Tips Hindari Masalah Kulit Saat di Rumah aja

Blooming Sparkly Red Rose

Tips Hindari Masalah Kulit Saat di Rumah aja






Kamu si tukang berdiam diri di rumah? Atau lagi work from home? Capek nggak sih kalau harus berada di rumah terus? Capek sih enggak, tapi bosan kali yaa..

Selain itu, karena ruang gerak yang terbatas, jadi membuatmu lebih jarang bergerak, alias mager, atau doyannya rebahan, hehe..

RISIKO MASALAH PADA KULIT

Hal ini mungkin akan menimbulkan tanya, memang kalau di rumah aja, kulit berisiko mengalami masalah ya? Padahalkan kulit terlindung dari paparan sinar matahari.

Anggapan di atas memang ada benarnya. Tapi, sesekali kulit sangat perlu terkena sinar matahari, dan memerlukan udara untuk menyegarkannya. Sinar matahari akan membantu memberikan asupan vitamin D untuk kulitmu.

Selain itu, kulit akan terasa kering dan terlihat kusam. Why? Because.. Pori-pori menutup, sebab nggak banyak keringat yang keluar dari tubuhmu. Belum lagi masalah pada kulit wajah. Mungkin kamu termasuk orang yang nggak betah pakai masker, bisa jadi gatal-gatal atau jerawatan, duh..

Tahukah kamu? Keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah itu juga mengeluarkan racun dan kotoran? Dan jika keringat tidak keluar, maka kotoran dan racun akan mengendap di pori-pori, sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Iyyuh, nggak banget ya kaan..

PERAWATAN KULIT SELAMA DI RUMAH AJA

Walau pun kamu cuma beraktivitas di rumah aja, bukan berarti kamu nggak merawat kulit ya. Kulit harus tetap dirawat agar selalu terjaga kesehatannya.

Berikut ini beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Yuk, siapkan ingatan atau catatan ya..

1. Berjemur di Pagi Hari

Himbauan untuk tetap di rumah aja memang harus dipatuhi. Namun, bukan berarti himbauan tersebut melarangmu untuk sekedar berjemur di luar rumah kan, hehe..

Dimasa sekarang ini, berjemur di pagi hari sangatlah penting untuk membunuh virus. Gunakan waktu di pagi hari untuk sedikit menggerakkan badan ke luar rumah sambil berjemur.

2. Olahraga Ringan

Nggak boleh keluar rumah jangan dijadikan alasan untuk malas berolahraga ya. Olahraga nggak harus selalu pergi ke gym atau keliling lapangan lho. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di dalam rumah. Atau cari video senam, lalu ikuti gerakannya.

Hal sederhana ini selain bermanfaat untuk kebugaran juga memberikan kesehatan untuk kulitmu. Karena keringat yang keluar, otomatis nggak ada lagi racun dan kotoran yang menyumbat kulitmu.

3. Kurangi Fast Food

Siapa sih yang nggak suka fast food.. Selain praktis dan enak, kamu nggak perlu sibuk-sibuk memasak. Eits..! Terlalu sering mengonsumsi fast food ternyata nggak baik lho untuk tubuhmu. Karena, fast food banyak mengandung lemak dan minyak. Bayangin aja kalau setiap hari kamu mengonsumsi fast food, lemak dalam tubuhmu akan menumpuk dan bisa menyebabkan kegemukan. Oh no! Selain itu, kulit juga akan mengganggu kesehatan kulitmu.

Untuk itu, segeralah kurangi mengonsumsi fast food. Ganti dengan lebih banyak makan buah dan sayur. Seimbangkan gizi untuk tubuh dan kulitmu.

4. Banyak Minum Air Putih

Rumus ini sudah sangat melekat di kehidupan sehari-hari ya.. Manfaat meminum air putih sangatlah baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Karena proteksi dan nutrisi tidak hanya didapat dari luar, misalnya dengan memakai skin care.

Perawatan dari dalam juga sangat penting. Itu sebabnya, minumlah air putih setidaknya 12 gelas perhari, maka kelembaban kulit akan senantiasa terjaga.

5. Gunakan Body Lotion

Body lotion bisa jadi sangat penting lho walau kamu hanya berkegiatan di dalam rumah. Karena kandungan vitamin dan bahan alami dalam body lotion bisa menjadi proteksi untuk kulitmu.

Yuk, pakai NIVEA Sensational Body Lotion dengan 4 varian yang bisa kamu pilih; ada Orange Blossom & Avocado Oil, Cherry Blossom & Jojoba Oil, vanilla & Almond Oil, dan Rose & Argan Oil.

Kandungan bahan alami yang ada dalam produk ini, sangat berguna untuk melindungi kulit dari luar, dan mencegahnya menjadi kering, serta mampu melindungi dari efek radikal bebas serta mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Sementara itu, aroma wanginya sangat menenangkan, menyegarkan, dan dapat mengurangi stres.

Kalau saya pakai yang Rose & Argan Oil. Dapetinnya gratis lho.. Cek disini untuk tahu caranya.

Selama masa pandemi virus Covid-19, memang kamu nggak bisa pergi ke salon atau klinik kecantikan. Tapi, bukan berarti kamu akan kehilanngan kulit cantik dan sehat. Lakukan perawatan Extra Care sendiri di #dirumahajasamaNIVEA sesuai dengan tips tersebut di atas dan gunakan produk perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulit kamu.

Semoga bermanfaat. Tetap berperilaku cerdas yaa.. Selamat merawat kulit dari rumah. Sampai jumpaa..

Referensi: Nivea.co.id
Gif: tenor.com


Post a Comment

2 Comments

  1. Kalo kulit saya terasa kering, saya langsung mandi aja mbak, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebiasaan yg bagus itu bang, tapi jangan keseringan jugak ya bang, nggak bagus nanti buat kulit, hihi..

      Delete

Sponsored by Bali Digital Marketing Agency

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.