Bonding Time Berkualitas Berikan Manfaat Tak Terbatas

Pretty Black Cat

Bonding Time Berkualitas Berikan Manfaat Tak Terbatas





Bonding time, adalah waktu di mana ikatan emosional orang tua dengan anak disatukan. Maksudnya, menyempatkan waktu agar anak dan orang tua bisa lebih dekat dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, bermain bersama, belajar bersama, dan segala hal lain yang dilakukan bersama.

Bonding time bukan hanya sekadar menemani anak bermain atau belajar, tetapi lebih kepada seberapa jauh orang tua bisa mengerti perasaan anak melalui kegiatan yang dilakukan. Aktivitas bonding time dipercaya dapat memberikan rasa aman dan rasa dicintai dalam diri anak. Sehingga nantinya, anak akan siap untuk lebih mengekplorasi dirinya sendiri.

Bonding Time Berkualitas Berikan Manfaat Tak Terbatas

Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun

Membacakan buku cerita bergambar, itulah bonding time yang paling sering saya lakukan bersama Rasyiid, anak saya. Saya ingat betul waktu Rasyiid mendapatkan hadiah buku pertamanya, he's so axcited! Sampai itu buku dibawa tidur, haha..

Dari situlah saya mulai membangun minat baca pada anak. Memang baiknya sejak dini sih ya, karena ada banyak manfaat membacakan buku bacaan untuk bayi baru lahir. Alasan itulah yang membuat bonding time harus diutamakan.

So, Bonding time berkualitas juga akan memberikan manfaat yang membangun karakter positif anak, antara lain:

- Menumbuhkan rasa keberanian

- Menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi

- Cepat beradaptasi dengan lingkungannya

- Lebih mandiri

- Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

- Cepat belajar

- dan berbagai hal positif lainnya yang akan didapat oleh anak.

Aktivitas Bonding Time Berkualitas, Cobain Yuk!

Bingung mau melakukan bonding time seperti apa dengan anak? Ini nih ada beragam ide bonding time berkualitas yang bisa dilakukan di rumah, dijamin seruuu...

1. Memasak

Mengajak anak untuk menemani memasak bisa jadi bonding time terbaik nih. Sambil bercerita kepada anak tentang bahan-bahan dapur atau meminta bantuannya untuk mengupas telur, mengaduk adonan, contohkan pekerjaan yang aman-aman aja. Hal ini juga bermanfaat untuk melatih motoriknya.

2. Playing Board Game

Kreativitas anak akan terlihat dengan bermain board game. Selain itu, anak akan terlatih untuk mengendalikan emosinya karena permainan yang menantang. Orang tua juga berkesempatan untuk memperhatikan perasaan anak.

3. Memijat

Memijat? Yups, memijat bagian tubuh anak juga termasuk bonding time nih. Sentuhan lembut dari pijatan orang tua dapat membantu merangsang sistem saraf pusat, melancarkan pencernaan, membuat anak tidur lebih nyenyak, dan yang pasti anak akan merasa lebih dicintai.

4. Mandi

Anak-anak pasti suka bermain air, dan mandi adalah termasuk bonding time yang seru, lho.. Orang tua bisa mengajak anak untuk berimajinasi sekaligus bercerita. Dengan bantuan mainan anak atau busa-busa sabunnya. Hal ini akan sangat baik untuk melatih saraf anak.

5. Membaca Buku

Seperti yang sering saya lakukan bersama Bang Rasyiid, membacakannya buku cerita bergambar akan membuat anak ikut berimanjinasi. Bacalah buku cerita yang memberikan pesan moral, agar anak dapat belajar dari cerita yang ia dengar.

Ada ide lain untuk membuat bonding time lebih berkualitas? Komen di bawah doong..

Maksimalkan Bonding Time Bersama Mama's Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Mama's Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Kegiatan bonding time akan lebih berkualitas dengan produk-produk dari Mama's Choice. Kenapa? Karena, Mama's Choice memiliki visi ‘Kurangi Worry’, di setiap perjalanan ibu dan misi menyediakan rangkaian produk yang aman, efektif, jujur, bebas toksin dan sepadan dengan nilai yang dikeluarkan oleh Mama. Dengan demikian dapat bermanfaat bagi para Mama & keluarga muda.

Memperkenalkan Mama's Choice Irish Bella’s Baby Essential Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun. Sebagai Chief Mama Officer, Irish Bella mengajak para Mama agar lebih menyadari dan cermat memilih bahan-bahan yang terkandung dalam produk bayi. Karena ini adalah bentuk perlindungan Mama untuk menjaga kesehatan si kecil.

Makanya, Mama's Choice mendukung campaign #TenangdenganMama dengan bangga menghadirkan produk-produk bayi pilihan Irish Bella yang halal, aman dan natural untuk kulit sensitif bayi dalam rangkaian Irish Bella Essential Kit. Bonding time akan terbangun lebih maksimal, salah satunya dengan cara membacakan buku cerita anak Dunia Bunbun (gratis untuk 100 pembeli pertama Irish Bella’s Baby Essential Kit). Buku ini adalah hasil karya Watiek Ideo yang berkolaborasi dengan Mama’s Choice, lho.. Keren yaa!

Seperti yang saya lakukan bersama Rasyiid, membacakan buku bisa menjadikan bonding time lebih berkualitas. Mencoba mengenalkan buku sejak dini kepada anak adalah hal terbaik, karena anak akan belajar dari banyak hal positif dari cerita yang ia dengar.

Kegiatan bonding menyenangkan dan sehat ini tentunya menghadirkan kehangatan dan ikatan yang kuat antara orang tua dan anak. Membuat anak merasa lebih terlindungi dan makin dicintai.

Rangkaian paket lengkap Irish Bella’s Baby Essential Kit

1 pcs Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Teksturnya lembut seperti sabun pada umumnya sih, tapi agak cukup cair nggak begitu kental. Wanginya juga nggak kalah lembut, karena memang non-parfume kan yaa.. Yang paling saya senang sih, model tutupnya yang anti tumpah, nggak harus dibuka tutup atau putar-putar lagi, jadi tinggal tekan dan tekan aja.

Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun


1 pcs Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

Teksturnya juga lembut nih. Aromanya langsung berasa waktu tutupnya dibuka. Dan jujur, waktu pertama kali pakai, anak saya langsung bilang, "Hmm.. Wanginya enak ya buk, buat badan bang Rasyiid jadi hangat," hihi.. Satu lagi nih, oilnya mudah meresap ke kulit, aromanya juga tahan lama.

Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun


1 pcs Mama’s Choice Baby Rash Cream

Sebagaimana layaknya cream, teksturnya sangat creamy, kandungan oilnya juga berasa dikulit, jadi bikin lembap, wanginya juga tahan lama.

Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun

Mengapa Memilih Produk Irish Bella’s Baby Essential Kit?

Selain memiliki kandungan yang aman untuk kulit sensitif bayi, Irish Bella’s Baby Essential juga memiliki kelebihan sebagai berikut:

1. Praktis dibawa ke mana-mana (travel kit)

2. Kandungan produk natural

3. Wanginya lembut, karena non-parfum

4. Packagingnya anti tumpah, jadi aman

Bukan cuma produknya Irish Bella’s Baby Essential-nya aja nih yang oke punya, tapi Buku Cerita Anak Dunia Bunbun juga bikin bonding time lebih berkualitas. Bacaannya ringan dengan nilai-nilai yang pas buat diajarkan pada anak sejak dini, gambarnya menarik, dan nggak bikin bosan. Plus ada bonus sticker lucunya juga, lho..

Sticker Dunia Bunbun, Stiker Dunia Bunbun, Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun

Terdapat dua seri cerita dalam Buku Cerita Anak Dunia Bunbun, yaitu:

1. Seri Bermain Aman

Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun

2. Seri Kebiasaan Baik

Mama's Choice Irish Bella Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun

Penasaran sama produk-produk Irish Bella’s Baby Essential dan ingin bonding time lebih berkualitas bareng Buku Cerita Anak Dunia Bunbun? Cus, langsung beli produknya dan dapatkan Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit dengan harga yang lebih hemat di sini!

Atau bisa kunjungi website resmi Mama’s Choice di www.mamaschoice.id & akun social mediav Mama’s Choice @mamaschoiceid, untuk info lebih lanjut. Buku Cerita Anak Dunia Bunbun bisa didapatkan secara gratis, hanya untuk 100 pembeli pertama nih.. Ayo gercep, Mams..

Ayo, bangun bonding time lebih berkualitas dengan rangkaian produk Irish Bella’s Baby Essential Kit dan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun.



Posting Komentar

48 Komentar

  1. Aq selalu pakein mama's choice baby calming oil tiap mau bobok ke baby q mbak, aromanya enak banget dan bikin rileks

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mbak, aku juga kadang suka pakek, hihi..

      Hapus
  2. Seru banget nih buku serial cerita bunbun. Anak ku juga pakai produknya mamas choice. Cocok dan disukai juga. Soalnya wanginya lembut dan hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak Rin, ceritanya bagus ya. selain itu, aku sendiri juga kadang ikutan make produknya, hehe..

      Hapus
  3. Keep aja dulu, nanti aku praktekin kalo baby aku udah lahir hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap Putriii.. Produk dari Mama's Choice memang TOP BGT deh, hihi..

      Hapus
  4. Anakku paling seneng pakai tummy oilnya, wanginya seger banget. Kalau emaknya seneng karena ada versi paket gini, jadi lebih terjangkau harganya, apalagi dapat hadiah Dunia Bunbun, makin seneng deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. beneeer mbak, ibu-ibu mah gercep ya kalo ada yg terjangkau, hehe..

      Hapus
  5. Produknya lengkap banget buat anak-anak ya. Cocok buat bonding time bareng anak. Aurora paling suka baca buku sama kayak Kakak Rasyid

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. duh, nanti kalo ketemu, baca bareng Oya ya, hihi..

      Hapus
  6. Kami di rumah juga sering memasak dan main boiard game bareng untuk membangun bonding game. Eh baca Dinia Bunbun bareng juga seru.

    BalasHapus
  7. Penasaran sama bukunyaaa. Lucu keknyaa. Paling suka sama aroma hair and body washnyaa. Bener2 calming, segerrrrr bangett. Sampe aku pernah ikut pake wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. aku juga kadang suka pakek mbak Ji, bahkan tummy oil sama rash creamnya, ehehe..

      Hapus
  8. wah senangnyaaa :) paketnya mamas choice sudah lengkap banget sekarang ya. Apalagi yang ini dapat hadiah buku juga, anak dan emak makin happy hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy bener dong mbak, hihi..

      Hapus
  9. masya allah detailnya, duh dispoiler gini jadi makin mupeng buat anak2 tuh bayikku yg kedua bakal happy dikasih minyak rambut hiohihiih

    itu bukunya kok lucu sih, menemukan jalan mau kemana hahaha
    duo sholihaku paling excited emaknya membacakan buku buat mereka

    kegiatan bondingnya yang udah aku lakuin memasak dan membaca buku ,, yang lain juag mau aku coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. anak seneng ibunya juga ikutan seneng mbak.

      buku ceritanya emang lucu bagus sih, anakku aja sampek hafal ceritanya, wkwk..

      sip, sering-sering bonding biar makin deket kita sama anak :*

      Hapus
  10. Ya ampun saking sayangnya sampai si buku dibawa kemana-mana ya hihihi gemes masyaAllah.

    Nah masak ini nih yang belum berani aku coba Kak ke anakku yang batita. Dia suka penasaran sih tapi sering bikin deg degan kalo udah berurusan sama kompor dan wajan isi minyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tingkah anak memang seringnya bikin lucu plus deg-degan ya, mbak, haha..

      Hapus
  11. Wuih seru ya. Ternyata main bareng anak itu bisa meningkatkan bonding ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produknya juga bisa dijadikan kado buat bayi baru lahir ya

      Hapus
    2. bisa mbak, aman kok, wanginya lembut juga kok.

      Hapus
  12. Hadiah buku dan stickernya bagus banget mb. Mama choice selain care sama kualitas produk ternyata mereka concern juga ya sama perkembangan anak, dan tentunta bonding orang tua ke anak. Set produk ini keren bht, aku mau coba juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan anak anak paling suka dg buku brgambars erta stiker, mama choice memang sepengamatanku sangat concern dg kebutuhan ibu dananak

      Hapus
    2. iya bener mbak Wid, aku pertama kali pakek aja langsung suka, hihi.. apalagi bonus buku cerita dunia bunbun yang lucu penuh pelajaran, hihi..

      Hapus
    3. iya betul betul betul.

      Hapus
  13. Tertarik sekali dengan buku ceritanya, bagus . Bisa dibeli secara terpisahkah bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukunya itu bonus pembelian produk mam, hehe..

      Hapus
  14. Kebetulan udah ngerasa cocok banget sama hair and body washnyaa. Mana ada stiker lucuunyaa jugaa. Aihh. Makin sayang sama mamaschoice

    BalasHapus
  15. Produknya sepertinya menarik nih mba. Sayang aku belum punya anak, tapi boleh nih dihadiahkan utk keponakan.

    BalasHapus
  16. Baby Calming Tummy Oil nya seger banget. Anak-anak abis mandi pasti pake ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku juga, hihi.. seger dan hangat..

      Hapus
  17. Memasak dan baca buku dua hal yang selalu kami lakukan di rumah bareng anak. Paling seru itu kegiatan. Interaksi anak dan orang tua memang semakin erat.

    BalasHapus
  18. Membangun bonding sama anak emang penting banget ya kak. Aku juga nanti kalau udah punya anak mau bacain cerita ke mereka sebelum tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip sip.. membiasakan anak supaya gemar membaca juga ya.

      Hapus
  19. Produknya mamas choice bagus ya. Aku juga suka. Anak-anak pakai ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap. tos dulu nih kita mbak..

      Hapus
  20. di rumah lagi seneng-senengnya ngajak masak bareng, biasanya kami bikin kue yang resepnya gampang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, anaknya cewek ya, mbak? seru banget hihi..

      Hapus
  21. Produk mama's choice emang selalu trbaik. Essensial kita nya bikin anak2 nyaman dan suka

    BalasHapus
  22. Memijat dan membaca buku asik banget sih ini. Memang luar biasa mamas choice banyak produknya yang menggemaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Nyi, Mama's Choice bisa jadi pilihan terbaik nih buat anak.

      Hapus
  23. Aku masih ngajarin anak-anak cinta buku, nih apalagi kalau ada YT sukanya nonton YT terus.

    Produknya Mama's Choice lengkap banget ya Mbak.. cocok nih buat persiapan punya baby :D

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.