Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju

Pretty Black Cat

Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju



Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju, Cara Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju


Melihat noda deodoran di ketiak baju putih atau berwarna memang bikin risih ya. Berbagai cara menghilangkan noda bekas deodoran di baju pun sudah dicoba. Namun, bukannya menghilangkan noda tapi malah membuat noda semakin menempel bahkan mengeras.

Kejadian seperti ini seharusnya bisa dicegah dengan terlebih dulu membiarkan deodoran kering dan menyerap di kulit sebelum mengenakan baju. Akan tetapi, jika noda sudah terlanjur menempel pada baju putih dan berwarna, apa yang sebaiknya dilakukan? Baca artikel ini sampai habis yaa..

Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli baju baru karena alasan terdapat banyak noda bekas deodoran di baju, ada baiknya kamu menyimak dengan tips ampuh mencuci baju dengan baik dan benar berikut ini:

Cara Menghilangkan Noda Kuning Bekas Deodoran di Baju Putih

Warna kuning pada baju putih di area ketiak yang disebabkan noda deodoran yang menempel akan mengering dan tentu saja terlihat kotor. Salah satu metode menghilangkan noda kuning bekas deodoran tersebut adalah dengan menggunakan cairan pemutih baju.

Selain menggunakan cairan pemutih, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami berikut untuk menghilangkan noda kuning bekas deodoran di baju. Silakan dicatat ya..

1. Garam

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang pastinya selalu tersedia di rumah ya. Selain itu, garam juga dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menghilangkan noda bekas deodoran di baju.

Caranya, masukkan 5 sendok garam ke dalam 1 liter air hangat, kemudian aduk hingga rata. Lalu, rendam baju selama 1 jam sembari menguceknya, setelah itu cuci baju seperti biasa.

2. Lemon

Siapa yang tidak tau lemon. Selain bisa untuk menurunkan berat badan, buah kaya manfaat ini juga bisa lho untuk menghilangkan noda bekas deodoran di baju.

Caranya adalah, air perasan lemon dicampurkan ke dalam ember yang berisi air hangat. Kemudian, rendam baju dalam campuran air tersebut selama beberapa menit, lalu kucek sampai noda terlihat memudar, dan cuci dengan deterjen.

3. Aspirin

Selain sebagai obat, aspirin ternyata ampuh untuk menghilangkan noda bekas deodoran di baju, lho. 

Caranya, campur 2 buah aspirin yang telah digerus ke dalam mangkuk berisi ½ air hangat, aduk hingga larut. Siapkan air hangat dalam ember dan masukan baju yang bernoda, lalu tuangkan larutan aspirin. Rendam baju selama kurang lebih 3 jam, setelahnya cuci seperti biasa dengan deterjen.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju Berwarna

Baju berwarna yang terkena noda bekas deodoran akan terlihat putih. Tentu saja noda tersebut akan merusak warna baju kesayanganmu. Mencuci seperti biasa dengan deterjen, tidak akan bisa menghilangkan nodanya.

Seperti halnya menghilangkan noda bekas deodoran di baju putih yang menggunakan bahan-bahan alami, noda pada baju berwarna pun bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Cuka

Selain digunakan untuk bahan tambahan dalam memasak, cuka merupakan ekstrak alkohol yang berasal dari sari buah apel, anggur, atau jeruk. Kandungan asam pada cuka mampu mengangkat noda yang menempel di baju.

Caranya adalah, tuang cuka secukupnya dalam ember yang telah diisi air. Rendam baju bernoda dalam larutan cuka selama 1 jam. Lalu, kucek perlahan di bagian noda, setelahnya cuci baju seperti biasa dengan deterjen.

2. Bubuk soda kue atau baking soda

Walaupun terdapat kue dalam namanya, tetapi bahan satu ini bermanfaat untuk hal lain, lho, termasuk menghilangkan noda bekas deodoran di baju. Bubuk soda kue dipercaya sangat efektif menghilangkan noda pada kain, terutama jenis kain linen.

Berfungsi sebagai pembersih alami yang dapat memutihkan dan mencerahkan kembali pakaian berwarna, karena bubuk soda kue ini mengandung zat basa yang cepat bereaksi terhadap jenis asam lain.

Caranya adalah, buat 2 larutan bubuk soda kue, untuk mengoles dan merendam. Tuang bubuk soda kue secukupnya ke dalam wadah berisi air, aduk hingga mengental dan menjadi pasta, lalu oles pada noda bekas deodoran dengan sikat gigi bekas.

Selanjutnya, larutkan bubuk soda kue kedalam ember berisi air, rendam baju yang telah dioles tadi selama semalaman. Kemudian, segera bilas dan cuci baju seperti biasa dengan menggunakan deterjen anti noda.

Untuk mencegah munculnya noda bekas deodoran di baju, segeralah lakukan tips dan trik di atas, supaya noda tidak menempel terlalu lama di baju, dan bisa segera dihilangkan dengan mudah, agar baju tetap bersih dan awet. Jangan lupa, selalu membaca petunjuk penggunaan cairan anti noda dan gunakan sesuai kebutuhan.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..


Ref:
https://bit.ly/3uBgmT0


Posting Komentar

4 Komentar

  1. yang nggak pernah terpikirkan olehku adalah aspirin mbak
    bisa ya ternyata, dan aku kurang apdet

    iya nih mbak kalau aku liat baju aku udah ada kayak warna putih atau kuning, memang suka sebel kalau ada bekas deodorant masih nempel

    BalasHapus
  2. baking soda bisa segalanya ya, keren :9

    BalasHapus
  3. Weehh ada aspirin juga. Btw aku pake deodorant spray sih, jarang ninggalin bekas. Hihi. Tapi bisa nih buat referensi

    BalasHapus
  4. emang ya noda deodoran itu bikin kesel, tapi kalau ga pake gak pede.. jd dilema.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.