Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat

Pretty Black Cat

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat




Siapa nih yang suka sekali olahraga? Entah itu ngegym, sekadar lari keliling komplek atau lapangan dekat rumah? Yang namanya olahraga memang bisa dilakuin di mana aja ya, dan dengan mood yang baik juga pastinya. Eh tapi, kalau masa pandemi gini, kan dianjurkan untuk berdiam di rumah kalau nggak ada urusan mendadak. Jadi, gimana olahraganya?

Eits, semua itu akan terjawab di akhir artikel ini. Makanya, baca sampai habis yaa.. Lanjuut..

Nah, kebetulan, kemarin saya ikutan webinar keren nih tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang sebagai investasi masa depan. Ingin tahu seperti apa isi webinarnya? Berikut ulasan lengkapnya

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat

Community webinar launching Anlene ini digelar secara virtual melalui zoom. Dihadiri oleh Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI), dan juga masyarakat umum.

Sebagai susu yang sudah hadir di tengah masyarakat selama dua dekade, Anlene nggak pernah bosan mengedukasi dan mengajak kita semua untuk terus bergerak aktif kini hingga nanti.

Sebenarnya semua tergantung dari niat dalam diri sih ya, bagaimana kita benar-benar mau menjaga asupan dan tetap bergerak aktif. Jadi, bukan sekadar ingin sehat karena masa pandemi ini, tapi lebih berpikir kepada wujud cinta kita kepada diri sendiri (selfcare).

Di buka dengan sesi Gentle Yoga, agar para peserta bisa ikut bergerak mulai dari yang ringan-ringan. Gerakan gentle yoga ini dipercaya dapat meredakan nyeri punggung bawah, menguatkan otot, meningkatkan fungsi, keseimbangan, dan postur, serta mengurangi masalah kesehatan mental seperti kecemasan, stres, depresi dan insomnia.

Terus Bergerak Aktif untuk Masa Tua yang Lebih Sehat

Launching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X

Community webinar launching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X ini mengingatkan kita untuk jangan malas bergerak alias mager. Karena di masa pandemi ini bukan berarti aktivitas kita terbatasi, terutama dalam berolahraga.

Rasakan Kebebasan Bergerak Kini dan Nanti

Disampaikan oleh Rhesya Agustine, selaku Marketing Manager Anlene PT Fonterra Indonesia, sebagai manusia yang terus bertumbuh, pastinya kita butuh untuk memberikan semangat dalam diri agar tetap sehat dan bugar kini dan nanti. Karena, masalah utama orang dewasa itu adalah kebebasan bergerak yang berkurang. Hal itulah yang menjadi tujuan agar hidup lebih berkualitas dan bahagia. 

Banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa tingkat sedentary lifestyle masyarakat Indonesia mencapai 30%. Dalam arti, 3 dari 10 orang Indonesia selama 6 jam tidak melakukan apa-apa. Untuk itulah, Anlene mulai mengkampanyekan ayo Indonesia bergerak.

Anlene telah melewati banyak inovasi dan berevolusi melalui produknya, di mana dari kesemua inovasi tersebut adalah untuk menjaga dan menambah kekuatan tulang kita.

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat

Mbak Rhesya menambahkan bahwa, Anlene setiap tahunnya selalu mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak. Kegiatan ini di mulai dari tahun 2002, Anlene terus berkeliling Indonesia menjalankan program ini. Bahkan, Anlene berhasil membuat rekor untuk mengajak lebih dari 20 ribu orang bergerak dari tahun ke tahunnya.

Tujuannya adalah supaya masyarakat Indonesia mengubah kebiasaan mereka dari yang malas bergerak menjadi lebih aktif. Sebenarnya, Anlene terinspirasi dari penelitian di Universitas Stanford, bahwa Indonesia berada di posisi teratas untuk masyarakatnya yang hanya melakukan sedikitnya 3.513 langkah per hari dari total 10.000 langkah.

Memasuki masa pandemi begini, Anlene tidak berhenti dan terus mengajak untuk bergerak aktif. Untuk itu, Anlene menyediakan platform untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Ayo Bergerak Aktif dan Berenergi Sepanjang Hari

Pada sesi bersama Haryadi Raharjo, beliau memaparkan bahwa dua produk terbaru Anlene sangat mendukung masyarakat untuk bergerak aktif, di mana kandungan Movemax-nya merupakan nutrisi komplit untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Jadi nggak perlu diragukan lagi untuk secara rutin mengonsumsi Anlene, setidaknya 2 gelas setiap harinya.

Lantas, apa aja ya kandungan dan manfaat Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X?

Manfaat Anlene Actifit 3X, terdapat nutrisi komplit untuk orang dewasa yaitu tinggi kalsium untuk tulang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan, serta low fat. dari kesemua kandungan ini dapat mendukung supaya tetap aktif dan berenergi sepanjang hari.

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat

Sementara itu, manfaat dari Anlene Gold 5X adalah nutrisi superior untuk orang dewasa yang menjaga kesehatan tulang, sendi dan kekuatan otot, rendah kolesterol, sumber kalium, vitamin B9 dan bebas gula.

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat


Nutrisi memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, namun akan lebih seimbang apabila melakukan gerakan-gerakan termasuk aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Intinya, pastikan nutrisi yang dikonsumsi berkualitas dan juga melakukan aktivitas berkualitas pula. Jika salah satunya saja ditinggalkan, maka akan percuma.

Kompetisi #JadiAtletdiRumah, Mendukung untuk Terus Bergerak Aktif

Terus Bergerak Aktif untuk Hidup yang Lebih Sehat

Anlene dengan menggandeng Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janieiro 2016, menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dengan gerakan olahraga sederhana, yaitu berjalan, berlari dan melompat di rumah. Kompetisi ini sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk atlet Indonesia yang sedang berlaga di  Tokyo 2020.

Kompetisi #JadiAtletdiRumah diadakan sejak 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Pengen ikutan? Cek info lengkapnya di laman instagram @anlene_indonesia ya.

Selain itu, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis nih di laman websitenya https://anlenemovecheck.com/. Caranya cukup mudah, kok, hanya dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, sebuah alat sederhana yang khusus dikembangkan untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Dengan terus bergerak aktif berarti kita peduli terhadap kesehatan diri dan jangan lupa untuk menjaga asupan dengan pemenuhan nutrisi terbaik dari makan-makanan sehat serta lengkapi dengan nutrisi dari 2 gelas Anlene secara rutin.

Pilih Anlene Gold 5X dengan kandungan nutrisi superior atau Actifit 3X dengan kandungan nutrisi unggul. Karena sudah saatnya kita #PilihYangLebih #LebihDariSusu. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpaa..

Anlene Gold 5X dengan kandungan nutrisi superior atau Actifit 3X dengan kandungan nutrisi unggul. Karena sudah saatnya kita #PilihYangLebih #LebihDariSusu



Posting Komentar

79 Komentar

  1. di usia saya yg ga muda lagi berasa kok kalau sudah ada yg berkurang fungsi organ tubuh. Apalagi wanita ya mengalami menstruasi cepat osteoporosis. mau coba rutin minum anlene saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak, ayo minum Anlene, biar makin sehat.

      Hapus
  2. Wah ternyata 3 dari 10 orang Indonesia tidak bergerak selama 6 jam. Wauw. Memang benar banget kampanye terus bergerak penting banget setidaknya melawan mager untuk terus olahraga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak. orang Indo lebih suka ngemil dari pada gerak, hihi..

      Hapus
    2. Ahahaha aku kesindiiirr. Eh ngemil jg kan gerak (mulutnya 😂)

      Hapus
  3. Sebenarnya kalau olahraga rutin badan kerasa lebih fit. Hanya saja perlu ngelawan males :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. mager itu obatnya ya niat, hehe..

      Hapus
    2. hehehe iya banget. Harus punya niat kuat biar sehat

      Hapus
  4. Pas ikut webinar ini seru banget dapat banyak insight. Sekalian banyak olahraga juga ikutan yoganya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, seru. yoganya juga nggak berat gerakannya. jadi bisa rutin dilakuin di rumah

      Hapus
    2. Iya gak berat tapi kerasa banget pegelnya by karena gerakan slowmo gitu kan hihi

      Hapus
  5. Aku nggak sabar pengen beli Anlene Activit 3X sih, soalnya aku merasa mulai sering kaku-kaku di bagian sendi dan otot. Mungkin karena keseringan rebahan. Nah, biar gerak aktifnya lebih maksimal, harus diiringi pakai nutrisi yang tepat kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekalii.. aku juga pengen rutin minum Anlene Actifit 3X.

      Hapus
  6. Ternyata self love itu bukan hanya soal merawat diri tapi juga menjaga kesehatan ya kak. Senangnya kemarin bisa ikutan yoga bareng instruktur profesional

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, self care itu termasuk merawat fisik supaya terus sehat juga

      Hapus
  7. Semangat selalu ya mbaak untuk tetap bergerak aktif meskipun dari rumah ;)

    BalasHapus
  8. senangnyaa bisa ikutan webinar ini ya :) jadi makin semangat buat terus bergerak aktif meski di rumah aja :) bisa jadi hiburan ternyata ya olah raga ringan di rumah tuh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sekalian ikut kompetisinya mbak Atiq, biar makin seru, hihi..

      Hapus
    2. wah iya nih, kompetisinya gampang jg cuma lari jalan loncat hihihii.. yuk buat seru-seruan :)

      Hapus
  9. kegiatan dari anlene ini memang menarik dan bagus banget ya mba. semoga dengan banyak kegiatan dari anlene ini warga indonesia sehat-sehat semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan adanya kesadaran dari masyarakatnya, orang Indonesia pasti bisa sehat dan kuat, hihi..

      Hapus
  10. wah ilustrasinya bisa langsung dicontoh mbk...
    aku jadi ingin beli produk baru. dr anlene ini nih.. yg rasa coklat.
    tipnya yg pemanasan bner bnget mbk

    BalasHapus
  11. mertuaku minum anlene juga. memang banyak yang ngadanlin produk anlene ya, selain sehat enak juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mertuaku juga minum Anlene mbak, kemaren waktu mudik langsung nyetok, hehe..

      Hapus
  12. Di masa ppkm ini gak boleh mager di rumah justru harus bergerak aktif biar imun kuat dan kesehatan tulang terjaga. Seru deh kegiatan bersama Anlene ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, selain olahraga, jaga asupan, juga tambahan nutrisi sangat penting.

      Hapus
  13. Aku kok olahraga selama ini masih wacana ya mbak. Kalaupun rajin nanti semangatnya hangat-hangat tai ayam gitu. Sebentar aja rajinnya, habis tu nggak lagi. padahal beneran penting ya olahraga itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk. mbak wid inii.. ayo semangat olahraga mbak, jalan, lari, lompat aja, kan gampang tuh, hihi..

      Hapus
  14. Mamahku minum Anlene juga lho kk. Dan memang it does help her to keep active

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, pasti lincah nih mamahnya, hihi..

      Hapus
    2. Iya kak. Malah lebih ke gamau diem. Segala hal mau dikerjakan sendiri

      Hapus
  15. Tertampar nih
    Sepertinya aku kurang gerak. Kebanyakan di depat laptop atau gawai. Dulu sebelum ppkm lumayan sering jalan2 putar2komplek ampe keringetan. Sekarang gak pernah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. mager merajalela ya, mbak. Olahraga di rumah aja mbak, jalan, lari, lompat, sekalian ikut kompetisinya, hehe..

      Hapus
  16. Aku setuju banget, meski di masa pandemi banyak di rumah aja tetap harus bergerak terus biar otot nggak lemas.. dan acara Anlene ini sangat membantu ya untuk kita lebih mawas diri soal pentingnya bergerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. lawan mager dengan bergerakk, hehe..

      Hapus
  17. Wah, iya bener mbak. Di rumah aja ternyata kita harus tertap bergerak aktif ya, semampunya aja. Kata Liliyana Natsir kan, kita bisa berjalan, berlari dan melompat. Investasi kesehatan buat kini dan nanti mesti dilakukan rutin. Sekaligus mengonsumsi Anlene yang #LebihDariSusu membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot. AKu pilih Anlene Actifit 3X rasa vanila deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, grak! dengan rutin olahraga ringan seperti jalan, lari, dan lompat, bikin hidup makin sehat dan otot nggak kaku. Anlene sebagai pendamping buat penambah nutrisi kesehatan tulang.

      Cus, langsung cari di e-commerce juga ada :D

      Hapus
  18. Daku belakangan ini juga sering mager, mbaa
    Letoy gitu, efek terlalu lama di rumah aja kali ya?
    Makanya ini super hepi "digebuk" ama acaranya Anlene
    Kuyy, kuyy semangat gerak lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantul! sama sama semangat untuk sehat dan terus bergerak aktif :D

      Hapus
  19. Akhir-akhir ini saya suka mager sambil ngemil terus nonton drakor deh, setelah baca artikel ini kalau di pikir-pikir sebenarnya kan bisa ya nonton drakor sambil melakukan gerakan-gerakan ringan gitu. Drakoran tetep jalan olahraga juga tetep jalan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. siap mbak. tapi drakornya jangan yg sedih-sedih ya, biar olahraganya nggak sambil mewek, wkwk..

      Hapus
  20. Aku jadi penasaran juga sama anlene activ. Cocok nih buat yang seusia aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak Rin, aku juga penasaran nih sama Anlene Actifit 3X, hihi..

      Hapus
  21. Saya suka olahraga hiking (etapi ini termasuk olahraga bukan sih? hehe) tapi sudah lama gak melakukannya akibat stay at home, di rumah kan ga bisa mendaki gunung. Wah ternyata penting juga ya olahraga di rumah, setidaknya jaga-jaga agar tulang tetap kuat sambil mengunsumsi asupan bergizi dan sehat seperti anlene varian baru ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, termasuk dong mbak, yang penting gerak toh?

      bener deh mbak, olahraga plus jaga asupan nutrisi biar tetep sehat sekaligus jaga imunitas juga.

      Hapus
  22. Wah, dah lama ga fitnes nih... Ppkm bawaanya mager...

    Giliran mau gerak besok langsung ke gunung, mudah mudahan kuat deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, semoga semangat sampai puncak ya, Mas. hehe..

      Hapus
  23. Cocok banget nih, wajib dicoba, sangat bermanfaat banget apalagi di musim pandemi seperti ini, selagi kita diwajibkan untuk tetap dirumah aja kita seharusnya jangan males-malesan, nah dengan adanya webiner dari anlene ini dapat membuat kita jadi nggak males-malesan lagi untuk olahraga meski harus dirumah aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. olahraga yang sederhana aja deh, sama nambah asupan nutrisi dari makanan bergizi dan susu.

      Hapus
  24. Kampanye dari Anlene ini adalah beaktifitas dan bergerak setiap hari ya mbak Rizki, tapi saya ni tukang duduk didepan komputer. Aman gak sih klo juga minum anlene

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak masalah sih, Mas. Tapi baiknya diselingi dengan olahraga yang ringan-ringan aja mas, seperti berjalan di tempat, berlari di tempat, dan melompat, yang rutin dilakukan kurang lebih 15 - 30 menit perhari.

      Hapus
  25. Anlene dari dulu emang terkenal bagus buat tulang sih. Yang rajin minum mamiku yang gold. Tapi sejak pandemi gini aku jadi kurang gerak juga, jadi pengen beli juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beli biar tulang makin kuat hidup makin sehat :D

      Hapus
  26. Walaupun di rumah aja emang wajib banget nih untuk tetap bergerak aktif agar kesehatan tetap terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, jangan mager, hehe..

      Hapus
  27. aku donk suka olahraga, tapi jalan kaki aja yg paling enak menurutku. soalnya bisa smbil cuci mata, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada benarnya sih ya, tapi engap ah jalannya sambil maskeran, wkwk..

      Hapus
  28. wah lumayan nih gambarnya nambah gerakan baru... soalnya saya kalo olahraga dirumah palingan cuma push up dan sit up wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha.. mantul juga kok sit up sama push up bikin perut kotak-kotak, hihi..

      Hapus
  29. Kalau punya penyakit bawaan mending konsul dulu aja yah, apa olahraga yang cocok..pokoknya seminggu minimal 3x gerak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak. seminggu 3x setiap 15 - 30 menit perhari udah mantul bingits, hihi..

      Hapus
  30. Ada Anlene jadi makin ternutrisi tulang, otot, dan sendinya. jadi lebih bebas geraknya

    BalasHapus
  31. Yuk terus bergerak agar tubuh kita lebih sehat. Btw pasti sedih banget ya kak bisa olahraga bareng sama Liliyana Natsir walaupun hanya secara online

    BalasHapus
  32. Seru ya webinarnya ada sesi yoga. Anlene ini memang bagus yaa untuk mencukupi kalsium dalam tubuh kita

    BalasHapus
  33. BAhaya juga ya sedentary lifestyle ini. Milih mager dibandingkan aktif bergerak. Waahh sendi dan tulang bisa cepet ngilu nih kalau enggak digerakkan.

    Yuuk ah kita #jadiatletdirumah agar selalu sehat dan punya bekal kesehatan tulang, kelenturan sendi dan otot yang kuat untuk masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nih kayanya penganut sedentary lifestyle. Tapi sejak ikut acara Anlene kemarin, kayanya aku harus segera ikutan #JadiAtletdiRumah, biar badan nggak linu-linu.

      Hapus
  34. Seru banget deh emang acaranya ini kemarim ya mbaa, aku seneng Krn ada olahraganya juga.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, bikin semangat bergerak dan biar terus sehat. hehe

      Hapus
  35. wah ada kompetisinya juga, tapi pas baca udah pas hari terakhir banget...

    BalasHapus
  36. Saya malah hyper aktif di masa pandemi. Apapun asupannya tetap kopi dan susu coklat yang bikin sya nyaman minum. Hehe

    BalasHapus
  37. Jadi makin semangat utk terus bergerak nih mba abis baca ini. Ga lupa jga utk cukupi kebutuhan tubuh dri dalam yaa

    BalasHapus
  38. Betul ya mba, saya ngerasain betul selama wfh sy kurang gerak dan lbh byk mkn wkwk...
    untung sekarang lbh sering jogging jdnya badan jd enteng.

    tetap bergerak!!!

    BalasHapus
  39. Anlene termasuk susu yang dibuat khusus untuk kesehatan tulang, sendi dan otot yang paling dipercaya orang Indonesia ya, Mbak.

    Tapi dulunya aku mikir, Anlene ini susu khusus orang tua, karena memang tulang, sendi dan otot orang tua kan rentan rapuh, hehe..

    Tapi makin ke sini ya jadi makin tau, ternyata Anlene juga bisa diminum kaum mudah sekitar usia 30 tahun ke atas, karena seusia itu mayoritas orang Indonesia mulai merasakan tulang, sendi dan otot yang sering kaku.

    Bisa jadi karena kurang gerak dan kurang asupan nutrisi. Makanya nggak heran kalau banyak orang Indo yang lemaknya ke mana-mana atau terlalu banyak mengonsumsi junkfood dan makanan super nggak sehat lainnya.

    Eniwei, kok aku panjang bener ini komennya ya, haha..

    Salam sehat salam gerak selalu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga dulu mikirnya begitu. Kirain buat orang tua yang sudah berusia lanjut saja tapi ternyata bisa juga buat orang dewasa juga. Malah bagus dikonsumsi lebih cepat ya karena bisa bantu kita jaga kesehatan tulang dan otot

      Hapus
  40. Asyik juga ya, yoga online. Bisa tetap sehat meskipun hanya di rumah. apalagi ditambah minum Anlene yang sekarang kandungannya makin lengkap

    BalasHapus
  41. Saya juga bergerak aktif...jari tanganku yang menarik-nari mengetik artikel huaa

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.