Peluang Karir Astra Group: Kembangkan Potensi Diri Bersama SERA



Karir Astra-PT Serasi Autoraya-SERA

PT Astra International telah dikenal sebagai perusahaan otomotif multinasional yang hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia dan berhasil memiliki banyak anak perusahaan. Sehingga, berpotensi menciptakan peluang karir Astra yang menjanjikan.

Berpusat di Jakarta dan sudah berdiri sejak 1957, Astra Group mampu mendirikan bermacam anak perusahaan diberbagai bidang. Kegiatan utama anak perusahaannya mencakup, perakitan dan penyaluran mobil serta sepeda motor dengan suku cadangnya, pertambangan dan jasa terkait, penjualan dan penyewaan alat berat, pengembangan perkebunan, jasa keuangan, infrastruktur dan teknologi informasi. Hingga kini, Astra Group mampu mempekerjakan lebih dari 200.000 karyawan kompeten yang tersebar di lebih dari 212 perusahaan, anak perusahaan, serta entitas asosiasi.

Peluang Karir Astra Group

Banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya di Astra Group. Salah satunya pada anak perusahaan Astra yakni PT Serasi Autoraya (SERA). Dengan pengalaman 27 tahun, SERA selalu berusaha untuk terus berkembang serta telah berani bertransformasi dari sekadar jasa penyewaan kendaraan dan sekarang telah mengoperasikan tiga lini bisnis.

Tiga lini bisnis tersebut di antaranya:

1. Jasa solusi transportasi, melalui TRAC-Astra Rent a Car.
2. Penjualan kendaraan bekas, melalui mobile88 dan IBID-Balai Lelang Serasi.
3. Jasa pengelolaan logistik, melalui SELOG.

Baca juga: Seva Tempat Mobil Online dari Astra Digital.

Bersama Kembangkan Karir di SERA

Keberhasilan SERA dalam mewujudkan visi misi perusahaan yang dimiliki, tentunya juga berkat kerja keras dan dukungan dari karyawan yang berintegritas, berkualitas, dan kompeten. Sebab, SERA selalu memprioritaskan aspek SDM untuk menunjukkan performanya yang terbaik serta bertujuan membantu mempersiapkan strategi pengembangan dalam perusahaan.

SERA sangat memperhatikan betul kenyamanan, keselarasan dunia kerja, dan keseimbangan kehidupan personal, agar memberikan semangat tersendiri bagi setiap karyawannya. Dengan begitu, adanya rasa ingin melayani, bekerja sama dengan baik, dan dapat diandalkan, menjadi salah satu faktor untuk nantinya berkesempatan menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

Hingga saat ini, SERA bersama dengan 2587 insan yang berprestasi, yang di antaranya terdiri dari 60% berusia muda. SERA sangat membuka peluang kepada tenaga berpengalaman dan juga para fresh graduate untuk berkarir bersama SERA, mengembangkan ketiga lini bisnis yang telah dibangun tersebut.

Keuntungan Berkarir di SERA

Menjadi bagian dari SERA adalah sebuah hal yang membanggakan. Selain dapat berkumpul bersama insan SERA yang menyenangkan, kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan yang sayang jika dilewatkan.

Lantas, apa saja keuntungan yang didapat saat berkarir di SERA? Mari simak ulasan berikut ini:

Program Pelatihan dan Pengembangan

Kebanyakan perusahaan besar pasti menyediakan program-program yang bertujuan untuk mendorong karyawannya agar dapat terus belajar dan bertumbuh, sehingga tampak semakin profesional dalam melakukan pekerjaannya.

Pertama, program orientasi karyawan baru. Bimbingan untuk karyawan baru ini bertujuan untuk mengenalkan pekerjaan dan kultur dalam perusahaan.

Kedua, coaching rutin oleh atasan, yang diadakan untuk menyampaikan aspirasi serta kesulitan-kesulitan yang dihadapi karyawan dalam bekerja.

Ketiga, program pengembangan individu, program ini disesuaikan dengan kekuatan individu, kompetensi, serta area of development yang diadakan melalui pelatihan, seminar, dan workshop.

Baca juga: Wisata Offroad Bali Terbaik ada disini

Kompensasi yang Bermanfaat

Setiap tahunnya, SERA akan sepenuhnya menghargai kerja keras karyawan dengan memberikan berbagai keuntungan berdasarkan performa karyawan, berupa remunerasi yang kompetitif serta penghargaan dalam bentuk tunjangan menarik.

Sarana Penunjang Semangat

Selain itu perusahaan menyediakan sarana untuk menambah kesejahteraan karyawan, berupa klinik untuk penunjang kesehatan, serta aktivitas hobinya diberbagai bidang, seperti seni, olahraga, kerohanian, yang dapat dilakukan di luar lingkup pekerjaan rutin, supaya terciptanya keselarasan kehidupan pribadi karyawan dengan pekerjaannya.

Program Dana Pensiun

Terakhir ada program Dana Pensiun Astra, yang diberikan secara otomatis kepada karyawan yang telah terdaftar, supaya kelak dapat menjamin masa pensiunnya.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk bergabung bersama Astra Group? Silakan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya ya. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa..

Gif: canva


Posting Komentar

13 Komentar

  1. sangat bermanfaat nih kak banyak banget yang butuh pekerjaan saat ini

    BalasHapus
  2. Dana pensiun sih yang menjadi option ketika mencari kerja, selain dari kompensasi upah dan pelatihan pengembangan karir dan diri. andai saya masih muda, pasti mau bergabung dengan Astra group

    BalasHapus
  3. Baru tahu tentang Sera ini, ternyata membawahi TRAC.

    BalasHapus
  4. beruntung sekali kalo kalo melamar ke astra group dan bisa bekerja disana. mupeng saya dengan program pelatihan dan pengembangannya

    BalasHapus
  5. Ini akan menjadi referensi bagi freshgraduate. Info2 penting semacam ini akan menambah wawasan dalam berkarir

    BalasHapus
  6. kalau mau bergabung diperusahaan astra lokernya dimana bu?

    BalasHapus
  7. wah senang banget dong kalau berkarir di astra grup ternyata banyak keuntungan mbak ky

    BalasHapus
  8. Baru banget tahu kalau SERA itu kepanjangannya Serasi Auto Raya dan punya Astra. Astra udah 27 tahun berarti kurnag lebih berdirinya deketan pas aku lahir wkkw #enggaknanya

    BalasHapus
  9. Wah keren banget astra ada program dana pensiunnya juga. Gak jadi masalah kalau udah gabung di astra ya.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya berkarir di sera sangat membantu banget untuk mereka yang bekerja. Jenjang karirnya dan pembekalannya luar biasa.

    BalasHapus
  11. Wah banyak keuntungan ya kalau kita bergabung di SERA. Apalagi ini perusahaan di bawah naungan astra pastilah peluang kita berkarir di sini sangat menjanjikan

    BalasHapus
  12. Keren banget nih Perusahaan Astra, apakah loker nya masih terbuka ? Bidang apa saja ya untuk bekerja di tempat itu ?

    BalasHapus
  13. ini mah impian banyak fresh graduate buat berkarir bareng astra, temen SMA ku ada yang di astra, wah makmur loh alhamdulillah diaaaa,,,

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!