Tips Awet Muda di Usia 30, Nomor 7 Paling Gampang

Blooming Sparkly Red Rose

Tips Awet Muda di Usia 30, Nomor 7 Paling Gampang



Tips awet muda, resep awet muda, Tips awet muda di usia 30

Tips Awet Muda di Usia 30, Nomor 7 Paling Gampang - Halo semua. Salam awet muda, haha.. Moto macam apa ini! Biar semangat aja gitu. Karena kali ini, saya mau bahas seputar ke-awet muda-an. Self reminder juga sih ini. Secara umur udah masuk kepala 3, lewat 7 bulan, hihi..

Sebagian besar perempuan pasti ngerasain hal yang saya rasakan sekarang ini. Terutama menjelang usia 30. Ya.. Takut terlihat tua, tidak cantik lagi, flek hitam mulai muncul, kusam, dan masih banyak lagi. Oh No!!

Jujur, saya sempat bingung memilih perawatan kulit, khususnya wajah. Karena sangking banyaknya paket perawatan yang bermunculan, ngasih promo besar-besaran, seolah 'mengiming-imingi' bakal punya wajah glowing, seakan-akan bohlam menempel di wajah kamu, terus nyala dalam gelap, jadilah glow in the dark. Eh, bukan-bukan.. hehe..

Dan, you know gaes, cantik itu mahal lho.. Lagipun, saya bukan orang yang telaten pakai krim siang - malam, serum, toner, dsb. Pernah sih beli begituan, tapi makenya inget-ingetan, rajinnya cuma pake face wash nya doang, hadeuh..

Yasudah, langsung sajalah kita ulas tips awet muda di usia 30, tanpa obat-obatan, tanpa jampi-jampi, yang penting bismillah. Yuk mari..

1. Perbanyak Minum Air Putih

Minum 8 gelas air putih dalam sehari, pasti udah nggak asing lagi ya. Tips ini adalah salah satu kunci untuk kulit tetap lembab, sehat, kenyal, dan awet muda. Agar kulit terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, metabolisme tubuh menjadi lebih lancar dan kulit tidak terlihat kering dan kusam.

2. Istirahat yang Cukup

Manfaat dari tips satu ini juga sangat besar untuk kesehatan kita. Sepadat apapun aktivitas yang kita lakukan, sempatkanlah untuk beristirahat. Minimal sih tidur 8 jam perhari ya, tapi yang penting kasih waktulah buat mata terpejam walau hanya sebentar. Karena sel-sel dalam tubuh akan beregenerasi untuk memunculkan sel-sel baru yang tentu saja akan membuat kulit terlihat segar dan awet muda.

3. Olahraga Secara Rutin

Buang malasmu dan mulailah berolahraga ! Ini kalimat seperti 'menampar' diri sendiri deh, hiks.. Dengan rutin berolahraga maka lemak yang 'menggelambir' di mana-mana, atau kulit yang mulai kendor, akan seketika hilang serta wajah dan tubuhmu akan lebih bugar, terlihat kencang dan sehat pastinya.

4. Hindari Gaya Hidup Tidak Sehat

Segera ubah gaya hidup tak sehatmu. Seperti, begadang, minum-minuman beralkohol, merokok, sering mengkonsumsi fastfood atau junkfood. Karena Junkfood adalah makanan rendah-gizi yang memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan nirnutrisi mengandung jumlah lemak yang besar. Makanlah sayur-sayuran atau buah-buahan, atau makanan yang memiliki gizi cukup untuk menutrisi kulit. Maka dari itu jangan mudah tergoda ajakan seseorang untuk sering-sering makan di M*D*nald's, K*C, or something like that! Mending makan di RM Padang, haha..

5. Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Jangan biasakan tidur dengan kulit wajah yang masih 'terdempul' make up. Kalaupun tidak, wajah pasti terasa kotor atau terlihat kusam. Karena sudah bercampur polusi, debu dan keringat. Hal itu akan sangat membahayakan kondisi kulit. Seperti timbulnya komedo, jerawat, sampai flek hitam. Lebih baik bersihkan wajah setidaknya 2x di malam hari. Agar wajah terasa lebih segar dan kencang.

6. Masker Wajah

Memakai masker adalah salah satu cara untuk melebabkan kulit wajah. Dengan bahan-bahan alami seperti alpukat, pisang, madu, lidah buaya atau minyak zaitun. Atau buat yang nggak mau ribet, banyak kok masker lembaran yang banyak di jual di pasaran. Tapi ingat, pilih yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Dan jangan pilih yang asal murah lho yaa.. Cara tersebut akan perlahan membuat wajahmu lebih halus dan terhindar dari keriput dan kusam.

7. Jangan Lupa Tersenyum dan Tertawa

Poin terakhir yang paling penting dan paling gampang dilakuin ya dengan tersenyum. Karena senyum termasuk olahraga lembut wajah. 'Senyum itu ibadah', seakan sudah mendarah daging ya. Atau 'Senyumin aja', maksudnya jangan mudah sedih, karena akan berdampak pada raut wajah kita. Selain itu, tertawa juga salah satu obat awet muda lho. Asal jangan tertawa sendiri ya, hihi..

Yappss!! Itu dia beberapa Tips Awet Muda Menjelang Usia 30. Gimana ? Sudah siap untuk terlihat 5 tahun lebih muda dari adik Anda? haha.. Harus siap dong ya. Rajinlah merawat kulit supaya terhindar dari masalah kulit yang bikin KZL. Semoga bermanfaat dan konsisten merawat wajah. Sampai jumpaa..

Gif: tenor.com
Ref: https://s.id/p53ib


Post a Comment

8 Comments

  1. Hallo non, heheh iya cantik itu mahal banget. Coba bandingkan sama laki-laki yang minim kosmetik. Poin-poin yang natural (non kosmetik) penting banget tuh, cuma yang penting ini malah suka kita lupakan atau ngga anggap penting. Kita pikir dapat tergantikan dengan kosmetik yang kita beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya khaan.. Lupa karena memang faktor U juga ya teh, ahaha..

      Delete
  2. ahahha bohlam menempel di wajah..
    lumayan bikin ketawa sambil menerapkan point nomor 7 kan , hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaah.. langsung praktek ya kak, wkwk..

      Delete
  3. yang 2, 3 dan 4 tuh susaaahhh banget!
    Pengennya istrahat, tapi banyak kerjaan :D
    Pengennya hidup sehat, tapi anak-anak selalu menyisakan makanan.
    Pengennya olahraga, tapi bahkan waktu tidur aja sulit nyarinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. iya iya, bener tuh mbak. menerapkannya super susah. jadi gpp lah wajah nampak tua, yang penting sehat dan makanan anak nggak bersisa, ya mbak Rey :D

      Delete
  4. saya paling susah minum air putih sehari cuma habis 1 tumbler karena kalau dipaksa bakal sering kekamar mandi, gak paham kinerja tubuh gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu banyakin senyum sama ketawa aja mbak, pasti nggak susah kan, ahaha..

      Delete

Sponsored by Bali Digital Marketing Agency

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.