Jasuke Lumer Kreasi Resep Tiga Sapi, Enak Banget!



Kreasi Resep Tiga Sapi, Jasuke Lumer, Resep Jasuke Lumer


Siapa nih yang lagi cari resep jasuke lumer super mudah dan praktis? Setelah beberapa kali berkreasi, resep jasuke lumer ala saya kali ini benar-benar bikin ketagihan, nih..

Resep jasuke lumer yang disukai siapa saja ini, ternyata punya kandungan gizi tinggi, lho. Bahkan, sangat cocok dijadikan cemilan buat kamu yang lagi diet.

Sebagai seorang ibu yang rutinitas paginya selalu disibukkan dengan membuat bekal anak, beberapa waktu lalu, saya menemukan informasi kompetisi foto Tiga Sapi di Instagram. Saya merasa tertantang untuk mengikuti Challenge Cerita Tiga Sapi ini melalui pembuatan resep jasuke lumer. Mau ikutan juga? Baca artikel ini sampai akhir, dong!

Jasuke Lumer Kreasi Resep Tiga Sapi

Sebelum mengetahui apa saja manfaat dan kandungan dalam bahan-bahan jasuke, serta produk Tiga Sapi ini, berikut saya bagikan dulu resep jasuke lumer lezat ala Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis. Catat yaa..

Bahan-bahan:

Bahan-bahan Resep Jasuke Lumer menggunakan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis

- 5 bonggol jagung manis

- 2 sdm Tiga Sapi Kental Manis

- 200 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi (14 sendok makan)

- 1 sdm Margarin

- 5 Keju slice lumer

- 300 ml air untuk mengukus

Cara Membuat:

Cara Membuat Jasuke Menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi

- Pipil jagung dalam wadah

- Campurkan dengan margarin, aduk rata

- Siram dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi

- Tuang Tiga Sapi Kental Manis

- Letakkan keju slice lumer di atasnya

- Lalu, kukus selama 10-15 menit

- Jasuke lumer kreasi resep Tiga Sapi, siap disantap!

Manfaat dan Kandungan Jasuke

Walaupun terbilang mudah dibuat, resep jasuke lumer ini tetap memiliki manfaat dan kandungan gizi, lho.. Apa saja ya? Berikut ulasan lengkapnya..

Jagung

Sebagai bahan utama jasuke lumer Kreasi resep Tiga Sapi ini, dalam satu bonggol jagung terdapat 80 - 100 kalori yang setara dengan 100 gr biji jagung.

Sementara itu, kandungan nutrisinya antara lain:

- Serat

- Protein

- Karbohidrat kompleks

- Mineral (kalium)

- Fosfor

- Zat besi

- Magnesium

- Folat vitamin (vitamin C, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6)

- Tembaga

- Zinc

- Antioksidan (zeaxhatin, lutein dan asam fenolat)

Manfaat jagung bagi kesehatan juga tak kalah penting, antara lain:

1. Melancarkan pencernaan

2. Mengontrol tekanan darah

3. Menangkal radikal bebas

4. Meningkatkan kepadatan tulang

5. Menyehatkan mata

6. Mengurangi stres

7. Menyehatkan jantung

8. Menurunkan risiko terserang kanker paru-paru

9. Antioksidan

10. Menyehatkan ibu hamil

11. Sumber tenaga

12. Mencegah penyakit pikun

Susu

Bahan utama kedua setelah jagung dalam jasuke lumer Kreasi resep Tiga Sapi adalah susu. Tidak hanya memiliki manfaat menguatkan tulang dan gigi, tetapi juga punya banyak manfaat dan kandungan lain bagi kesehatan tubuh. Berikut kandungan nutrisi dalam susu, yaitu:

- Vitamin A, vitamin D, vitamin B2, vitamin B12

- Zinc

- Fosfor

- Asam amino

- Asam pantotenat

Manfaat Susu bagi kesehatan, antara lain:

1. Menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis

2. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

3. Menetralisir racun dalam makanan

4. Mencegah darah tinggi

5. Mencegah terserang penyakit, diabetes tipe 2 dan kanker usus

6. Mencegah insomnia

7.  kulit

Keju

Selanjutnya, ada keju sebagai bahan pelengkap dalam jasuke lumer Kreasi resep Tiga Sapi, yang memiliki kandungan nutrisi sebagai berikut:

- Karbohidrat

- Protein

- Lemak

- Kalsium

- Zinc

- Magnesium

- Vitamin A

- Vitamin D

- Vitamin B12

- Fosfor

- Asam amino sistein

- Omega-3

- Antioksidan (beta karoten, glutathione dan riboflavin)

Sedangkan manfaat mengonsumsi keju, adalah:

1. Menjaga kesehatan gigi

2. Menjaga kepadatan dan kekuatan tulang

3. Melancarkan saluran pencernaan

4. Mengontrol tekanan darah

5. Memcegah risiko penyakit jantung

6. Meredakan bahkan mencegah peradangan

7. Mencegah depresi

Manfaat Mengonsumsi Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Susu evaporasi merupakan susu tanpa lemak yang dilarutkan bersama air sampai menghasilkan kepekatan tertentu. Cairan yang dihasilkan lebih tebal dan kental dibandingkan susu murni pada umumnya.

Seperti halnya susu murni, mengonsumsi Tiga Sapi Susu Evaporasi membantu menambah asupan mineral tubuh, kandungan gizinya padat dan rendah gula sehingga bisa membantu sebagai penambah berat badan, serta dapat menjaga kesehatan tulang karena kaya akan kalsium, mineral dan fosfor.

Untuk per cangkir susu evaporasi terdiri dari 20 gr lemak dan 340 kalori. Hal inilah yang membuat Tiga Sapi Susu Evaporasi lebih sehat, dengan rasa yang lebih creamy dan gurih. Dapat pula menjadi pengganti krim cair atau santan.

FYI, Tiga Sapi Susu Evaporasi ini dikemas dalam kemasan kotak yang mudah ditutup kembali dan merupakan yang pertama di Indonesia, lho.. Segala prosesnya juga dilakukan secara higienis.

Masa simpan jika belum dibuka, susu evaporasi ini bisa mencapai 6 bulan hingga 1 tahun, waktu simpan yang lebih lama daripada susu murni biasa. Selain itu, Tiga Sapi Susu Evaporasi, Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak.

Tiga Sapi Kental Manis

Lain halnya dengan Tiga Sapi Kental Manis, yang merupakan susu segar, di mana telah melalui tahap pemasakan untuk menghilangkan semua air, dan penambahan proses pemanis (gula). Itulah yang membuat teksturnya lebih kental dengan rasa yang manis.

Tiga Sapi Kental Manis memiliki kandungan, vitamin A, vitamin B1, vitamin D3 dan kalsium yang bermanfaat untuk mempertahankan sekaligus pembentukan kepadatan tulang dan gigi.

Kental manis juga kerap menjadi pelengkap hidangan penutup, seperti jasuke lumer Kreasi resep Tiga Sapi ini. Tiga Sapi Kental Manis, Lebih Praktis dan Ekonomis.

Kompetisi Foto Cerita Tiga Sapi

Challenge Cerita Tiga Sapi

Senang sekali nih, karena saya bisa membuat kudapan lezat bersama Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi yang disukai keluarga.

Seperti yang saya sampaikan di awal tadi, kamu juga bisa ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi, lho. Cara ikutannya gampang sekali.. Catat ya..

1. Wajib follow Instagram @lezatnyatigasapi dan fanpage Facebook-nya Tiga Sapi

2. Upload testimoni dagangan atau Kreasi resep Tiga Sapi Susu Kental Manis mau pun Tiga Sapi Susu Evaporasi ala kamu

3. Tag akun @lezatnyatigasapi dan 3 akun teman kamu, pastikan akun jangan di-private yaa..

4. Jangan lupa pasang hashtag #ceritatigasapi

Periode kompetisi mulai 9 - 30 September 2022. Buruan daftar, gaes..! Karena akan ada 5 pemenang beruntung dan berhak mendapatkan hadiah berupa saldo OVO atau GOPAY, dengan total Rp5.000.000 dan mendapatkan paket spesial Tiga Sapi.

Eits, ada juga nih hadiah berupa saldo e-wallet sebesar Rp250.000 untuk 4 orang pemenang favorit yang diundi setiap minggunya.

Yup yup, itulah tadi jasuke lumer menggunakan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis. Jangan lupa dicatat dan ikuti kompetisi fotonya juga ya.. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

43 Komentar

  1. seriusan aku jadi pengen re-cook, enak bangettt nyemil-nyemil sambil nonton drakor yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu.. silakan, Natih. Aku re-cook cream soup-nya yaah, haha..

      Hapus
  2. dengan susu Tiga Rasa bisa jadi penambah semangat nih buat bebikinan menu yang praktis dan disukai semua keluarga ya, mau dooong jasukenya :D :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiga Sapi, Mbak Diah, tiga rasa kok macem agar-agar, yah, haha..

      Hapus
    2. hhahhahh, ehh iyaah Tiga Sapi Mbak, maafkan kok ya di otak lain di jari lain :-D

      Hapus
  3. Sering juga buat jasuke mba buat cemilan anak2 cuma belum pernah coba nih pake susu tiga sapi, next mau buat ... Mudah didapat lagi d mini market trdekat dah bnyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di e-commerce juga bisa mbak.

      Hapus
  4. Wah bikin ngiler nih jaduke lumer, pengen bikin juga. Otw supermarket nih buat nyari tiga sapi

    BalasHapus
  5. Wah, enak banget ini... Biasanya kalau pengen jasuke seringmya beli. Ternyata kalau mau buat sendiri juga gampang ya. Malah keju dan susunya bisa milih sesuai selera. Suka sih sama tiga sapi. Manisnya pas...

    BalasHapus
  6. Jasuke jadi salah satu cemilan yanh oke banget nih. Buat dinikmati santai pasti bikin tambah seru. Kudu banget dicobain dong pake tiga sapi

    BalasHapus
  7. Wah, pakai keju lumer, susu evaporasi, dan kental manis Tiga Sapi. Kebayang nih rasa manis gurihnya. Anak-anak pasti suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya suka banget, Mba 😁

      Hapus
  8. sy penggemar berbagai olahan jagung, termasuk jasuke. bs dicoba nih resepnya

    BalasHapus
  9. Mbak Aku pecinta jasuke juga .. jadi tertantang pengen ikutan Cobain bikin jasuke sendiri. Yang ternyata mudah banget ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super gampil anti ribet, Mbak Dian..

      Hapus
  10. Sy suka sekali dengan JASUKE. Resep kreasinya boleh dicoba nih. Mantap sekali ya.

    BalasHapus
  11. Jasuke tuh entah kenapa aku suka yang cuma dikasih susu susu coklat dan ditambah parutan keju plus coklat bubuk. Kayak yang simple gitu, atau enggak gitu yang dikasih bubuk balado doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah?! Balado? Baru tau akutuh, haha.. Boleh dicoba juga tuh kak.

      Hapus
  12. Jasuke emang enak yaa! Waah thanks yaa kak untuk resepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung cobain resepnya, Kak

      Hapus
  13. Saya kalau lagi pengen jasuke beli ke mall itu kak soalnya ga tau cara bikinnya tapi baca resep jasuke ini kok mudah ya ternyata jadi pengen praktek bikin jasuke di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. bikin aja, Mbak. Lebih enak, lebih puas makannya

      Hapus
  14. anak-anakku juga suka banget bikin Jasuke dan masaknya juga mudah banget

    BalasHapus
  15. Wahhh kreatif banget kak kreasinya, jujur baru tau banget kepanjangan dari Jasuke itu jagung susu keju yaah. Cuma sekedar menikmati aja gak sampe tahu detailnya gini hha. Tapi emang enak banget sih, aku pas beli sampai bawa pulang nambah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu ngira makanan dari Jepang, wkwk.. ternyata eh ternyata, haha.. Langsung cobain resepnya, Mas, biar puas makannya 😂

      Hapus
  16. Pakai susu tiga sapi jadi tambah lumer ya kak, Jasuke jajanan yang ada di sekolah tempatku ngajar, emang enak sih apalagi kalau bisa buat sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok, bikin sendiri aja, Mbak

      Hapus
  17. Yummy kak. Jasuke dimakan anget² pas hujan rintik², sambil ngelamun. Lho? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Terlalu menikmati jadi sampe ngelamun yah, Kak.

      Hapus
  18. Jasuke mah favorit kami. Apalagi kalau diolah dengan susu tiga sapi wah makin mantap itu kelezatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantul banget nih kak yuk cobain resepnya.

      Hapus
  19. Wah jasuke ini adalah camilan sehat dan enak
    Anak anak suka banget sama jasuke ini
    Apalagi kalau pakai susu cap tiga sapi ya
    Makin creamy tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, Mbak. Yuk, cobain resepnya

      Hapus
  20. Ini simpel banget bikinnya ternyata ya Jasuke lumer tuh tapi enaaak, auto catetin resepnya buat bikin camilan enak pas ujan-ujan di rumah. Tinggal cari bahan jagungnya ajaaa ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung belanja jagung banyak, teh, buat stok, hihi

      Hapus
  21. wah mantap banget ini sih lumer beneran yaa :) hihi pakai susu tiga sapi rasa manis gurihnya pas nih

    BalasHapus
  22. Udah bikin dongg kemarin pake sisaan Tiga Sapi jg habis bikin jelly coffee mantap surantapp anak auto lahapp!

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.