Tips Merawat Meja Makan Supaya Tetap Bersih dan Awet

Pretty Black Cat

Tips Merawat Meja Makan Supaya Tetap Bersih dan Awet



Tips Merawat Meja Makan Supaya Tetap Bersih dan Awet

Memilih meja makan minimalis sambil mengira-mengira ukuran sebuah ruang, mungkin bukanlah sesuatu yang sulit dibayangkan. Yang membuat sulit adalah, ketika memilih desain bagus, modern, dan kekinian, serta melihat dari segi keawetan bahannya, semua harus diperhatikan dengan baik.

Jangan pula hanya memilih dari salah satunya saja. Misalnya hanya melihat dari segi desain atau modelnya saja yang bagus, sementara dari kualitas bahannya sangat riskan mengalami kerusakan.

Lantas, kenapa hanya memilih meja makan saja harus diperhatikan segala detailnya?

Karena, kebanyakan keluarga akan memilih ruang makan sebagai salah satu tempat penting untuk membersamai keluarga sambil membahas topik-topik sederhana. Agar kualitas berkumpul di saat sedang berada di meja makan, bisa lebih dinikmati, selezat hidangan yang tersaji.

Di sisi lain, ada yang berpikir bahwa, sulit untuk menemukan jenis meja dengan desain bagus kekinian. Apalagi, dengan ukuran minimalis agar tidak terlalu banyak memakan tempat, dan yang cocok dengan ukuran keluarga kecil.

Nah, supaya kualitas kumpul keluarga menjadi semakin seru, terkhusus saat berada di meja makan, ada baiknya untuk selalu merawat kebersihan dan keawetan meja makan.

Berikut ada beberapa tips merawat meja makan, terutama yang berbahan kayu. Check this out!

Tips Merawat Meja Makan Supaya Tetap Bersih dan Awet

1. Gunakan Kain/Lap yang Lembut

Membersihkan meja makan karena debu atau partikel kecil lainnya memang terlihat mudah. Namun, tetap saja jika dibiarkan terlalu lama, akan mengganggu indahnya ruangan. Jika terdapat kotoran pada meja makan misalnya debu, gunakanlah kain lap microfiber, atau kaos dan katun yang tidak terpakai. Hindari menggunakan pembersih berbahan silikon, agar tidak membuat permukaan meja cepat rusak, khususnya pada meja berbahan kayu.

Cara sederhana membersihkan meja makan adalah dengan merendam sejenak kain dengan air hangat, lalu usap perlahan ke permukaan meja yang kotor.

2. Segera Bersihkan Bercak Noda Air

Noda ini sering kali tampak pada meja berbahan kayu. Untuk itu, selalu sediakan mayonaise, agar kamu bisa dengan cepat membersihkan noda bercak air pada meja. Cara ini diklaim selalu berhasil lho..

3. Perhatikan Letak Meja Makan dan Kelembapan Ruangan

Hal ini sangat penting untuk menjaga keawetan meja makan berbahan dasar kayu. Jauhkan dari jangkauan pemanas, atau tumbuhan tertentu yang berada dalam ruangan. Selain itu, meja berbahan kayu sebaiknya berada pada kelembapan sekitar 40 - 45%. Semua ini dilakukan supaya meja terhindar dari kerusakan seperti rapuh, retak, warna pudar, dll.

4. Bersihkan dari Sampah Secepatnya

Selesai makan, pasti ada saja ya sampah yang tertinggal di atas meja makan. Kamu harus segera membersihkannya, untuk menghindari bercak noda yang membandel, atau kotoran yang membuat meja tak sedap dipandang.

5. Bersihkan Meja Hingga Ke Sela-sela

Membersihkan meja jangan hanya permukaannya saja. Namun juga bersihkan bagian bawah meja hingga ke sela-selanya. Jika cukup sulit dijangkau, kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkannya.

Yups! Info di atas sudah cukup lengkap yaa.. Silakan share jika bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu merawatnya agar tetap awet, dan senantiasa membersamai kehangatan keluarga. Sampai jumpaa..

Gif: canva


Posting Komentar

3 Komentar

  1. kenapa harus ada meong di GIF nya, hihihi kan gemes. tapi sayang aku belum punya meja makan, hehe. tapi desain yang mnimalis impianku sih. tipsnya aku pakai kalau udah ada meja makan nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sesungguhnya aku tidak tau apa yg harus digerakkan, wkwk.. Jadilah memilih meong.

      Semoga segera punya meja makan ya, teh :D

      Hapus
    2. tapi ihhh lucu dong , apalagi yang gak bikin gemes selain meong, wkwkwkwkw. amiin, sebelum punya meja makan, beli rumah dulu kali ya yang bisa nyimpen meja makan, hihihi

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !