Semangat IndiHome Bangkitkan Ekosistem E-sport Indonesia

Pretty Black Cat

Semangat IndiHome Bangkitkan Ekosistem E-sport Indonesia



Semangat IndiHome Bangkitkan Ekosistem E-sport Indonesia

Bermain game di zaman sekarang bukan sekadar menjadi kegiatan yang mengasyikkan, apalagi untuk mengisi waktu luang disaat kebosanan datang menyapa, namun juga sebagai aktivitas  yang bisa mendatangkan prestasi luar biasa hingga ke kancah internasional.

Seperti yang pernah saya tulis tentang salah satu provider internet yang sangat mendukung para gamer untuk mengasah kemampuan bermain gamenya dengan mengikuti program LEAD by IndiHome. Ini berarti, dunia game sudah bukan "main-main" lagi atau sering dianggap kegiatan yang unfaedah tanpa bisa menghasilkan apa-apa.

Perbedaan Bermain Game Online Zaman Dulu VS Zaman Sekarang

Ada banyak alasan yang bisa dijadikan sebagai "biang kerok" yang merubah dunia game online zaman sekarang. Salah satunya adalah jenis video gamenya, dan harus menggunakan console untuk bermain. Selain perbedaan yang berubah drastis ini, yuk kita ulik perbedaan bermain game online zaman dulu versus zaman sekarang, di antaranya:

Terbatasnya Akses Bermain

Sebagai kaum muda yang lahir di era 90an, saya merasakan betul waktu bermain game online hanya bisa menggunakan PC. Apalagi kala itu, barang elektronik seperti PC dan laptop masih sangat langka, karena harganya yang cukup mahal.

Bahkan seringnya, harus pergi ke warnet hanya untuk bermain game dan meredakan kebosanan. Padahal harga perjamnya juga nggak murah. Dan seringnya ketidakstabilan koneksi internet mengganggu saat asyik-asyiknya bermain.

Namun di zaman sekarang, bermain game online bukan lagi sebuah hal sulit untuk dilakukan. Karena, hanya bermodalkan smartphone, kita bisa puas bermain game online dengan koneksi internet yang jauh lebih baik dan lebih murah.

Pilihan Game Online Terbatas

Seperti yang kita tahu, jenis game online zaman sekarang sangat banyak dengan beragam genre game yang berbeda-beda. Bahkan sanking banyaknya pilihan, kita jadi bingung memilih mana yang menjadi paling favorit.

Tapi di zaman dulu, pilihan jenis game online hanya terbatas, bahkan bisa dihitung dengan jari. Bisa dibilang, main satu game online cukup buat kita senang dan menghilangkan sedikit kepenatan. Dan menurut saya, game zaman dulu itu terbilang ringan dan anti game over.

Orang Dewasa dan Game Online

Zaman dulu, orang dewasalah penguasa game online. Dalam artian, mereka yang mendominasi permainan, karena memang hanya merekalah yang mengerti cara mengoperasikan PC. Sementara anak-anak yang bermain PC hanya dari kalangan tertentu saja.

Tapi, zaman game online sekarang, hmm.. jangan ditanya.. Orang dewasa dan anak-anak seakan berlomba-lomba dalam menggunakan smartphone dan laptop. Karena memang, zamannya digital, rasanya anak-anak pun jadi mudah mengakses berbagai hal melalui smartphone, termasuk mengekspresikannya melalui game online yang mengasyikkan.

Susahnya Mencari Voucher

Zaman dulu zamannya voucher fisik, jadi setiap kali mau main game online, setidaknya harus punya voucher terlebih dulu. Belum lagi pembayaran yang hanya bisa dilakukan secara manual melalui konter terdekat.

Berbanding jauh di zaman sekarang, beragam metode pembayaran tinggal pilih dalam sekali klik. Mudah, praktis, karena cukup dengan smartphone, kita bisa segera mendapatkan voucher game yang diinginkan.

Munculnya Gamer Dadakan di Kala Pandemi

FYI, Indonesia menjadi penyumbang terbanyak gamers se-Asia Tenggara, lho. Bahkan, menurut Ricky Setiawan, selaku CEO GGWP.id, di 2020 Indonesia memiliki kurang lebih 44,2 juta pemain e-sport, dan diperkirakan akan meningkat sebesar 37 persen jauh di atas negara-negara di Asia Tenggara.

Sementara itu, usia para pemain e-Sport ini berkisar 13 - 24 tahun. Kategori game yang dimainkan adalah game strategi seperti Mobile Legend dan PUBG. Itu sebabnya, pertumbuhan dunia game di Indonesia memiliki banyak peluang sebagai salah satu sektor yang wajib didukung.

Terlebih saat memasuki masa pandemi, industri game di Indonesia meningkat pesat. Masyarakat seolah mencari hiburan dengan bermain game. Data lainnya menunjukkan bahwa, perbandingan gamer laki-laki dan perempuan tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Semangat IndiHome Bangkitkan Ekosistem E-sport Indonesia

Jadi, bisa dilihat ya, ketertarikan kaum laki-laki dan perempuan terhadap game online memang seolah kejar-kejaran. Bahkan beberapa di antaranya adalah perempuan yang sudah berkeluarga, lho. Termasuk saya nih yang suka ngegame kalau lagi penat mikirin ide nulis, hehe.. Jadi lebih ngebuktiin aja kalau bermain game bisa menghilangkan stres.

Peranan IndiHome Memajukan Ekosistem E-sport Indonesia

Seperti yang saya sampaikan di awal paragraf, IndiHome sangat bersemangat sekali mendukung kegiatan e-Sport di Indonesia. Maka dengan bangga, IndiHome menghadirkan program academy e-Sport untuk memberikan kontribusinya terhadap perkembangan industri game di nusantara.

IndiHome sebagai Internetnya Indonesia sangat yakin, dengan adanya dukungan serta ilmu-ilmu yang diberikan oleh para coach profesional, para gamer dadakan ini pun bukan tak mungkin jika kelak bisa menjadi pro player bahkan atlet e-Sport berkesempatan menunjukkan kemampuannya dalam bermain game strategi pada kompetisi nasional maupun internasional.

Setiap gamer yang telah bergabung dalam academy, akan dihadapkan pada fase-fase penting sebelum akhirnya mereka diyatakan mampu untuk tampil dan berjuang di dunia game yang sebenarnya. Selain beberapa langkah awal yang harus dijalani, gamer juga harus mengetahui seberapa peranan penting yang dilakukan IndiHome untuk meningkatkan skill bermain game mereka, yaitu dengan memunculkan Paket Gamer untuk para gamer sejati.

Kecepatan mulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps dengan harga mulai dari 300 ribuan perbulannya saja, kamu sudah bisa puas internetan, mau sabil mengasah kemampuan ngegame juga bisa. Jadi, tunggu apalagi, jangan sia-siakan kesempatan ini, ayo mulai dengan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome.

Semoga artikel ini membawa manfaat dan bisa meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa aktivitas bermain game bisa menjadi kegiatan berfaedah yang bisa ditampilkan dan bahkan menghasilkan. Kamu bisa langsung cek informasi seputar IndiHome di https://www.indihome.co.id/. Sampai jumpa.


Ref:
https://indihome.co.id/
https://gamebrott.com/


Posting Komentar

117 Komentar

  1. Karena pandemi segala aspek kehidupan berubah, cara belajar berubah, cara bekerja berubah, cara rekreasi berubah dari virtual dan cara bermain juga berubah lebih ke arah game yang berbasis digital agar tidak banyak berinteraksi secara langsung sehingga banyak sekali turnamen game online yang dulu ga pernah terbayangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, sepakat nih.

      Game online yang tadinya disepelekan, ternyata bisa jadi ladang prestasi yaa..

      Hapus
  2. Keren banget ya IndiHome bisa mengambil peran dan memberikan semangat yang membara untuk para gamer Indonesia keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak Rin. kalau ada yang dukung gini kan jadi dunia game online nggak dianggap sebelah mata lagi.

      IndiHome juga ngasih yang terbaik buat anak muda yang mau maju dan ngembangin bakatnya di dunia game.

      Hapus
  3. Duh, jadi ingat suamiku nih tiap kali ada waktu luang yang dipegang pertama kali adalah game..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa dong ya, biar nggak stres aja, hihi..

      Hapus
  4. Sungguh tepat IndiHome, Internetnya Indonesia ya?

    Karena IndiHome gak hanya fokus mengumpulkan profit

    tapi berorientasi pada kemajuan Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dong mbak Maria. Bener-bener mendukung teknologi zaman sekarang salah satunya memajukan Indonesia melalui esport kita.

      Hapus
  5. Dulu itu kalau mau game online harus ke warnet. Tapi sekarang ada Indihome bisa nge-game di rumah, lebih hemat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betull mbak alif. lebih aman juga ya karena stay home.

      Hapus
  6. Indihome ini asli keren banget og mba, mendukung kita banget dalam beraktivitas di internet. Aku pengen juga tapi di tempatku kudu narik kabel ama tiang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiihi..semoga IndiHome bisa segera nyampe ke rumah ya mbak.

      Hapus
  7. Saya terus terang belum pernah sama sekali main game online. Justru main game di aplikasi marketplace. Hahaha. Tapi beneran Indihome ini peduli akan kreativits generasi muda ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. sama juga dong mbak, kan tetep online mainnya. Cuma mungkin kategori gamenya aja yang lebih ringan, hihi..

      Bener nih, IndiHome mendukung dan memajukan potensi esport Indonesia.

      Hapus
  8. keren ya indihome, selain penyedia layanan internet juga ambil andil untuk mewadahi para gamer indonesia yang berbakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes betul.

      karena sayang banget kalau peluang ini dilewatkan, hihi..

      Hapus
  9. Sekarang ngga bingung dong mau ngegame ada wadahnya. Ngga kayak aku dlu. Udahlah ngga ada wadahnya, juga dipandang sebelah mata huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos!!

      Sekarang malah dianggap jadi esport bertaraf internasional ya mbak, hihi..

      Hapus
    2. Nah ituu, jadi pengin ikutan jadi atlet esport aku mba ky wkwkwkw. Maklum hobi ngegameku dlu belum kelaaaaar sampai sekarang ekeke

      Hapus
    3. Wkwk.. sama nih kita yaaa.. aku juga udah dari dulu suka ngegame.

      Tapi mainanku game biasa aja sih mbak. Bukan sekelas Mobile Legend ato PUBG, wkwk..

      Hapus
  10. main gim lalu ngadat-ngadat, esmosyiiiii banget ya mba pastinya.. bisa -bisa banting laptop tuh, hihi. untungnya ada indihome nih.. bikin ngegim makin yahuud

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. tapi nggak dibanting juga kali ya mbak, pandemi nih, wkwk..

      Asyiik, seamat ngegim mbak Neen..

      Hapus
    2. wkwkwk, dulu sih aku banting mbak. sekarang mh eman laptopnya. buat ngasilin cuan kaan. jadi tinggalin aja gimnya dulu.

      Hapus
    3. Oalah, wkwk.. iyalah sekarang nggak pernah banting laptop, kan pake IndiHome, internetnya Indonesia. Xixi..

      Hapus
    4. Serem sih kalo jadi esmosi banting laptop gegara internet lemot, wkwk..

      Hapus
  11. Wah keren ya indihome gak cuma jadi provider internet saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, tapi juga jadi yang terdepan buat dukung wsport Indonesia.

      Hapus
    2. Semoga ke depannya indihome makin jaya, dan gak akan pernah down. Aamiin

      Hapus
    3. Hehe.. aamiin..

      Hapus
  12. Sekarang ga susah lagi kalau mau ngezoom atau main game ya mba.. eheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi jangan ngeZoom sambil main game ya bund, ntar ditegur, lho.. hehe..

      Hapus
  13. Sejujurnya agak kaget ketika ada e sport. Lebih tepatnya karena akh baru tahu dan lebih heran lagi, lho ada yang mendukung juga bahkan itu provider besar ya wow banget

    Rupanya emang aku yg g update.
    Aku pun cari tahu wah keren program LEAD dari indihome ini. Karena fokus dan terperinci menggembleng para gamers ini

    Wah jadi turut bangga nih sebagai pengguna indihome

    BalasHapus
    Balasan
    1. boomingnya esport juga baru 2 tahun ini sih mbak. jadi memang IndiHome mengambil peluang untuk menciptakan wadah khusus gamers supaya skill nya lebih mantep, hehe..

      Hapus
  14. IndiHome memang nggak perlu diragukan lagi ya keunggulannya.
    Selain mendukung dan memajukan dunia esport Indonesia, IndiHome juga selalu menjadi kebanggaan Internetnya Indonesia.

    Apalagi selarang ada program LEAD yang mewadahi gamer supaya bisa tampil lebih baik diajang esport internasional.

    Dilihat dari data gender gamers Indonesia juga mantul nih, semua berpotensi nggak buat jadi esport profesional?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep nih..

      Jelas dong min, semua gamers berkesempatan menjadi Pro Player, apalahi kalo gabung di LEAD by IndiHome, bakal diasah lahi skill ngegamenya,

      Hapus
  15. Waah para gamer yang baca ini pasti seneng deh! Buat aku yang sesekali main game online juga jadi nggak khawatir lagi paket internet cepat habis karena ada paket gamer yang disesuaikan dengan kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaa.. betul hihi.. IndiHome nemanin kita buat stay at home and stay waras, hihi..

      Hapus
  16. Iya dengan boomingnya eSports mau gak mau Indihome wajib mendukung kalau gak mau ketinggalan dengan provider yang lain, semoga makin banyak paket gamer yang bisa membantu para calon atlet eSports

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. IndiHome pasti selalu ngerti dan dukung atlet esport buat upgrade skill game mereka.

      Hapus
  17. Dengan adanya dukungan IndiHome terhadap dunia e sport.. Semoga para gamer bisa mendapatkan ruang untuk terus berkarya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mbak. Dukungan IndiHome nggak akan berhenti sampai mereka pun akan dibimbing untuk ikut kompetisi esport internasional.

      Hapus
    2. Setuju nih sama mbak Hamim, para gamers juga pasti semangat berkarya kalo ada dukungan penuh dari IndiHome.

      Hapus
  18. sekarang e-sport bisa menjadi salah satu ladang untuk berkarya dan berprestasi ya asal harus dipergunakan dengan bijak, dan indihome sangat mendukung hal ini luar biasa sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul nih kak. Makanya IndiHome semangat banget buat bantu dan dukung para gamers untuk jadiin mereka atlet esport berbakat.

      Hapus
  19. Saya udah akrab dengan game sejak kecil. Alhamdulillah orangtua gak pernah melarang anaknya main game. Makanya saya pun menerapkan hal ini ke anak-anak. Senang ya sekarang, game juga semakin dapat tempat. Bahkan bisa menjadi atlet juga. Tetapi, memang perlu dukungan koneksi internet yang lancar. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, sip. Ada IndiHome yang jadi internetnya Indonesia, hehe..

      Hapus
  20. Gamers yang semula bikin gemes karena dianggap ngabisin waktu
    Berkat kemajuan teknologi ternyata bisa jadi ladang penghasilan ya?
    Kemarin saya baca tentang gamers pro yang berpenghasilan milyaran walau umurnya baru 21 tahun!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul nih mbak Maria. Salut nggak sih sama mereka? Karena bisa fokus gitu jalani hobinya yg bisa jadi ladang cuan. Mantul nggak sih ya..

      Hapus
  21. Wah selama ini kepalaku masih dipenuhi asumsi negatif tentang game online, ternyata bisa juga menjadi hal yang produktif dan prestatif ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang asumsinya udah musnah dong ya. hehe..

      Karena memang sekarang ada wadah buat gamers supaya lebih terasah skill ngegamenya, yang bahkan bisa jadi proplayer bahkan esport profesional.

      Hapus
  22. sekarang ngegame aja bisa jadi cuan ya :) tapi sebenarnya memang gak selalu negatif sih ngegame itu, tapi ya memang harus tau waktu juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak atiq. Dua tahun terakhir game memang lagi naik daun, apalagi banyak yg berprestasi sebagai atlet esport.

      Hapus
  23. Aku termasuk anak yg main game offline di pc dari jaman SMP hihihi. Dulu download aja hrs di warnet. Atau ngopy file temen. Menurutku game online skg banyak variasinya dan seru2. Apalagi yg buat e sports. Kan mainnya pake strategi juga ya ;) Peran internet terutama IndiHome kece bgt buat para atlet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, Sezaman nih keknya kita, wkwk.. tos dulu mbak Wid!

      Iya bener tuh, game sekarang lebih bervariasi dan seru-seru. Walaupun aku masih suka juga main game zaman dulu, hihi..

      Hapus
  24. Kebantu banget pake indihome, alhamdulillah kerjaan onile jadi lebih mudah karena jaringan yg stabil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, jadi lancar dan cepat selesai ya, kak hehe

      Hapus
  25. Jaringan indiHome memang terbaik yah, ini berencana mau pasang juga, biar gak worry habisin banyak kuota haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi boros dong ya mbak Ai kalo quotanya cepat habis.

      Hapus
  26. Asik yaa kalau ada hobi yang disupport seperti ini, memang sekarang ini main game bisa jadi profesi yang menjanjikan namun juga harus ada wadah di ranah yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu IndiHome hadir untuk mendukung penuh gamers supaya bisa jadi pro player, hihi..

      Hapus
  27. Kalau udah tua masih bisa jadi atlet e-sport gak ya? Hahaha, soalnya kelihatannya bebesa cedera. Artikel yang bagus sekali, membuka wawasan saya tentang e-sport

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuanya seberapa mbak? Haha.. Kalo mau ikutan LEAD keknya ada batasan umur juga deh. Hehe..

      Gapapa, main game di rumah aja pake IndiHome mbak. Asik..

      Hapus
  28. Kalau disupport dengan jaringan seperti Indihome pasti ketiatan para atlet ESport ini jadi lancar ya, kak. Soalnya paling stabil jaringannya. Jadi pengen nonton pertandingan ESport

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kak. Jadi semangat karena ada wadah buat gamers nih.

      Hapus
    2. Wadah yang ngedukung banget malah jadinya ya kak. Apalagi jaringannya stabil dan pastinya sangat dibutuhin sama Gamers ESport. Udah gitu kuotanya tanpa batas jadi engga khawatir ngangkat visual grafis dari gamesnya

      Hapus
    3. Bener-bener.. paket komplit sih kalo aku bilang IndiHome ini.

      Hapus
  29. Aktivitas bermain game ini memang sudah menunjukkan bakalan jadi salah satu jenis pekerjaan. Apalagi kalo didukung dan dilatih oleh coach profesional. Saya dukung niat baik Indihome ini . Jadi, main game bukan sekedar membuang waktu, tpi lebih dari itu yaitu kegiatan produktif yang bisa menghasilkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat!

      Jadi gamers cuannya nggak main-main, hihi..

      Hapus
  30. salah satu penyedia jaringan internet yang diminati karena jaringan yang sudah luas dan cepat. Diriku juga pake dirumah untuk kerja dan hiburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantul dong, mas. IndiHome kan internetnya Indonesia, hehe..

      Hapus
  31. saya pikir perlu diberikan sosialisasi terkait hal tersebut (e-sport). pasalnya saat ini masih banyak juga orang-orang yang memiliki potensi menjadi atlet e-sport namun karena adanya alasan-alasan tertentu, akhirnya mereka pun acuh dan lebih memilih bermain game untuk kesenangan duniawi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada benernya sih. Selain sosialisasi juga adanya niat dari gamers itu sendiri ya, mas. Nggak bisa dipaksain juga sih kalo gitu, haha..

      Hapus
  32. Aku dari tahun 2016 sampe sekarang masih setia menggunakan indihome, puas banget buat main game apapun tanpa lag dan down. Rekomendasi banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow! Pelanggan setia nih. Semoga awet yaa, hehe..

      Hapus
  33. Indihome memang udah yang paling bener ya, kak. Mau buat ngeblog, netflix, bahkan e-sport pun tetep pakainya indihome. Eh sekarang malah ada akademi e-sport nya. Bakal makin maju dunia e-sport di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya IndiHome paket komplit deh. Sekarang lagi gencar dukung esportnya sih.

      Hapus
  34. Pengen pasang wifi juga di rumah, tapi di desa masih suka mati lampu sih. Beli kuota abisnya banyak bgt. Lah orang rumah pada pegang satu hp masing2 hahaa😂

    Bagus nih indihome mendukung esport🙌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, pasang dong Ki, urusan mati lampu mah ntar aja, wkwk.. dari pada mahal bayar kuota, ye kan? Hehe..

      Hapus
  35. Lagi ada di antara anak-anakku yg sedang saya pertimbangkan, apakah dia cocok jadi atlet esports ... peluangnya wow ya, kalau jaringan alhamdulillah ada IndiHome di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Udah langganan sejak dulu juga kan, Mbak?

      Iya peluangnya besar banget nih di esport.

      Hapus
  36. Bersama IndiHome, kita kerjaan, main game online, dan segala aktivitas yang berhubungn dengan dunia online jadi lancar djaya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. iya betul. No ngadat-ngadat club!

      Hapus
  37. Haha, data gamer perempuan dan laki-laki bisa hampir sama gitu ya. semangat banget nih mau pada jadi proplayers,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya. Di luar dugaan pasti ya, karena banyak juga perempuan yang jago main game.

      Hapus
  38. Internetnya Indonesia ya IndiHome, aku sukanya kalo ada gangguan itu responnya cepat banget. Mantulah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju nih. Karena memang ada tim yang andal di balik itu semua. Kudu gercep!

      Hapus
  39. Baru tau nih kalau IndiHome begitu mendukung esport Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang baru 2 tahun terakhir IndiHome mambaca peluang itu sih ya.

      Hapus
  40. dunia gim zaman sekarang memang lagi up banget ya. bahkan bisa jadi sumber penghasilan utama dengan nilai yang wow!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, setuju nih. Terlebih semenjak pandemi ya, kegiatan ngegame jadi membludak.

      Hapus
  41. saya sendiri pengguna baru indihome nih, awal-awal sih memang sempat under estimate, karena kesimpangsiuran yang bilang indiome begitu begitu, tapi setelah buktikan sendiri, ternyata enggak, yah sekalipun beberapa kali gangguan, tapi penanganan super fast.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah IndiHome selalu memberikan yang terbaik ya. Hehe..

      Hapus
  42. oh ini ya Indihome, baru tahu kalo ternyata dia jadi yang terdepan dukung esport indo ya. jujur ya walo bukan pelanggannya tapi aku sepakat nih kalo ekosistem esport harus ddidukung karna peluangnya gede banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kejujurannya ya, haha..

      Sukses selalu untuk toko madani

      Hapus
  43. Sebagai #InternetnyaIndonesia, peran IndiHome dalam ekosistem esport Indonesia patut didukung dan diberi tempat. Kalau tidak salah, academy LEAD itu punya IndiHome kan? Pernah dengar juga dari teman-teman yang hobi gim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. LEAD by IndiHome, sudah mulai bisa daftar sampai bulan ini kalau tidak salah.

      Hapus
  44. Memang keren nih indihome..sukses selalu yaaa buat indihome

    BalasHapus
  45. Makin ke sini kebutuhan akan internet cepat dan stabil dalam ber-game online memang makin nyata ya. Apalagi yang masuk dalam e-sports.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, bener Mbak. Dukungan penuh pokoknya buat e-sport dari IndiHome.

      Hapus
  46. Desas desusnya nih, katanya e-sport mau dimasukkan ke kurikulum. Berarti perlu koneksi yang lancar nih, semoga Indihome memberikan pelayanan prima dan berkualitas, biar anak-anak bisa kembangkan potensi di dunia digital

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sempet denger juga sih. Apapun itu, IndiHome pasti kasih yang terbaik buat anak bangsa.

      Hapus
  47. keren deh kalo e-spot banyak mendapat dukungan. selain dukungan internet yang cepat, mungkin perlu juga dukungan multivitamin gitu soalnya walaupun cuma 'e' tetep aja perlu stamina dan kesehatan mata yang baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. iya nih, keknya perlu istirahat juga sih ya

      Hapus
  48. Indihomesangat mendukung masyarakat yang gemar bermain game online. Dengan teknologi mutakhirnya, kini segala permainan online bisa lancar dimainkan, apalagi sudah banyak atlet e-sport yang menjuarai berbagai lomba nasional maupun internasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, IndiHome peduli sekali sama kemajuan gamer tanah air supaya bisa jadi atlet esport profesional

      Hapus
  49. Jaringan internet yang kuat emang sangat membantu untuk kegiatan online ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. dong mbak.

      Hapus
    2. sekarang ngegame bisa bisa jadi peluang para pro player buat jadi atlet esport ya. Mantul niiiih..

      Hapus
  50. Rasanya tanpa IndiHome, kegiatan ngegame online nggak ada apa-apanya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. iya juga, karena paluang didukungnya besar ya sekarang.

      Hapus
  51. Aku baru aja kemaren pasang indihome, karena ulasan kek gininih hha.. Jadi tertarik pasang dirumah, dan internet jadi lancar banget deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. terkadang memang ulasan seperti ini membantu ya, Mas.

      Lebih hemat banyak juga kan yaa..

      Hapus
  52. esport sekarang memang sedang gencar-gencarnya ya, kayaknya pandemi juga mengambil peran penting dengan bertumbuhnya jumlah gamers di Indonesia ini. Aku berharapnya ke depan dengan banyaknya jumlah gamers di Indonesia, dapat menjadi salah satu cara untuk mengharumkan nama bangsa di bidang esport.

    Apalagi sudah ada dukungan dari berbagai pihak salah satunya indihome ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benerrr.. IndiHome bisa banget baca peluang ya. Dukung penuh para gamers buat jadi atlet esport.

      Hapus
  53. esport sekarang memang sedang gencar-gencarnya ya, kayaknya pandemi juga mengambil peran penting dengan bertumbuhnya jumlah gamers di Indonesia ini. Aku berharapnya ke depan dengan banyaknya jumlah gamers di Indonesia, dapat menjadi salah satu cara untuk mengharumkan nama bangsa di bidang esport.

    Apalagi sudah ada dukungan dari berbagai pihak salah satunya indihome ini

    BalasHapus
  54. esport ini memang mulai banyak digemari secara serius ya, bisa berpotensi menjadi prestasi dan kegiatan yang produktif. kemudian paham banget bahwa untuk game ini perlu koneksi yang lancar, krn sekali ada gangguan pasti ngaruh banget ke performa terutama ketika sedang berlangsung. Indihome bisa menjadi pilihan utk mendukung kegiatan ini ya

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.