Tips Memilih Jaket Kulit Untuk Berkendara, Check!

Pretty Black Cat

Tips Memilih Jaket Kulit Untuk Berkendara, Check!



Jaket Kulit, Biker, Pembalap, Tips Memilih Jaket Kulit Untuk Berkendara, Check!

Tips memilih jaket untuk berkendara yang paling tepat adalah jenis leather jacket atau jaket kulit. Selain membuat terlihat keren sang pengendara, jaket kulit juga dikenal sebagai perlengkapan safety rider (keselamatan pengendara) yang baik, salah satunya untuk mencegah risiko mendapatkan luka parah saat terjatuh (semoga jangan sampai kejadian ya, amit-amit).

Memilih jaket kulit untuk berkendara dengan motor, sudah seharusnya nggak boleh sembarangan ya. Jangan memilih jaket kulit hanya karena alasan senang dengan modelnya yang unik, banyak aksesoris, terlihat menarik atau mungkin karena harganya yang relatif murah.

Jangan asal murah, tapi perhatikan juga kualitas bahan dari jaket kulit tersebut. Karena murah belum tentu murahan. Namun, memilih jaket kulir dengan harga yang mahal juga nggak ada salahnya, jika memang memiliki kualitas serta nilai keawetan yang bisa digunakan sampai capek, kenapa enggak?

Hindari pula memilih jenis jaket kulit yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh, memiliki bahan yang tidak nyaman, desain yang terlalu ramai, warna yang terlalu mencolok, atau hal lainnya yang sangat tidak cocok dengan kondisi saat berkendara dengan motor.

Tips Memilih Jaket Kulit Untuk Berkendara, Check!

Tips memilih jaket kulit untuk berkendara di bawah ini bisa jadi referensi buat kamu sebelum membeli jaket kulit. Yuk, baca artikel ini sampai habis ya..

1. Memilih jaket kulit dengan ukuran yang sesuai

Saat memilih jaket kulit untuk berkendara, pastikan memilih jenis jaket kulit yang bisa menutupi anggota tubuh dan tidak menggantung. Misalnya, jaket kulit dengan panjang lengan hingga menutup ujung pergelangan tangan dan menutup bagian punggung. Tentu saja hal ini akan melindungi tubuh dari terpaan angin jalanan. Selain itu, pilih ukuran jaket kulit yang tidak terlalu kecil atau sempit, dan tidak pula terlalu besar atau longgar. Agar memudahkan ketika kamu melakukan manuver-manuver dijalanan. Tapi, kamu harus hati-hati ya, tetap ikuti rambu lalu lintas, dan hindari berkendara dengan kecepatan tinggi.

2. Memilih jaket kulit yang nyaman dan sesuai

Salah satu hal terpenting dalam pemilihan jaket kulit untuk berkendara adalah memilih ukuran yang pas agar nyaman digunakan, Apalagi saat perjalanan jauh, sebaiknya memilih jaket kulit berbahan adem atau tidak panas. Bisa juga memilih jaket kulit yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan dari lokasi yang akan me jadi tujuanmu.

3. Memilih jaket kulit dengan desain yang sederhana

Pilihlah jenis jaket kulit dengan desain yang sederhana. Misalnya, tidak terdapat tali pada bagian lengan, dada, atau bagian lainnya. Hal ini dipilih supaya terhindar dari jaket kulit tersangkut sesuatu, yang tentu saja membahayakan pengendara.

Kamu bisa memilih desain jaket kulit dengan model resleting, supaya mudah digunakan atau dilepas. Karena memang kebanyakan jaket kulit menggunakan sistem resleting dari pada sistem kancing. Oh ya, selain memilih desain yang sederhana, pilihlah jaket kulit dengan warna yang tidak terlalu ngejreng alias mencolok. Pilih saja warna-warna gelap atau kalem, seperti hitam, tan, coklat, dan sejenisnya.

Jadi, lebih memilih menggunakan jaket biasa atau lebih memilih jaket kulit nih sebagai teman berkendara kamu? Jika tertarik menggunakan jaket kulit untuk bepergian, jangan lupa ikuti tips memilih jaket kulit untuk berkendara di atas ya.. Sebelum kamu benar-benar memilih jaket kulit yang tepat dan memang nyaman digunakan. Semoga artikel ini membawa banyak manfaat. Sampai jumpaa.. Happy riding guys!



Posting Komentar

1 Komentar

  1. ini tips cocok banget untuk beliin suamiku jaket mbak. Secara hari hari beliau pakai jaket karena naik sepeda motor

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.