5 Wisata Offroad Bali Terbaik, Siap Menantang Si Jiwa Petualang!

Pretty Black Cat

5 Wisata Offroad Bali Terbaik, Siap Menantang Si Jiwa Petualang!



5 Wisata Offroad Bali Terpopuler, Siap Menantang Si Jiwa Petualang!

Kebanyakan orang akan memikirkan pantai ketika akan berkunjung ke Bali. Karena memang, Bali terkenal dengan wisata pantainya yang eksotis, memiliki berbagai macam jenis pasir yang berbeda, serta pemandangan pantai yang bikin kamu betah berlama-lama menikmati sejuknya angin pantai.

Selain wisata pantai Bali, ada banyak wisata Bali terbaik yang sayang kalau kamu lewatkan. Nah, kali ini, saya akan mengajak kamu berkeliling virtual ke Bali, tapi dengan wisata yang beda, dan dijamin bikin kamu seseruan menikmati liburan di Bali. Wisata seperti apa sih?

Wisata Offroad

Yups, saya akan membahas 5 wisata offroad Bali terbaik nih. Tapi sebelum kita menuju listnya, yuk kita telaah dulu secara singkat, apa sih istilah offroad itu?

Secara harfiah, offroad berarti mengendarai kendaraan di luar dari jalan raya. Dengan kata lain, offroad melalui jalur yang tak biasa, yang tidak beraspal, melainkan jalur ekstrem seperti berlumpur, tanah, pasir, bebatuan, hingga melintasi aliran sungai dan hutan. Offroad juga memiliki jalan berkelok dengan bukit-bukit kecil dan terjal, dan disitulah letak ke-ekstrem-an dari offroad ini.

Karena offroad juga dikenal sebagai olahraga ekstrem, maka sering kali offroad ini dijadikan sebagai perlombaan semacam rally, namun dengan jalur yang jauh berbeda. Offroad tak hanya diminati oleh kaum pria, namun juga dari kalangan wanita yang menyukai tantangan dalam berkendara. Apakah kamu salah satu di antara mereka?

5 Wisata Offroad Bali Terbaik

Penasaran dong.. Dimana aja sih tempat wisata offroad Bali terbaik? Let's go to the list!

1. Bali Jungle Jeep Adventure

Bali Jungle Jeep Adventure, 5 Wisata Offroad Bali, Siap Menantang Si Jiwa Petualang!
Foto: Bali Jeep Adventure

Bali Jungle Jeep Adventure menawarkan cara berbeda untuk menikmati keindahan alam dengan berkendara ekstrim melewati jalur yang menantang. Berlokasi di Bedugul, Tabanan, perjalanan offroad ini akan dimulai dari area persawahan Jatiluwih, menuju pemandian air hangat alam Angseri, dan tentu saja berpetualang menyusuri hutan nan indah.

Lalu dilanjutkan ke kawasan Danau Bratan, Danau Buyan, hingga berakhir di Pura Ulundanu. Kendaraan yang digunakan untuk berkeliling adalah kendaraan khusus, seperti 4WD Land Rover, 4×4 Hiline, dan 4×4 Jeep Cherokee.

2. Gunung Agung

Gunung Agung, Wisata Offroad Bali Terbaik
Foto: Balinese 4WD Action at Gunung Agung

Gunung Agung adalah salah satu destinasi offroad terbaik di Bali. Gunung Agung merupakan gunung merapi yang masih aktif lho. Hali ini membuatnya memiliki pemandangan alam yang luar biasa tentunya. Terutama saat sunset tiba, pemandangan akan terlihat sangat memukau.

Untuk berkeliling di sekitaran gunung, kamu bisa menjelajah dengan jeep atau motor trail. Sebab ada dua jalur yang sengaja diperuntukkan untuk keduanya. Jalur pertama, berada di titik pusat Pura Pasar Agung yang terletak di Kecamatan Selat. Jalur ini cukup sempit, dan harus melewati tepi tebing yang cukup menantang jiwa petualangmu.

Sementara untuk jalur kedua, bisa melalui Pura Besakhih. Dengan jarak 25KM, ditambah dengan kondisi jalannya yang cukup sulit untuk dilewati. Namun, tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menyewa jasa pedamping untuk memandumu menuju ke puncak gunung.

3. Desa Taro, Ubud

5 Wisata Offroad Bali, Siap Menantang Si Jiwa Petualang!
Foto: ATV Taro Adventure - Car Transport Bali

Siapa yang kenal Ubud, salah satu kabupaten di Bali ini sangat terkenal dengan pameran atau galeri lukisan serta pertunjukan seninya. Namun, jika kamu ingin menikmati Ubud dengan suasana berbeda, kamu bisa mencoba wisata antimainstream, yaitu dengan ATV, salah satu kendaraan khas offroad ini sangat bisa membuat liburanmu semakin seru.

Desa Taro, adalah tempat yang akan menjadi wilayah offroadmu. Dengan kondisi jalan yang cukup terjal, khas pemandangan offroad lengkap dengan lumpur dan sungainya, membuat pengalaman perjalanan offroadmu dijamin membawa sensasi yang luar biasa.

Selain itu, ada juga banyak wisata di area Desa Taro ini, seperti Taro Elephant Safari Park, Lembah Bidadari, dan Taro Ubud Cycling.

4. Gunung Batur

Gunung Batur Offroad Anventure
Foto: Bali Trekking Mount Batur Guide

Terletak di daerah Kintamani, sebuah kawasan sejuk ini juga memiliki wisata offroad yang nggak kalah seru dari yang lain. Trek yang dimiliki disini akan menantang kamu untuk menjelajahi jalur ekstrim khas offroad dengan melewati kaldera Gunung Batur.

Seusai asyik berpetualang dengan berkendara jeep, kamu juga bisa berkeliling di sekitaran Kintamani, karena masih banyak tempat wisata di daerah ini yang sayang sekali kalau dilewatkan.

5. Salak Agro Jeep Sunrise

Salak Agro Jeep Sunrise, Wisata Ofroad Bali
Foto: Traveloka

Salak Agro Jeep Sunrise, berlokasi di Sibetan, Bebandem, Karangasem, Bali. Wisata offroad Bali ini kamu akan diajak menjelajahi Desa Sibetan sembari menikmati pemandangan matahari terbit. Dengan berkendara mobil jeep 4WD, melewati jalur perbukitan serta area perkebunan salak Sibetan. Kamu juga bisa lho mencicipi salak khas Desa Sibetan ini.

Dengan latar belakang lembah hijau Gunung Agung, dari kaki bukit hingga ketinggian kurang lebih 1.200m di atas permukaan laut. Dari sanalah kamu bisa menikmati pemandangan matahati terbit dari balik Gunung Agung, dan berhias siluet Gunung Rinjani di Lombok.

Yup yup yup, itulah tadi ke lima wisata offroad di Bali terpopuler, yang bisa kamu jadikan alternatif tujuan liburan berbeda dan menantang. Sebelum melakukan perjalanan wisata antimainstream ini, pastikan keamanan dan keselamatannya ya.

So, liburan ke Bali itu nggak melulu ke pantai lihatin ombak atau bule-bule berjemur. Coba tantang diri dengan liburan seru yang memacu adrenalin dengan berkendara offroad. Karena offroad itu ibarat hidup, banyak lika-likunya. Kalau nggak banyak tantangannya, kita nggak bakal tau hidup susah, sedih, ngerasain kecewa, jatuh, dihina, dan sebagainya itu kayak apa. Setuju nggak? hehe..


5 Wisata Offroad Bali, Siap Menantang Si Jiwa Petualang!
Reff: https://bit.ly/2K4RtNs
Gif: Giphy


Posting Komentar

0 Komentar