Blooming Sparkly Red Rose

Tips Ampuh Lawan Racun dalam Tubuh, 6 Bahan Ini Mudah Didapat



tips ampuh lawan racun dalam tubuh

Halo semua, semoga masih selalu sehat dan terus semangat di tengah ketidakpastian ini yaa..
Kali ini saya akan berbagi tips seputar kesehatan (lagi) nih. Di artikel sebelumnya saya membahas tentang merawat kulit, cus langsung baca dong tipsnyaa..

Btw, siapa nih yang suka makan sayur dan buah? Sayaa! Hehe.. Udah tahukan kalau kandungan vitamin dalam sayur dan buah sangatlah tinggi. Banyak manfaat kesehatan yang kita dapat ketika memakan sayur dan buah. Salah satunya adalah melawan racun dalam tubuh. 

Racun yang bersarang dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Untuk itu, kamu perlu menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin memakan buah dan sayur. Akibatnya, racun dalam tubuh tidak akan menumpuk dan menyebabkan penyakit.

Namun terkadang, masalah lain datang. Cuaca yang tak menentu serta polusi udara yang tercemar, membuat tubuh lebih banyak terpapar radikal bebas. Maka dari itu, tubuh sangat memerlukan antioksidan agar terhindar dari segala macam racun yang membahayakan tubuh.

Langsung dong simak pemaparan di bawah ini:

Bawang Putih

Bawang putih pasti selalu ada di dapur kamu kan.. Karena bawang putih adalah bahan dasar yang selalu ada dalam setiap masakan. Kandungan nutrisinya mampu membersihkan racun dalam tubuh. Selain itu, senyawa allicin mampu menyaring racun dalam tubuhmu. Hebat yaa..

Jeruk

Komponen vitamin C dalam jeruk, mampu membunuh kuman dan membuang racun dalam tubuh secara efektif. Jeruk dengan harga terjangkau sangat mudah didapat. Kamu bisa mengonsumsi jeruk sesering mungkin. Kreasikan jeruk agar lebih enak saat di santap. Misal, mengolahnya menjadi jus atau sekedar jeruk peras.

Jeruk juga bisa menjadi resep diet lho. Konsumsi jeruk setiap pagi hari selama beberapa hari. Ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan juga peredaran darah. Cara yang sangat sederhana untuk mendetoksifikasi tubuh.


Alpukat

Alpukat bisa jadi pilihan kamu untuk membuang semua racun dalam tubuh. Karena kandungan asam lemak serta omega-3 yang dapat membantu melumasi dinding usus besar dengan baik. Kamu juga bisa mengolahnya menjadi jus atau smoothies lezat.

Teh Hijau

Antioksidan kuat yang terkandung dalam teh hijau, sangat berperan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, membantu menurunkan berat badan, dan juga mengeluarkan racun dalam tubuh secara  alami. Rasa alami teh hijau memang sedikit hambar, tapi hal itu malah sangat bagus untuk menjaga tubuh agar tetap terdetoks.

Brokoli

Sayuran berbentuk pohon mini ini udah nggak diragukan lagi manfaat kesehatannya. Kandungan vitamin antioksidannya yang tinggi mampu mendetoks tubuh secara alami, dari ancaman racun yang menyerang. 

Bayam

Kalau ngomongin bayam, jadi inget Popeye nggak sih, hehe.. Karena faktanya, bayam memang bisa membuat tulang lebih kuat lho. Selain itu, bayam dapat mengobati anemia, meningkatkan metabolisme serta kekebalan tubuh. Bayam juga dapat mendetoksifikasi seluruh tubuh dengan membuang racun berbahaya di dalam tubuh.

Yups.. Itu tadi beberapa bahan yang dapat melawan racun dari dalam tubuh. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan terhindar dari racun-racun dunia eh racun-racun dalam tubuh ya, hehe.. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..

Gif: tenor.com
Sumber: https://bit.ly/2BXprzh


Post a Comment

10 Comments

  1. Terimakasih tipsnya kak. Kebetulan bahan² diatas selalu ada di kulkas, paling alpukat saja yany harus nunggu musimnya

    ReplyDelete
  2. pantesan orang asia timur pada suka makan bawang putih tawar. aku aja baru beberapa bulan terakhir ini berhasil ngunyah bawang putih yg udah di masak.
    semenjak gak di rumah udah jarang banget aku dapet asupan sayur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, hebat. Ayo ayo, kembali makan sayur, biar sehat 😁

      Delete
  3. Si bawang putih dari dulu sudah terkenal untuk mendetoks tubuh ya. Bahkan sampai ada yang bilang bisa untuk mencegah corona. Nggak tahu bener atau nggak😁
    Tapi sayangnya, saya nggak terlalu suka sama bawang putih. Padahal tahu kalau itu sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa orang memang enggan makan BaPut. Sekalipun udah di masak. Mungkin karena bau atau karena apa ya 😅

      Delete
  4. Kalau aku paling suka alpukat itu dikeruk, campur kelapa muda, beri kental manis, ehhhh ngiler wkwkw. Btw blog Kak Ky templatenya kereeen XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih kopi dikit, enak kali tuh.. haha..

      Makasih lho kak Tri, dirimu juga keren bukan cuma templatenya, hihi..

      Delete
  5. Makanya orang timur sehat dan umurnya panjang, mereka sehat dengan bahan-bahan yang ada di sekitarnya sieh

    ReplyDelete

Kyndaerim: Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.