Cerpen: Selebgram | Kyndaerim

Blooming Sparkly Red Rose

Cerpen: Selebgram



Cerita Pendek Selebgram, Selebgram Short Story

Menjadi seorang selebgram memang nggak gampang. Harus punya penampilan yang sempurna, di depan kamera. Kalau enggak, jangan coba-coba nekat, atau cuma ngandalin rasa percaya diri yang tinggi, setinggi langit di angkasa. Bagian ini yang kadang dibutakan oleh fee endorse, ya.

Seperti cerita perempuan yang satu ini. Dia memang nggak cantik-cantik banget. Tapi juga nggak jelek-jelek juga. Semacam porsi wajah yang pas-pasan, tapi masih enak dilihat. Kadang adakan orang yang difoto kelihatan wah, tapi aslinya weh. Bisa jadi, karena tingkat kepedeannya yang tinggi, jadi luwes aja. Coba bayangin sendiri deh. Mungkin orang-orang jenis ini ada disekitarmu.

Sebut saja dia Elly, jangan lantas membayangi mba Elly Sugigi ya, karena beliau sudah berubah dari segi gigi (halo mba Elly, makin cantik aja niih). Jadi, Elly berobsesi menjadi selebgram. Dia memang bagus kalau depan kamera, iya, soalnya kamera fitn*h. Salut sih kalau lihat keberaniannya itu.

Suatu ketika, dan untuk pertama kalinya, Elly mendapat tawaran endorse makanan ringan. Tapi dia menyerahkan semua urusannya kepadaku, teman dekatnya. Jadi, aku yang nampung jobnya, nunggu barang endorse-an dateng, nyiapin properti, dan sampai bikin contekan buat dia bacain depan kamera.

Well, paket snack pun telah tiba dengan selamat dikediaman Elly. Tapi sedikit remuk, yaa namanya juga makanan ringan. Selagi aku menata properti, Elly menata rambut juga riasannya. Padahal cuma review snack doang yang nggak sampai satu jam, tapi dandannya bisa lebih dari itu, masih kurang ternyata efek di kamera.

Beberapa saat lagi, syuting segera dimulai. Tapi sebelumnya, "Sar, aku buka satu ya snacknya, di icip dulu gitu, hehe.." pinta Elly.

"Ya elah nih anak ada-ada aja. Yaudah ambil, sisain tapi buat entar," ucapku sewot.

Dan Elly pun mulai menyantap keping demi keping, sampai akhirnya, "Enak sih, tapi kok kayak ada yang aneh ya, ini rasa apa sih," belum lagi aku menjawab, Elly berteriak, "Udang?! Nooo..! Air Sar air, duh.." aku masih belum paham apa yang sedang terjadi.

"Kamu kenapa Ly? Snacknya kedaluwarsa ya?" aku mencoba menebak, membolak balik bungkus snack tersebut.

Elly menggeleng, "Aku alergi udang, Saraaaah, huaaa.." jawabnya lemas lalu menangis.

Aku juga nggak tahu sama sekali kalau tentang hal itu, "Aduh, sorry ya Ly."

"Nggak apa-apa Sar, ini bukan salah kamu kok, akunya aja yang nggak teliti, main makan aja, sebenarnya aku tuh gerogi, karena job endorse pertama, eh malah gini jadinya," terlihat ruam-ruam merah pada wajah dan tangan Elly.

"Ly, kita ke dokter aja ya, aku anterin," seru dan ajakku.

"Kita selesain dulu jobnya Sar, aku pakai masker aja entar, ini kan tanggung jawab kita. Yuk, semangat!" semangat Elly itu benar-benar menulariku.

Aku pun tersenyum, "Kamu memang calon bintang baru masa depan Ly, hehe.."

"Bisa aja kamu Sar.."

Aku dan Elly pun menyelesaikan syuting singkat itu, walau berkali-kali take, tapi kami tak putus asa. Setelah semuanya rampung, aku pun mengantarkan Elly ke dokter kulit. Semoga kejadian ini nggak pernah terulang lagi, batinku berharap.


Gif: tenor.com


Posting Komentar

20 Komentar

  1. Kamera sekarang emang pada firnah mbk, tapi pada suka juga. Saya salah satunya hi..hi..
    Tapi saya bukan selebgram dan nggak pede buat foto-foto kayak elly.
    Btw. Saya nggak pernah makan udang karena takut alergi, padahal nggak tahu saya alergi udang atau nggak😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha.. keknya semua wanita menyukai kamera pitnah.

      Intinya berarti kak Tri takut sama udangnya, fix sih, wkwk..

      Hapus
    2. Efek kamera itu nyata kak. Haha
      Aku banyak kenalan sama temen di facebook/ medsos lainnya. Ketika ketemu, eh kok orangnnya beda dengaan yang ada di foto :D

      Hapus
    3. ada ada aja kelakuan si elly nih. product knowledge nya mana hahaha

      Hapus
    4. wadaw!! Sabar yaa.. mending cari yang nyata aja kalo gitu, hihi..

      Hapus
    5. selebgram kemaren sore mbak Rin, jadi keikut napsu, wkwk..

      Hapus
  2. Nahhh Terus hasil poto nya gimana? Kamera nya bisa nutupin ruam juga ya? Jahat banget itu kamera hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadinya kan pake masker mbak, ya ditambah kamera pitnah. Kalo ceritanya dilanjutin, bakal banyak yg nge-DM bully dia, ulah netizen kepo, haha..

      Hapus
  3. Awalnya kupikir ini curhatan eh ternyata cerpen toh haha..

    Btw kak, itu kayaknya ada kurang kata "tidak" ya pas dialog elly abis makan udang? Mestinya "tidak teliti" (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaah.. iya, ternyata aku yang nggak teliti, terlolos editor, wkwk.. Makasih loh Put :D

      Hapus
  4. Untuk orang yg alergian emang harus hati-hati ya mba. Tapi emang alergi itu bisa tiba2 dateng. Kek saya nih gak pernah alergi dingin. Setelah nikah malah punya alergi dingin, tiap pagi bersin terus hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahlo, alergi dingin setelah menikah? itu tandanya minta dipeluk terus tiap pagi mbak, hihi..

      Hapus
  5. Mbak elly kenapa gak nanya dulu itu snacknya bahannya apa 🤭, adu jadi gtu kan... Cepet sembuh ya mbak elly, hehe. Bagus deh ceritanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. iya tuh dasar Elly, selebgram amatiran sih mbak.

      Hapus
  6. Aku banget dong ya yg sekarang hobi selfie pake aplikasi yg jelas jelas fitnah bikin kulit aku muluusss kaya kulit apel wkwkwk

    BalasHapus
  7. Jadi inti ceritanya sepertinya barang endorse itu ngga boleh dimakan dulu sebelum selesai bikin kontennya ya mbak.😁

    Untung cuma alergi udang, masih bisa makan yang lain, kalo alergi duit susah juga karena sekarang apa-apa pakai duit.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. Nangkepnya gitu ya mas. Untung juga sih sebenernya, karena si Elly nyicip dulu itu snacknya, kalo enggak bakal merah-merah pas live streaming, hihi..

      Janganlah kalo alergi duit, kesian entar Elly nggak dapet endorse-an, haha..

      Hapus
  8. Waaahhh sayaaang alergi udang .. Elly niih ga teliti baca flavoursnya apaaa :D. Tapi salut kalo selebgram gini msh tanggung jawab utk nyeleseiin job nya :D. Gpp lah yaa pake kamera fitnah wkwkwkwk, toh kalo selebgram yg paling banyak dilihat depan kamera :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kalap pengen makan dia mbak, maklum endorse-an pertama, haha.. Karena udah keep job juga kan mbak, jadi mau nggak mau harus tanggung jawab sama manajemen nya :D

      Hapus

Sponsored by Digital Marketing Agency Bali

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.