Rekomendasi Face Care Scarlett Untuk Kulit Normal dan Berjerawat

Pretty Black Cat

Rekomendasi Face Care Scarlett Untuk Kulit Normal dan Berjerawat





Rekomendasi Face Care Scarlett Untuk Kulit Normal dan Berjerawat

Diusia berapa nih kamu mulai rutin pakai skin care? Jujur, kalau saya sendiri sih tepat diusia 30 tahun. Mungkin ada yang membatin, hah seterlambat itu, haha.. Kenapa baru pakai skin care sekarang? Karena memang dari dulu, kulit normal saya ini bukan tipe berjerawat dan memang secuek itu sih saya sama kulit wajah, hihi..

Bahkan dulu tuh, dari remaja cuma pakai facial wash aja. Memang kulit terasa baik-baik aja sih. Cuma ya itu, nggak ada cerah-cerahnya, ditambah belang karena berhijab, wkwk.. Akhirnya sejak saat itu, saya sadar, bahwa merawat wajah secara rutin itu sangat-sangat perlu.

Dan lagi, saya cuma pernah pakai 2 merek rangkaian face care nih. Yang pertama itu face care rekomendasi kakak saya yang berhasil mencerahkan wajahnya, tapi ternyata nggak begitu berhasil mencerahkan wajah saya. Akhirnya, berhenti pakai dan nggak pernah coba lagi merek face care lain, wkwk..

Lantas, karena hal itu, saya kembali lagi ke waktu remaja yang cuma mengandalkan face wash salah satu produk. Sebegitu menyerahnya saya, wkwk.. Memang cocok-cocokan sih ya, syukur-syukur dapet yang cocok di wajah, wah, sungguh bahagia tiada tara, hihi..

Sebenarnya, bukan sekadar merawat wajah, tapi kita juga perlu tau kandungan apa aja yang ada dalam face care tersebut. Apakah bahan-bahannya aman atau enggak? Terdaftar di BPOM atau enggak? Dan lain sebagainya.

Rekomendasi Face Care Scarlett Untuk Kulit Normal dan Berjerawat

Face Care Scarlett, merupakan rangkaian produk face care yang saya pakai mulai beberapa minggu lalu. Dan alhamdulillah, cocok di kulit normal saya ini. Setelah banyak teman blogger yang pakai, saya jadi penasaran dan jadi pengen ikutan nyoba. Ternyata, kandungan Face Care Scarlett sangat aman dipakai untuk semua jenis kulit plus bisa mencerahkan wajah. Serius!

Penasarankan kayak apa kandungan Face Care Scarlett, dan apa-apa aja produknya dalam satu paket perawatan wajah ini? Yuk baca yuk artikel review (jujur) ini sampai habisbisbis!

Rangkaian Produk Face Care Scarlett

Katanya, pakai face care itu memang harus lengkap dan jangan sampai ada yang terlewat. Karena memang ada beberapa produk yang harus rutin kita aplikasikan ke wajah supaya hasilnya nyata. Mulai dari cream siang dan malam, juga beberapa produk lainnya. Kalau sampai salah satunya nggak rutin dipakai, ya sama aja boong!

Berikut ini adalah rangkaian produk Face Care Scarlett yang rutin saya gunakan, di antaranya:

1. Scarlett Brightening Facial Wash

Face Care Scarlett Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash adalah rangkaian pertama sebelum pemakaian serum, day dan night cream. Karena, wajah harus dibersihkan terlebih dulu, supaya nggak ada kotoran yang menempel dipori-pori kulit.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightening Facial Wash

Antara lain:

~ Glutathione (Glycine), mencegah kerusakan sel kulit, memperbaiki sel dan jaringan kulitt yang rusak

~ Aloe Vera Leaf Extract, membantu mengatasi masalah kulit dan juga melembapkan.

~ Rosa Canina Flower (Rose Petal), menyamarkan kantung mata, mengobati jerawat secara alami,  menghilangkan kotoran dan mengencangkan pori-pori.

~ Tocopheryl Acetate (Vitamin E), memberikan efek cerah dan lembut pada wajah.

Tekstur Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash cairannya bening menyerupai gel, tapi nggak terlalu cair ataupun padat. Busanya juga sedikit sekali. Waktu diusap kekulit terasa ringan, lembut dan adem.

2. Scarlett Brightly Ever After dan Acne Serum

Scarlett Brightly Ever After dan Acne Serum

Ada 2 jenis serum keluaran Scarlett, yaitu Ever After Serum Acne untuk kulit berjerawat dan Ever After Serum Brightly yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit normal seperti kulit saya ini.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Face Care Scarlett Brightly Ever After Serum

Antara lain:

~ Phyto Whitening, yang punya manfaat mencerahkan kulit wajah secara cepat, tetapi terjamin aman dan nggak menyebabkan iritasi di kulit.

~ Glutatione, manfaatnya juga dapat mencerahkan kulit, mampu meningkatkan elastisitas kulit, melembapkan serta terlindungi dari radikal bebas.

~ Vitamin C, manfaat vitamin C yang terkandung dalam produk skin care membantu mengatasi bekas jerawat dan flek diwajah dan menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama penuaan dini.

~ Niacinamide, berfungsi mengecilkan pori, menyamarkan noda hitam, melembapkan, mengatasi jerawat dan mencegah kanker kulit melanoma.

~ Lavender Water, lavender dipercaya mampu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, melancarkan sirkulasi darah, menghaluskan, dan detoksifikasi kulit.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum

Saya suka nih sama tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum yang lumayan pekat, jadi cukup 2-3 tetes aja udah bisa dioles merata ke seluruh bagian wajah. Selain itu, cepat meresap dikulit dan nggak lengket. Setelah dioles merata ke wajah, diamkan beberapa saat ya, supaya serumnya meresap sempurna kekulit.

3. Scarlett Brightly Ever After dan Acne Cream

Scarlett Brightly Ever After dan Acne Cream

Saya nggak sabar sebenarnya buat membahas produk cream keluaran terbaru Scarlett nih, hehe.. Sama seperti serumnya yang punya 2 jenis varian, ada Scarlett Acne Cream dan Scarlett Brightly Ever After Cream.

Jenis cream dari masing-masing merek face care memang beda-beda ya. Tapi saya pernah punya pengalaman nggak enak sama salah satu face care terutama untuk day dan night creamnya. Singkat cerita, pas creamnya nempel dikulit tuh terasa panas dan nggak mudah menyerap kulit. Jadinya cuma bertahan beberapa hari aja pakainya, dan rasanya langsung kapok buat cari face care lain, sungguh semenyerah itu saya ini, haha..

Saya juga nggak mau mikir jelek doong.. Wong face carenya rekomendasi dari teman, hehe.. Mungkin memang kurang cocok aja sama kulit normal saya yang cenderung lembut ini.

Tapi setelah nanya kebeberapa teman beauty blogger yang memang expert tentang segala macam jenis face care yang baik dan aman, jujurly banyak dari mereka yang merekomendasikan Scarlett Brightly Ever After Cream dan Scarlett Acne Cream. Kenapa? Karena kandungannya yang memang oke sekali untuk kulit kita.

Yuk kita langsung ulas aja kandungan dan manfaat dari kedua jenis cream Scarlett ini.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After dan Scarlett Acne Cream

Ini dia masing-masing kandungan utama Scarlett Brightly Ever After dan Scarlett Acne Cream!

Scarlett Acne Cream Bantu Atasi Jerawat

Scarlett Acne Cream dalam kemasan jar berukuran 20g dan berwarna ungu ini, mengandung bahan-bahan yang mampu mengatasi jerawat, antara lain:

~ CM Acnatu, anti inflamasi dan anti bakterial alami, yang dapat membantu memproteksi dari bakteri penyebab jerawat.

~ Poreaway, berfungsi untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori.

~ Double Action Salicylic Acid, mengatasi masalah komedo berlebih, mengurangi minyak diwajah, mengangkat sel kulit mati, dan menyamarkan bekas luka.

~ Natural Vit-C, mencerahkan kulit, memperbaiki produksi kolagen, melembapkan dan mengatasi kulit kering, serta melindungi dari sinar UV.

~ Natural Squalane, senantiasa menjaga kondisi dan kesehatan kulit.

~ Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan akibat tanda-tanda penuaan dini.

~ Aqua Peptide Glow, berfungsi menghidrasi kulit secara alami.

~ Triceramide, menguatkan zat anti-penuaan dan anti kerut serta meningkatkan kelembapan kulit.

Tekstur Scarlett Acne Cream

Untuk day dan night creamnya, sama-sama bertekstur creamy, ringan di wajah, dan mudah menyerap dikulit, jadi terasa sejuk saat diaplikasikan ke kulit wajah. Selain itu, kulit akan terasa lebih glowing.

Scarlett Brightly Ever After Cream Bantu Mencerahkan Kulit

Face Care Scarlett Brightly Ever After Cream

Scarlett Brightly Ever After Cream memiliki beberapa kandungan dan manfaat yang sama dengan Scarlett Acne Cream, seperti Hexapeptide-8, Poreaway, Aqua Peptide Glow, Triceramida dan Natural Vit-C. Dalam ukuran 20g dan packaging yang menarik serta warna pink yang menawan, ini dia kandungan dan manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream, antara lain:

~ Glutathione, adalah antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, glowing, dan warna kulit lebih merata.

~ Rainbow Algae, membantu meningkatkan cerahnya kulit dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmentasi.

~ Rosehip Oil, kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan yang berfungsi untuk penyembuhan luka, seperti bekas jerawat.

~ Niacinamide, berfungsi mencerahkan kulit.

~ Green Caviar, membantu meningkatkan dan melawan dehidrasi pada kulit.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Cream

Face Care Scarlett Brightly Ever After

Untuk day creamnya saya rasa teksturnya agak lebih creamy dari night creamnya. Keduanya sama-sama ringan saat diaplikasikan ke kulit wajah. Selain itu, cepat meresap dan terasa dingin di kulit. 

Face Care Scarlett Beneran Aman Nggak Yaa??

Mungkin di luaran sana banyak yang meragukan soal keamanan dari Face Care Scarlett. Entah itu nggak original, entah itu mengandung bahan-bahan nggak aman, dan lain sebagainya.

Eits, tenaaang.. Semua produk keluaran Scarlett diklaim aman karena terdaftar di BPOM dan teruji klinis serta bebas Merkuri & Hydroquinon.

Jadi nggak perlu ragu lagi dong yaa..

Overall

Face Care Scarlett Brightly Ever After

Ada beberapa hal yang saya suka dari rangkaian Face Care Scarlett ini, apa aja yaa..

- Kemasannya yang nggak makan tempat, alias mini-mini dan ramping, jadi bisa dibawa ke mana-mana, yaah travel friendly lah..

- Walaupun botol kemasan cream dan serumnya dalam kaca doff yang cukup tebal, tapi nggak bikin berat kok.

- Perlindungan dalam setiap kemasan produk yang super aman dari segala macam guncangan. Apalagi packing paketnya yang juga super aman dengan berdouble-double bubble warp.

Untuk kekurangannya sih hampir nggak ada ya.. Eh palingan saya cuma bisa kasih pesan aja sih karena cream dan serumnya berbahan botol kaca doff, jadi harus lebih hati-hati kalau dibawa ke mana-mana, karena bahayakan kalau sampai jatuh bahkan pecah, huwaa..

Daan jauhkan dari jangkauan anak-anak yaa.. Karena itu lebih bahaya dari sekadar ulah kita enjatuhkan secara nggak sengaja sih, wkwk..

Info Pemesanan Produk Face Care Scarlett

Kamu penasaran sama produk Face Care Scarlett? Kalau kamu pikir harganya bakalan mahal banget, tentu tidaak.. Untuk harga per produknya cuma Rp 75.000 aja, dan bisa di order juga via WhatsApp di 0877-0035-3000, Line di @scarlett_whitening, dan Shopee Mall dengan akun Scarlett Whitening Official Shop. Super gampang sekali khaaan??

Jadi, silakan pilih face care sesuai kebutuhan kulit wajah kamu. Kalau saya sih fix bakal rutin pakai rangkaian Face Care Scarlett Brightly Ever After nih.. Semoga bermanfaat yaa.. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

24 Komentar

  1. Sejujurnya aku tuh penasaran sama face wash dan nya. Soalnya aku pernah pake serumnya dari scarlett dan itu keliatan juga hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Face wasnya enak di muka, Mbak Rin. Adem, bikin kulit kenyal gitu, hehe..

      Hapus
  2. aku juga seneng nih mbak pakai rangkaian produk dari Scarlett. Cocok untuk wajahku.Scarlett utk saat ini memang yang terbaik untukku

    BalasHapus
    Balasan
    1. macem take line gitu deh mbak aria, haha..

      iya fix aku juga seneng pake scarlett dong.

      Hapus
  3. Perawatan yang bikin hepi nih scarlett, banyak produknya dan komplit ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak Nyi. aku penasaran juga nih sama body carenya, hihi..

      Hapus
  4. Asyik deh emang scarlett ini. Udah harganya manusia. Dah gituu cocok di mukaa. Aku jg pakai yg acne serumnya nih kakk. Udah gada jerawat lg dong skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuy.. jadi mulus plus glowing dong ya, hihi..

      Hapus
  5. Makiiiin penasaran bgt nih, pengen nuobain jg ah scarlett ini ;) terjangkau tp mantul bgt ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo borong produk Scarlett nya mbak..

      Hapus
  6. pantesan sekarang lebih kinclong buuuu... jadi penasaran sama face care scarlett belum pernah coba aku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah ibu sa ae, wkwk.. ayo pake bu, biar kinclong bareng.

      Hapus
  7. Samaan kita mba, apalagi kalau produknya bikin kita ketergantungan gitu yaa, yg kalau nggak kita pakai malah keluar jerawat²..
    Tapi dgn Scarlett aku jadi nyaman, efek diwajah pun nggak ada yg aneh² gitu selama pemakaiannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju dong. Scarlett ramah banget emang di kulit..

      Hapus
  8. Facecare dari Scarlett ini emang rekomended ya mbaa...banyak yg make dan cocok ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes betul, produknya aman dan terjangkau, hihi..

      Hapus
  9. Sfarlet aku baru coba body care nya aja. Moga bisa kebeli facecarenya nanti. Gemes banget sih sama packagingnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. kalo aku malah belum body carenya, mbak haha.. Iya nih jar nya mini-mini bikin gemes :D

      Hapus
  10. Penasaran sama hasil di muka bu ki.. Mana nih.. Mau liat eyke.. 😁

    Aku seminggu ini lg nyobain creamnya jg. Enakeun bgt. Emangnya siang itu lebih cair yaa. Jd kudu ati ati

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. malu ah bu Ghin.

      iya agak cair emang, aku aja pernah agak meleng pas make, jadi hampir tumpah gitu, haha..

      Hapus
  11. aku pake yang varian acne mbak dan sejauh ini baik baik aja di kulit muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, fic cocoknya ya mbak..

      Hapus
  12. Favoritku facial washnya karena bener2 mencerahkan dan ngga bikin kulit kering. Btw, aku pake seri yang brighteningnya, kebetulan wajahku jarang jerawatan. Hohi

    BalasHapus
  13. tos! samaan nih kita, mbak. nggak jerawatan tapi cenderung kering ya, face wash nya memang nyegerin.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.