Tips Ampuh Hempas Jerawat dengan Perawatan Rutin yang Mudah



Tips Ampuh Hempas Jerawat dengan Perawatan Rutin yang Mudah

Dalam upaya menyingkirkan jerawat, banyak sekali orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam hingga jutaan rupiah hanya untuk si mungil yang menyebalkan tersebut. Kebayang kan betapa mengganggunya si jerawat ini?!

Memiliki kulit mulus merupakan dambaan pria dan wanita. Karena itu menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Jerawat kerap kali jadi musuh utama yang begitu menjengkelkan.

Walau pun berbentuk kecil, namun jerawat cukup mengganggu penampilan, lho. Nggak cuma itu, jerawat juga meresahkan, karena sering kali memberikan perasaan nggak nyaman, sebab rasa sakit yang ditimbulkan.

Tips Hempas Jerawat dengan Perawatan Rutin yang Mudah

Merasa putus asa karena sulit terhindar dari jerawat? 5 tips ampuh berikut bisa kamu jadikan referensi untuk dicoba. Yuk, catat!

1. Jangan Sisakan Bekas MakeUp

Setelah lelah beraktivitas seharian, berbaring di kasur memang terasa sangat membahagiakan. Terkadang membersihkan sisa riasan di wajah pun jadi sangat berat dilakukan.

Jangan biarkan rasa malas menguasimu, ambil nafas dalam-dalam dan segeralah hapus sisa riasanmu. Makeup yang bercampur dengan kotoran serta minyak di wajah setelah seharian beraktivitas dapat jadi salah satu faktor terbesar terbentuknya jerawat.

Jika kamu malas melakukan double cleansing yang meliputi makeup removing session hingga membersihkan wajah dengan cleanser, kamu bisa coba micellar water yang sedang ngehits di kalangan para beauty lovers. Micellar water terkenal dapat membersihkan wajah dari sisa riasan dan bahkan kotoran yang menempel di wajah secara tuntas, lho.

Cukup tuangkan ke kapas dan pulaskan di wajah, waterproof mascara juga pasti terangkat. Nggak perlu lagi berlama-lama membersihkan sisa riasan, cukup 5 menit aja!

2. Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Cuci Muka


Membersihkan wajah dengan facial wash harus banget dijadikan rutinitas wajib di momen mandimu. Walau tak beraktivitas berat selama seharian, membersihkan wajah sangatlah diwajibkan setiap harinya.

Nggak cuma untuk membersihkan wajah dari minyak, formula pada kandungan facial wash yang diserap kulit juga dapat berfungsi untuk merawat serta menjaga kulit dari terbentuknya jerawat. Ingat, cukup 2x sehari ya!

3. Jangan Lupa Pakai Krim

Krim merupakan salah satu hal yang tak bisa dijadikan pengecualian dari sebuah rangkaian face care sebagai upaya meraih kulit flawless. Krim biasanya diaplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan secara sempurna dengan fokus utama memberikan nutrisi atau pun formula pada kulit untuk menjaga dan merawatnya. Aplikasikan krim secara rutin saat wajah dalam keadaan bersih, sebelum dan sesudah beraktivitas.

4. Jangan Lupakan Masker

Perawatan yang satu ini merupakan salah satu hal yang sangat simple tapi sering kali disepelekan, yaitu menggunakan masker wajah. Walau pun hanya tinggal diaplikasikan di wajah selama 15 hingga 30 menit, masker wajah sering kali jadi salah satu perawatan yang dilupakan oleh banyak orang.

Padahal, manfaatnya nggak cuma dapat mengencangkan dan membersihkan kulit wajah, tapi juga dipercaya membuat wajah terlihat awet muda, lho.

Lawan malasmu dan mulailah menggunakan masker wajah minimal 2 kali seminggu, untuk mendapatkan kulit lembut, bebas jerawat, dan cerah maksimal. Sekarang, sudah banyak lho jenis masker dengan berbagai varian, seperti charcoal mask, cucumber mask, greentea mask, bahkan coffee mask.

5. When it Happens, Relax It!

Acne Patch


Jika jerawat muncul dan meradang, jangan panik, apalagi memencetnya. Memencet jerawat malah akan merusak jaringan kulit dan membuatnya makin meradang. Untuk membantu mempercepat proses peredaan radang pada jerawat, kamu bisa coba oleskan salep, gel, ataupun acne patch (stiker jerawat) yang sudah banyak di jual di pasaran.

Jangan lupa pula untuk selalu membersihkan tangan sebelum mengaplikasikannya ke wajah, agar terhindar dari bakteri yang akan memperparah kondisi jerawat.

Last but not least, jangan coba-coba untuk melakukan scrubbing saat jerawat masih menyerang wajah. Bukannya mengikis kulit mati dan membersihkan wajah, butiran kasar yang ada pada scrub hanya akan memperparah jerawat di wajah.

Tips ampuh hempas jerawat dengan perawatan rutin yang mudah di atas, semoga bisa senantiasa diterapkan ya. Say bye to jerawat!



Posting Komentar

7 Komentar

  1. Yg sering pakai makeup memang wajib sih double cleansing . Apalagi kalo tipe make up nya waterproof. Ga bisa langsung dibilas air dan pake facial wash biasa. Dijamin jerawatan kedepannya.

    Di usiaku Skr, jerawat udh makin jarang muncul mba, tapi kalo tiap datang bulan, udah pasti selalu ada 1-2 muncul 😄. Cuma kalo hormon gini, aku diemin aja sih. Begitu selesai period, ya ilang juga dia . Tapi ttp ritual skincare ga boleh lupa

    BalasHapus
  2. Abis dateng tamu bulanan eh nongol jerawat. Emang akhir2 ini lag imager bebersih sisa bekas make up, pasti ini yang bikin radang. Ngga rajin double cleansing. Aku juga bareng pake masker wajah hohoo. Tipsnya bisa banget nih dicobain.

    BalasHapus
  3. Dulu waktu kuliah sering cuci muka hanya sehari sekali. Akhirnya beruntusan dan jerawat mudah datang. Setelah rutin cuci muka dan pakai beberapa skincare dasar baru membaik

    BalasHapus
  4. Memang yaa jerawat ituu bikin gemesin apalagi disaat ada acara teman / keluarga dadakan.

    Kebetulan anakku dah SMP masuk akil baligh jd tmn2nya dah pada suka dandan n skincarean#gusti yeni)

    BalasHapus
  5. Aku abis cacar air nih..
    Manalah paling banyak, nongolnya di wajah. Jadi begitu uda agak kering di hari ke 10, aku langsung cepet-cepet skincare-an lagi yang paling niat. Hehehe, semoga flek hitamnya bisa segera memudar.

    BalasHapus
  6. Rajin cuci muka emang manjur banget sih untuk hempaskan jerawat ya. Karena yang bikin jerawatan itu sering kali wajah yang kotor.

    BalasHapus
  7. Jerawaat oh jerawat memang bikin gemes kalau keluar jadi ga cantik.lagi apalagi kalau mateng gedhe2 gitu...butuh kosmetik yg cocok dan tepat yaaakss...tqriviewnyaa (gusti yeni)

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!