5 Kesalahan Saat Mengepel Lantai, No. 2 Bahaya!

Pretty Black Cat

5 Kesalahan Saat Mengepel Lantai, No. 2 Bahaya!



5 Kesalahan Saat Mengepel Lantai, No. 2 Bahaya!

Seberapa sering sih kamu mengepel lantai di rumah? Gimana sih cara kamu mengepel lantai di rumah? Kamu selalu rajin mengepel rumah, tapi kondisi lantai masih terasa kotor? Kira-kira apa penyebabnya ya?

Jawaban saya sendiri untuk pertanyaan di atas adalah, jujurly setiap hari saya mengepel lantai, dengan rumus menyapu-mengepel-menyapu. Dan, rumus ini selalu membuat saya puas, karena kondisi lantai bisa jadi 2 kali lebih bersih dari pada hanya menyapu atau mengepelnya saja. Cobain deh! Siap-siap jadi lebih capek sih, hihi..

5 Kesalahan Saat Mengepel Lantai, No. 2 Bahaya!

Kegiatan mengepel lantai, bukan sekadar menggosok-gosokkan pel ke lantai. Mengepel lantai juga punya trik khusus supaya lantai bisa benar-benar terlihat bersih dan kinclong. Tapi, kebanyakan orang masih banyak melakukan kesalahan saat mengepel lantai, lho.

Alasan klasik pun muncul, salah satunya terburu-buru. Alhasil, lantai nggak bersih maksimal dan malah cepat kembali kotor. Kan jadi sia-sia ngepelnya, huhu..

Jadi, berikut ini ada 5 kesalahan saat mengepel lantai yang wajib kamu hindari dan jangan sampai terulang lagi! Ingat nih yaa..

1. Langsung mengepel tanpa menyapu

Mengepel lantai tanpa menyapunya terlebih dulu, bisa jadi membuat lantai nggak bisa bersih maksimal, lho. Pasti ada aja kotoran yang tertinggal, kan jadi buat lantai makin kotor. Karena, kotoran yang tidak disapu, akan menempel pada pel.

Walaupun pekerjaan rumah ini terlihat melelahkan, tapi yakinlah, pasti kondisi lantai bisa lebih bersih dengan maksimal kalau kamu menyapu lantai dan lalu mengepelnya. Atau mau ikuti cara saya? Boleh aja.

2. Tidak memeras kain pel

Saat mengepel, lantai pasti terasa basah cenderung licin, wajar sih ya. Tapi, kalau lantai terlalu basah dan bahkan terasa lebih licin, itu berarti kamu kurang memeras atau malah nggak memeras kain pelnya. Kan bahaya ya!

Hasilnya, bisa jadi lantai lebih lama keringnya dan berpotensi membuat terpeleset, lho. Kan bahaya! Jadi sebaiknya, kamu peras dulu ya kain pelnya sebelum digunakan untuk menggosok ke lantai. Kalau misalnya kamu terlalu malas untuk memeras kain pel, kamu bisa kok membeli kain pel yang dilengkapi pemeras plus embernya, jadi lebih praktis.

3. Melewatkan mencuci kain pel

Setelah selesai digunakan, kain pel wajib dicuci dong. Kalau dibiarkan kotor, kain pel bisa berubah warnanya, bahkan nggak bisa dipakai lagi untuk mengepel lantai selanjutnya. Cobalah cuci kain pel dengan sedikit deterjen, lalu digosok atau dikucek-kucek, kemudian keringkan.

4. Mengepel dengan air yang sama

Kain pel kotor, air bekas pel kotor, lantainya juga jadi ikut kotor. Kalau sudah begini, gimana? Setiap kali mengepel, ada baiknya kamu juga melihat keadaan air bekas pel. Kalau sudah terlihat keruh, segera ganti airnya, jangan lupa juga beri cairan pembersih lantai ssecukupnya, kemudian lanjutkan mengepel.

5. Mengepel ke arah depan

Kesalahan paling fatal nih. Mengepel sambil berjalan ke arah depan, lantainya jadi kotor lagi dong, karena tertapak bekas langkah kaki kamu. Mengepel yang benar itu ke arah belakang, sambil mengarahkan pel ke kanan dan kiri atau maju mundur. Kebayang dong, haha..

The First Powerfull Wet and Dry Floor Cleaning, Avaro Evocs!

The First Powerfull Wet and Dry Floor Cleaning, Avaro Evocs

Kamu sudah bosan sama alat pel biasa, apalagi kalau harus memerasnya terlebih dulu, bikin tenaga juga ikutan terkuras nggak sih.. Ditambah kalau harus menyapu dulu sebelum mengepel, cara kayak gini bikin bosan juga ya, haha..

Bahkan terkadang, kamu sudah menggunakan alat pembersih lantai/vacuum yang bukan bikin tenang, tapi malah bikin emosi, karena alatnya terlalu berisik, dan nggak menyerap debu dengan sempurna.

Eh tapi, kegiatan menyapu dan mengepel bisa jadi lebih praktis nih sekarang, karena ada produk terbaru keluaran Avaro, yaitu Avaro Evocs, si pembersih rumah revolusioner, bahkan yang pertama di Indonesia, lho..

Kenapa kamu harus memilih Avaro Evocs? Karena, Avaro Evocs merupakan produk home cleaning canggih yang bisa melakukan 2 aktivitas sekaligus, yups! Menyapu dan mengepel.

Keunggulan Avaro Evocs The First Wet and Dry Floor Cleaning

Avaro Evocs The First Wet and Dry Floor Cleaning
Spesifikasi Avaro Evocs The First Wet and Dry Floor Cleaning

Berikut keunggulan lain Avaro Evocs Wet and Dry Floor Cleaning, antara lain:

- Mampu membersihkan secara bersamaan segala jenis kotoran, dari kering dan basah, kecil hingga besar.

- Terdapat dua water tank (wash station) berukuran besar yang memisahkan air bersih dan kotor.

- Pada wash station di lengkapi pula tray yg berfungsi untuk memisahkan kotoran padat dan cair, jadi mudah dibuang.

- Evocs mampu membersihkan dirinya sendiri, jadi nggak perlu campur tangan lagi, jadi terbebas dari kotoran.

- Gagang pel fleksibel, jadi mudah digunakan, bahkan mampu menjangkau area yg sulit, seperti kolong meja.

5 Kesalahan Saat Mengepel Lantai, No. 2 Bahaya!

- Avaro Evocs bukan vacuum cleaner yaa, jadi bebas dari pembuangan udara sistem yg digunakan vacuum cleaner, jadi cukup aman buat yang alergi sama debu.

- Product comparison, nggak ada tiruannya dipasaran nih, baik fisik juga sistemnya.

- Sangat aman, nyaman, efektif, hemat listrik,dan nggak berisik.

Avarobotic proudly present - AVARO EVOCS, The First Powerful Wet and Dry Floor Cleaning

Gimana nih, sudah pada mupeng pada mau punya Avaro Evocs Wet and Dry Floor Cleaning? Boleh langsung kunjungi websitenya di avarotech.com. Evocs Wet and Dry Floor Cleaning, selangkah lebih depan dalam membersihkan area rumah!



Posting Komentar

0 Komentar