Macam-macam Topping Pizza Terpopuler, Adakah Favoritmu?



Topping Pizza Populer, Pizza


Siapa yang tak mengenal pizza? Yup, salah satu makanan khas Italia ini, memiliki beragam topping pizza terpopuler yang bisa kamu pilih.

Macam-macam topping pizza terpopuler umumnya bertabur daging cincang, sosis, jamur, paprika serta keju mozarella yang membuat rasa pizza semakin gurih dan lezat.

Macam-macam Topping Pizza Terpopuler

Sebagai makanan yang dihidangkan selagi hangat, variasi topping pizza selalu menjadi yang utama selain memilih jenis pizza itu sendiri.

Variasi topping pizza juga sengaja dibuat, supaya para penggemar pizza tidak cepat bosan dengan pilihan topping pizza yang itu-itu saja.

Lalu, apa saja macam-macam topping pizza terpopuler yang bisa kamu coba? Berikut 10 best toppings for pizza yang bisa kamu pilih, antara lain:

1. Jagung

Topping Pizza, Topping Pizza Jagung

Jagung bisa jadi topping pizza menarik. Walau pun tidak semua restoran menyediakannya, namun jagung pantas dijadikan sebagai topping favorit, nih.

Rasa manis jagung dengan tekstur krenyes dan lembutnya, bisa menghilangkan rasa eneg. Tertarik mencoba topping pizza jagung? Coba cari di restoran pizza hut aja, siapa tahu ada, hehe..


2. Bawang Bombai

Topping Pizza Bawang Bombai

Bertindak sebagai pelengkap topping pizza, nyatanya membuat bawang bombai cukup digemari, lho. Irisan tipis bawang bombai juga berfungsi sebagai penyegar sekaligus penetral rasa.

Selain itu, aroma bawang bombai juga tidak begitu menyengat seperti bawang merah maupun bawang putih. Topping bawang bombai inilah membuat cita rasa terjaga dan memberikan kesan renyah ketika pizza disantap.

Buat kamu penggemar bawang-bawangan, bisa cobain macam topping pizza bawang bombai, nih..

3. Tomat

Topping Pizza Tomat

Tomat menjadi macam topping pizza populer selanjutnya, nih, terutama di Indonesia. Beberapa kedai pizza menyediakan topping pizza dengan taburan tomat segar di atasnya.

Rasa manis dan sedikit asam pada tomat, menciptakan seimbangnya rasa asin pada pizza. Segarnya tomat pun akan membuat pizza tidak cepat eneg dimulut.

Siap mencicipi macam topping tomat pada pizza? Coba bikin sendiri aja di rumah.


4. Sosis

Topping Pizza Sosis

Topping pizza sosis, menjadi macam pilihan topping pizza terfavorit orang Indonesia juga, nih. Tidak cuma di restoran pizza yang mewah, namun juga warung pizza sederhana pasti selalu menyediakan topping pizza dengan irisan sosis.

Sosis yang digunakan biasanya sosis sapi, tapi tak jarang pula yang menyediakan sosis ayam. Karena, beberapa orang terkadang kurang menyukasi sosis sapi, dan sebaliknya. Namun, keduanya tetap sama-sama enak, kok!

Yuk, ciptakan pizza ala kamu dengan taburan sosis melimpah. Uuuhh.. Yummy!

5. Keju

Topping Pizza Keju

Mayoritas menu pizza pasti dilengkapi dengan keju. Biasanya jenis keju yang digunakan adalah keju mozarella yang terkenal dengan julukan keju elastis, sehingga bisa sangat 'molor' saat ditarik dari potongan pizzanya.

Beberapa restoran pizza bahkan ada yang menyediakan menu pizza dengan topping keju aja, lho. Bagi kamu penggemar keju, pasti sudah nggak sabar ingin menyantap macam topping pizza satu ini.

Rasa keju yang creamy seketika akan meleleh dalam mulut, dan jangan lupa untuk menambahkan saus pedas atau saus tomat, sehingga rasa pizza semakin nikmat dan lezat.

FYI, topping Pizza Hut dengan keju ini bisa kamu temukan di semua menunya, lho. Ayo, kunjungi restoran Pizza Hut terdekat di kotamu!

6. Jamur

Topping Pizza Jamur

Jamur ternyata menjadi salah satu macam topping pizza terfavorit, nih. Bahkan, banyak dari menu pizza yang ada selalu memakai jamur sebagai pelengkap toppingnya.

Karena jamur biasanya menjadi penetral rasa antara topping pizza yang ada. Jadi, kalau kamu sudah cukup bosan dengan berbagai topping pizza seperti daging sapi cincang, sosis, keju dan lainnya, kamu bisa memilih pizza dengan topping jamur saja.

7. Pepperoni

Topping Pizza Pepperoni


Hampir mirip dengan sosis, irisan pepperoni tipis yang merupakan olahan daging sapi ini, menjadi topping pizza terpopuler yang disukai banyak orang, lho.

Meskipun tak sepopuler sosis, namun sebagian orang Indonesia sangat menyukai topping pizza pepperoni. Maka, restoran pizza di Indonesia pun seringnya menyediakan topping pizza pepperoni.

8. Paprika

Topping Pizza Paprika

Paprika ternyata menjadi topping pizza terpopuler juga lho. Namun, bukan menjadi topping yang mutlak di setiap pizza, layaknya seperti bawang bombai, paprika biasanya menjadi pelengkap rasa pizza.

Topping Pizza Hut dengan taburan paprika hijau dan paprika merah ini bisa kamu temukan pada menu Super Supreme Pizza nih. Bertemankan daging sapi cincang, daging ayam cincang, jamur dan burger sapi.

Sebagaimana fungsi bawang bombai, paprika ternyata juga dapat menetralisir rasa eneg pada pizza.

9. Black Olive atau Zaitun Hitam

Topping Pizza Zaitun, Topping Pizza Black Olive

Termasuk dalam jajaran topping pizza terpopuler, ternyata zaitun hitam cukup diminati, lho. Padahal awalnya, topping zaitun hitam hanya disajikan di restoran pizza tertentu saja, karena cita rasa Italia authenticnya.

Tapi sekarang, kamu bisa merasakan topping pizza zaitun ini pada restoran pizza di manapun, termasuk di Pizza Hut.

Bertaburan irisan tipis zaitun hitam seperti bentuk kancing, lalu, ditaburkan bersama dengan topping lainnya. Rasa gurih zaitun akan menetralisir rasa eneg yang berlebih.

10. Daging Sapi Cincang

Topping Pizza Daging Sapi Cincang


Topping pizza paling populer yang terakhir ada daging sapi cincang. Potongan-potongan kecil daging sapi cincang seakan menjadi topping yang harus ada sebagai pelengkap berbagai menu pizza.

Rasa lembut dan sedikit kenyal daging sapi cincang dipadukan dengan lembutnya pizza plus baluran saus pedas atau saus tomat, menyatu sempurna saat masuk ke dalam mulut.

Seperti pada salah satu menu Pizza Hut Meat Lovers di atas dan menjadi menu andalan hampir semua kalangan. Termasuk kamu, bukan?

Yup, itu lah tadi kesepuluh macam pizza idea's topping terpopuler yang bisa kamu pilih dan menjadikannya paling favorit. Adakah lagi topping pizza lain ala kamu atau yang pernah kamu tahu? Kasih tahu dikomentar yaa..

Cari tahu juga daftar menu Pizza Hut terbaru biar kamu nggak ketinggalan dan nggak penasaran dengan topping Pizza Hut yang tersedia. Semoga bermanfaat! Selamat mencobaaa...


Sumber gambar: Canva dan Pizza Hut




Posting Komentar

39 Komentar

  1. Paling suka yang kejuuuuu wkwkw ngga pernah fail pas pesen pizza varian keju dimanapun hihi.. apa karena aku ngga suka daging/sosis kali yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. What! Ngga suka daging atau sosis?! Itu paling enak taaauuuk. Ya tambah sama keju juga loh pasti makin enak. Ih, Mbak Ji, nih, wkwkwk..

      Hapus
  2. ngomongin pizzaa ih ini paporit saya mba Ky, hehehe. saya paling suka topping paprika tapi ada slice pepperoninya dan dahing cincangnya juga. gimana dong? lengkap semua ya. tapi kalau pesan , udah pasti pesan yang ada paprika deh

    BalasHapus
  3. ngomongin pizzaa ih ini paporit saya mba Ky, hehehe. saya paling suka topping paprika tapi ada slice pepperoninya dan dahing cincangnya juga. gimana dong? lengkap semua ya. tapi kalau pesan , udah pasti pesan yang ada paprika deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di Pizza Hut Super Supreme dong, teh. Hihi..

      Hapus
  4. Kalau aku favorit banget tuh keju, daging sapi cincang, atau sosis hihi. Apalagi kalau rotinya empuk dan bumbunya terasa dr aromanya, kalau kata kekinian sih "enak banget mau nangis" wkwk.

    Jamur aku juga suka, tp lebih cocok ke yang versi pizza lipat gitu, jd filling atau isian :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhh.. Bacanya mau nangis,, wkwk.. sambil ngeabayangin dah tu, hihi..

      Hapus
  5. Pastilah pilihanku yang topping jagung dan keju. Terutamaaa. Yang topping lain doyan juga kok karena aku pemakan segala. Hahahaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu sebagai sesama pemakan segala, haha..

      Hapus
  6. aku mah doyan aja semua topping piza heheh asal doughnya yang tipis dan kejunya banyak. udah pasti sedep mantep ngeunaaah dong hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, pasti kalo order pizza kudu ekstra cheese yah ko? Hihi..

      Hapus
  7. Paling suka topping jagung ma jamur, Mbak. Sayangnya di sini gerai pizza udah ga ada. Dulu ada di alun-alun kota yang dikelola orang asli Italia. Eh malah kurang laku, entahlah. Sekarang ada sih yg jualan tapi ya kurang enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin memang rasanya kurang cocok dilidah mereka ya, Mas. Hehe..

      Hapus
  8. pernah buat pizza sekali. bingung sana topping dan rasanya. Hihihi. Al hasil kurang puas bgt. Next mau coba buat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba terus mbak, jangan menyerah, siapa tau bisa buka warung pizza nanti, hihi..

      Hapus
  9. saya sih suka semua kecuali jagung dan black olive. bahkan saya pun termasuk sekte pizza denagan toping nanas wakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. agak aneh sih ya. Tapi menarik sih.

      Hapus
  10. Kalau menyangkut Pizza, semuanya favorit aku mba, apapun toppingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, jadi nggak ribet yah mbak

      Hapus
  11. Topping jamur paling saya suka. Memang suka banget sih dengan jamur dibuat kuliner apapun. Selain topping jamur, saya suka yang beef

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak-enak.. Jamur memang nggak bikin eneg mbak. Beef juga kusuka hehe..

      Hapus
  12. saya sukanya yang jagung dan keju Mbak tapi kalau anak-anak mah pasti pilih yang ada sosisnya, hmm emaknya manut aja dah hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin sendiri aja yg topping jagung mbak Diah haha..

      Hapus
  13. Uwaaaah langsung ngileeer 😂😂. Tapi aku paling suka nenas , tuna, jamur dan keju utk topping pizza mba 😄😄. Nenas itu bikin segeer. Jamur bikin gurih. Tuna sebagai sumber proteinnya lah. Drpd daging lebih berasa tuna kalo di pizza. Kalo keju mah, pizza tanpa keju sama aja kayak ga pake bumbu 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap yah Mbak 😂 Pengen coba yg tuna juga deh. Etapi nenas juga unik tuh. Ntar coba cari yg jual pizza nenas ah 😍🤣

      Hapus
  14. Aku suka semua toppingnya, kayaknya semua menu pizza gak ada yang gak aku suka, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. I like it! Ciri-ciri orang yg nggak ribet nih mbak Rani. Hihi..

      Hapus
  15. Aku siiiih, pakai toping apa aja suka karena pada dasarnya memang penggemar makanan sejenis pizza dan roti. Apalagi kalau ditraktir. Wiiih, suka banget! :))

    BalasHapus
  16. aku paling suka topping pepperoni, berasa banget wangi dagingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, penggemar pizza sejati nih, hihi..

      Hapus
  17. Keju sama Bawang Bombay menurut saya No Debat sih wkwkw saya pernah juga buat Pizza Vegan untuk Almarhum Sahabat saya dan dia suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuh.. pasti bikin kangen yah mbak.

      Hapus
  18. Wahh aku suka banget yang sosis hha, tapi akhir-akhir ini suka juga yang keju dan ternyata enak juga. Apalagi pas digigit ada yang ketarik gitu kejunya hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuh.. enak banget yah kan mas

      Hapus
  19. Semuanya ku suka karena aku gak rewel kalau urusan pizza hahaha. Apalagi kalau ada campuran cheese-nya wah bakalan cepat ludes pizzanya. Waduh jadi ngiler pengen order pizza deh, kebetulan dekat rumahku ada gerai pizza baru haha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha.. auto jadi langganan tuh mbak, semoga enak yaah

      Hapus
  20. Kayaknya semua favoritkuuu hehe, apalagi topping dari Pizza Hut, dari rumah tinggal jalan ada gerainya. Jadi gampil banget mau makan di tempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku juga deket nih mau ke Pizza Hut, paling enak memang makan di tempat sih menurutku, lebih asyik, hihi..

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.