Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia Nomor Wahid, X-TEN



Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia nomor wahid dari X-TEN, olinya tahan lama, entengnya tahan lama dan bikin mesin tahan lama. Akan saya bahas di artikel kali ini. Wajib baca sampai habis ya, supaya kamu tahu dan tidak salah pilih oli motor matic terbaik untuk motor matic kesayangan kamu.

Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang sebaiknya kamu ketahui, supaya motor matic lebih tahan lama dan semakin nyaman saat dikendarai. Terlebih, jika motor matic digunakan setiap hari sebagai mobilitas, oli motor matic terbaik di Indonesia wajib gunakan untuk menjaga mesin motor matic kamu supaya kondisinya tetap prima.

Memilih oli dari deretan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia memang nggak mudah. Kamu juga bukan asal mengganti oli motor tanpa tahu kapan waktu yang tepat untuk menggantinya. Memang benar, jika oli motor itu harus diganti secara rutin, namun tetap ada aturannya.

Kalau oli motor tidak diganti sesuai waktunya, maka akan mempengaruhi performa mesin kendaraan. Dan faktanya, masih banyak saja yang belum begitu mengetahui kapan serta saat jarak tempuh berapa oli harus diganti, termasuk saya, hehe..

Jujur, sebagai anak rantau, boro-boro cari tahu rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, pengetahuan saya seputar mengganti oli motor saja sangat minim. Sekadar tahu saja bahwa harus ganti oli setiap bulan, tanpa tahu dijarak berapa dan kapan oli motor harus benar-benar diganti.

Mikirnya sih, karena intensitas penggunaan motor memang setiap hari dengan jarak tempuh kurang lebih 5 KM dari kosan ke kantor, dan setiap akhir pekan mengunjungi kakak dengan jarak 15 KM. Kebayang nggak sih lelahnya motor saya kala itu.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sebelum membahas lebih detail terkait produk rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari X-TREN. Yuk, simak dulu fakta seputar motor matic yang mungkin saja kamu belum tahu dan seperti apa ciri-ciri motor yang harus segera diganti olinya, disajikan untuk kamu.

Fakta Menarik Seputar Motor Matic

Dibalik perawatannya yang lebih mudah dibandingkan dengan motor manual, motor matic ternyata memiliki beberapa fakta menarik, lho. Apa aja ya? Yuk, baca lebih lanjut!

1. Dikenal Sejak 60 Tahun Lalu

Motor matic yang dulunya sering disebut skuter matik ini ternyata sudah ada di Indonesia sejak 1962. Adalah Honda Sayur, yang dikenalkan oleh Jepang masa itu, merupakan motor otomatis yang memadukan antara sepeda dengan motor.

2. Penjualan Jenis Sepeda Motor Tertinggi

Melansir data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) (11/1/2022), pada tahun 2021 telah mencatat penjualan sepeda motor nasional mencapai angka 5.057.516 unit, di mana sebanyak 87,58 persen dikuasai segmen motor matic.

3. Jenis Sepeda Motor Pilihan Kaum Hawa

Coba perhatikan, deh. Pengguna motor matic pasti kebanyakan adalah perempuan. Kenapa? Karena, perempuan itu nggak mau ribet, apalagi kalau harus naik motor bebek dengan tranmisi manual. Jadilah para kaum hawa lebih memilih motor matic yang hanya mengandalkan tuas gas dan rem saja, istilah kerennya itu Continuously Variable Transmission (CVT).

4. Jalanan Menanjak? Siapa Takut!

Banyak yang bilang, motor matic nggak kuat dijalanan menanjak. Ada benarnya juga sih, tapi semua itu tergantung jenis motor maticnya sendiri. Sekarang, sudah banyak juga kok jenis motor matic yang gagah dengan cc tinggi, dan pasti bisa menaklukkan tanjakan di mana pun.

5. Boros Bensin

Ini fakta sih. Karena memang, transisinya kurang bisa dikontrol. Alhasil, lebih boros bensin. Eh tapi, kamu juga harus pakai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari X-TEN, dong, jadi lebih hemat bensin.

6. Kapasitas Bagasinya Besar

Exaclty! Apalagi kalau kapasitas cc nya juga besar, maka makin besar pula luas bagasinya. Bahkan, pada beberapa jenis matic, kamu bisa memasukkan dua helm sekaligus.

7. Nyaman Saat Diperjalanan

Memang nggak bisa senyaman saat dimobil, sih. Tapi dibanding dengan mengendarai motor manual, motor matic jauh lebih nyaman dikendarai, karena memiliki pijakan yang pas, dan kamu bisa bermanufer sempurna karena bodinya yang ringan.

Adakah yang ingin menambahkan fakta menarik seputar motor matic? Monggo, komen di bawah yaa..

Ciri-ciri Motor Harus Segera Ganti Oli!

Sebelum memilih salah satu di antara rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, kamu harus tahu betul tanda-tanda yang tampak ketika motor sudah waktunya ganti oli, jadi bisa antisipasi sebelum motor terkena masalah. Seperti apa penampakannya? Mari kita baca bersama.

1. Tarikan Motor Terasa Berat 

Satu komponen motor yang turun performanya, maka akan mempengaruhi komponen lainnya. Salah satunya adalah tarikan gas yang berat. Itu berarti, motor sering berada dalam kondisi jalanan macet atau sering melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, motor terasa cepat panas dan kinerjanya jadi berkurang.

2. Suara Mesin Motor Kasar

Selain tarikan gasnya berat, suara motor matic akan terdengar kasar sekaligus membuat mesin jadi cepat panas. Motor matic terasa tidak lagi bertenaga, terutama saat melewati tanjakan. Buruan ganti oli deh kalau kondisi motor sudah begini.

3. Oli Berubah Menjadi Encer dan Berwarna Hitam Pekat

Cairan oli umumnya kental dan berwarna kuning emas atau biru bening, kemudian akan berubah menjadi encer dan berwarna hitam pekat, dikarenakan sisa pembakaran dalam mesin secara terus menerus yang berubah menjadi kerak.

Kamu bisa menggantinya dengan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari bengkel tersebut. Selain itu, sesuaikan juga dengan jenis kendaraan, karena oli untuk motor matic dengan motor manual berbeda.

4. Cek Angka di Speedometer

Ciri ini sangat mudah dideteksi. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, saat tepat ganti oli motor adalah melihat jarak tempuh pada speedometer. Minimal batas jarak tempuh2000 - 3000 KM oli harus segera diganti setiap bulan, jika ingin performa motor matic tetap prima dan agar motor tidak mati mendadak.

Kamu nggak perlu khawatir atau mencoba menerka-nerka, kapan harus ganti oli di bulan berikutnya. Karena saat servis di bengkel resmi, mekanik atau customer service pasti akan menempelkan stiker waktu servis berikutnya dibalik jok motor atau dekat tangki bensin sekaligus mengisi tanggal servis terakhir pada buku servis.

Jadi, penting ya mengingat pada jarak tempuh berapa kamu harus ganti oli motor dalam setiap bulannya, karena per berapa jarak tempuh tidak selalu sama waktu ganti olinya. Pastikan juga kamu sudah memilih salah satu dari rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Sekalipun harganya lebih mahal dari oli biasa, tetapi kualitasnya pasti terjamin.

5. Berkurangnya Volume Oli Motor

Bukan hanya tekstur dan warna oli yang berubah, tetapi volumenya juga bisa berkurang karena pemakaian motor yang terus menerus. Hal ini disebabkan kualitas oli yang kurang baik, penguapan karena suhu panas, serta kebocoran, dan juga penyebab lainnya.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia dari X-TEN

Setelah mengetahui ciri-ciri oli motor harus segera diganti, sekarang mari kita bahas tuntas rekomendasi oli motor matic terbaik dari X-TEN yang telah disertifikasi oleh Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Japanese Automotive Standar Organization (JASO) - JAPAN dan tentunya menjadi kepercayaan oleh 1,727,817 pengguna motor dan mobil, dengan nomor resmi SNI keduanya adalah , X-TEN MOTOR NO. SNI 7069.5:2012 dan X-TEN MOBIL NO. SNI 7069.2:2012.

Diusung oleh PT Surganya Motor Indonesia, berinovasi pada oli X-TEN yang diformulasikan dengan canggih agar kualitasnya terjaga. X-TEN anti ribet club, karena distribusi X-TEN eksklusif hanya terdapat di Planet Ban dan Mobeng untuk segala keperluan komponen motor dan mobil, dengan membuat konsep direct-to-customer, di mana cara ini akan mengoptimalkan biaya produksi serta menekan biaya distribusi, sehingga dapat langsung sampai dengan aman ke tangan pelanggan. Berikut rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Produk Oli X-TEN Khusus Motor Matic

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Oli X-TEN Super Max Matic

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Oli X-TEN Double Ester Matic 10W 40 dan 10W 30

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Oli X-TEN 10W 40 dan 10W 30 Matic

Bingung cari oli motor? Langsung aja cari Planet Ban terdekat di wilayah tempat tinggal kamu, pasti langsung nemu, deh. Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari X-TEN, untuk harga jualnya mulai dari Rp45.000 - Rp89.000, sesuaikan saja dengan kebutuhan motor matic kamu.

Keunggulan Oli X-TEN

Kenapa harus memilih oli dari X-TEN? Berikut tiga keunggulan oli X-TEN, sebagai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia:

1. Olinya Tahan Lama

X-TEN mengandung bahan utama estes yang mampu membuat X-TEN tahan lama. Selain itu, proses penguapan X-TEN cenderung rendah, sehingga masa pakainya pun tahan ma dari oli biasa. Untuk oli motor bisa mencapai pemakaian antara 2000 - 2500 KM.

2. Entengnya Tahan Lama

Oli motor X-TEN diklaim bisa tahan hampir 5.000 KM, bahkan menciptakan tarikan mesin yang semakin enteng hingga masa pakainya. Selain itu, X-TEN sangat tahan terhadap panas, jadi tidak mempengaruhi mesin saat temperaturnya tinggi.

3. Bikin Mesin Tahan Lama

Lapisan bahan ester pada oli X-Ten mampu memproteksi mesin akibat gesekan dari sisa pembakaran oli. Inilah yang menjadikan mesin lebih adem, tetep bersih, lebih bertenaga, bahkan hemat BBM. Hal ini pun ternyata telah diteliti, bahwa mesin kendaraan dengan oli X-TEN, dapat bertahan dalam jangka waktu yang relatif lama dan tingkat keausan mesinnya diperkirakan hanya mencapai 5 - 10 % saja. Makannya, rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia ini cocok banget untuk motor matic kamu dengan mobilitas yang tinggi.

Pilihan Jenis Produk Oli X-TEN Tahan Lama

Ini dia pilihan jenis produk X-TEN, merek oli motor matic terbaik di Indonesia yang olinya tahan lama, entengnya tahan lama dan bikin mesin tahan lama, yaitu:

1. Oli Mesin Motor

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Jenis Oli Mesin Motor dari X-TEN


Oli dengan base oil Ester yang merupakan tingkatan teknologi tertinggi oli saat ini. Rasakan masa pakai yang tahan lama dengan penguapan yang rendah.

2. Oli Gardan

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Oli Gardan X-TEN

Mengganti oli gardan berkala, maka CVT (Continuously Variable Transmission) akan tahan lebih lama serta pergerakan gear menjadi lancar hingga meminimalisir gesekan pada komponen.

3. Auto Chemicals

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Auto Chemicals dari X-TEN

Auto chemicals berupa cairan high performance additive berfungsi efektif untuk membantu kinerja mesin motor lebih baik, bahkan saat bekerja dalam suhu 100°C.

Testimoni Unik dari Para Pengguna X-TEN

Masih belum yakin dengan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari X-TEN? Ini nih testimoni dari para pelanggan yang sudah merasakan berbagai keunggulan oli X-TEN entengnya tahan lama.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Testimoni Pengguna X-TEN

Gimana, sudah lebih yakin memilih rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari X-TEN ini, dong? Saya juga makin yakin nih, sebagai pengguna motor matic sejak menjadi anak rantau, X-TEN memang pilihan terbaik untuk oli tahan lama, entengnya tahan lama dan bikin mesin tahan lama.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa follow dan subscribe akun sosial media X-TEN yaa:

Instagram: @xten_id

Facebook: @xten.id

Twitter: @xten_id

Tiktok: @xten_id

Youtube: @XTEN_ID



Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah