Fitur Shopee Games, Bikin Konsumen Enggan Keluar Aplikasi

Halo Sobat Shopee ! Siapa nih yang doyan belanja di aplikasi Shopee ? Atau cuma suka sama fitur gamesnya ? Hehe.. Yuk, langsung aja kita simak macam-macam Shopee Games.




1. Reward Koin Shopee


Fitur ini adalah yang paling gampang buat dapatin koin. Cukup klik tombol yang ada, dan koin akan langsung masuk di Koin Shopee kamu. Namun, ada sedikit syarat dari fitur ini yaitu, kamu harus rajin buka fitur ini selama 7 hari berturut-turut, agar tidak mengulang lagi dari awal. Mulai dari hari pertama akan didapat 10 koin sampai hari ketujuh 200 koin.




2. Goyang Shopee


Shopee Games ini juga termasuk yang paling mudah dimainkan. Kamu tinggal menggoyangkan hp mu ke kiri, kanan, atas atau bawa. Goyangkan secara konstan dan searah. Pastikan koinnya jatuh ya, jatuh dalam layar hp aja lho, hehe.. Games ini berdurasi 15 detik per 5x goyang, itupun selama koin masih ada. Tergantung hadiahnya juga, kalau hadiah koin di atas 10jt, sudah pasti bisa 5x main. Tapi kalau di bawah 10jt, jangan harap bisa main 5x, karena yang main juga banyak gaes, haha.. Oiya, kamu juga bisa dapatin 100% koin, jika kamu mengundang teman untuk ikut bermain. Maksimal 5 teman Shopee yaa..



3. Shopee Lucky Prize



Di Shopee Games ini kamu juga akan dapat hadiah instan. Akan ada banyak hadiah seperti, voucher belanja, voucher gratis ongkir, dan ada hadiah koin juga mulai dari 10-50.000 koin. Setiap harinya akan ada 2x kesempatan memecahkan telur, pada jam 8 pagi dan jam 8 malam. Tapi kalau kamu lupa memecahkan telur Shopee Lucky Prize, maka kesempatan akan hangus. Tapi nggak perlu khawatir, karena kamu bisa mendapatkan kesempatan lagi jika berbelanja di aplikasi Shopee.



4. Kuis Shopee


Di games ini kamu akan diajak mengasak otak. Karena akan ada live streaming dari host langsung dari aplikasi Shopee. Kamu harus bisa menjawab 7 pertanyaan yang akan muncul secara pop up di layar hp mu. Jawab dengan benar dan tepat. Karena jika kamu salah menjawab, kamu tidak bisa lanjut lagi ke pertanyaan selanjutnya. Tapi, ada solusi kok buat kamu biar tetap bisa lanjut ke oertanyaan berikutnya. Caranya, cukup share link Kuis Shopee ke teman Shopee-mu yang sama sekali belum pernah main Kuis Shopee ya. Setelah temanmu meng-klik link yang ada, kamu dan temanmu aka mendapatkan masing-masing 1 ekstra live. Hadiah yang ada akan dibagikan secara merata kepada seluruh pemenang Kuis Shopee.



5. Shopee Potong


Games ini ada diwaktu-waktu tertentu aja. Misalnya kalau ada brand yang baru launching. Cara mainnya susah-susah-gampang. Kamu hanya tinggal memecahkan gelembung yang terlempar, tapi hati-hati, karena akan ada bom yang juga ikut terlempar, jangan sampai bom tersebut ikut terpecah, karena akan mengurangi nilai yang telah kamu dapat dari memecahkan gelembung. Kamu juga akan mendapatkan koin jika berhasil memecahkan gift berbentuk kado. Oiya, setiap harinya kamu akan dapat 5x main gratis. Kalau sudah habis, kamu bisa mengorbankan 200 Koin Shopee untuk bisa bermain kembali.

Shopee Potong sering kali mengikuti apa yang sedang viral. Contohnya Virus Corona. Penampakan dari Shopee Potongnya adalah sebagai berikut.



Lucu-lucukan, warnanya juga menarik, padahal itu pura-puranya virus Corona, hee..



6. Shopee Tangkap


Game ini rilis bulan September di Shopee. Dan menurut kynda sih gamenya lucu, karena beda dari Shopee Games yang ada. Pertama, pastikan kamu mengizinkan Shopee mengakses kameramu. Lalu pada hitungan mundur, games akan dimulai. Akan ada koin yang turun yang harus ditangkap. Fokus! Dan hindari bom yg jatuh. Jika bom tak sengaja tertangkap, maka akan mengurangi 10-20 koin yang telah kamu tangkap. Selesai main Shopee Tangkap, kamu bisa main lagi Shopee Tangkap Sesi Latihan. Cara mainnya sama kok, dan kamu berkesempatan mendapatkan hadiah istimewa, seperti Hp dan barang elektronik lainnya. Keren kan Shopee, latihan aja dapat hadiah, hehe..



7. Shopee Lempar


Games ini juga paling baru di Shopee, dan termasuk susah-susah-gampang juga memainkannya. Akan ada sebuah target, dan amunisi berupa pisau dengan jumlah yang berbeda-beda di setiap levelnya. Setiap harinya akan ada 5x kesempatan main. Ada 10 level dalam waktu 1 menit 10 detik. Kamu hanya perlu melemparkan pisau yang tersedia. Jangan sampai terkena pisau lain, karena kamu akan dianggap gagal dan tidak bisa lanjut lagi. Setelah sukses bermain, kamu akan mendapatkan poin, ingat ya, POIN bukan KOIN, yang bisa ditukar dengan hadiah voucher yang tersedia di bawah hasil yang kamu dapatkan. Shopee Lempar selalu mengikuti apa yang sedang viral, contohnya virus Corona. Di games ini kita akan melempar beberapa suntik yang targetnya adalah virus Corona. Coba lihat gambar di bawah ini.





8. Mission Shopee


Games satu ini mengharuskan kamu berbelanja di Shopee. Akan ada 5 misi yang harus kamu selesaikan dengan cara berbelanja di aplikasi Shopee. Nantinya kamu akan bisa mengklaim voucher cashback dan voucher gratis ongkir.



9. Shopee Deals


Nggak jauh beda sih sama Mission Shopee, kamu juga akan mengklaim voucher. Yang membedakan hanya, kamu perlu mengundang teman Shopee-mu untuk bergabung agar mendapatkan voucher-voucher tersebut. Untuk bulan ini khusus voucher food deals seharga 20rb.



10. Shopee Serba 10 ribu


Di games ini, kamu bisa menebus barang-barang elektronik atau produk original sponsor hanya dengan membayar Rp10.000 aja. Maksimal 1 barang aja ya dan boleh membeli barang lain dalam pilihan yang ada. Tapi.. Yang berhak mendapatkan barang-barang tersebut adalah salah satu dari Sobat Shopee yang beruntung. Jadi sistemnya undian gitu. Nah, kalau belum beruntung, uang kamu akan dikembalikan 100% kok, jadi nggak usah khawatir yaa..



11. Shopee Liga 1



Buat kamu pecinta sepak bola, kamu wajib ikutan games ini. Karena ada Tebak Juara, Vote Pemain Favorit, dan Vote Klub Favorit. Akan ada banyak hadiah menanti.



12. Kuis Shopee Liga 1


Ini sama persis kok sama Kuis Shopee. Bedanya, hanya akan ada 3 pertanyaan saja. Dan semua pertanyaan adalah seputar sepak bola.



13. Shopee Tanam



Games seru ini patut dicoba. Caranya, akan ada beberapa pilihan bibit, yaitu voucher, bibit beras, bibit apel, bibit jeruk, bibit cokelat, tergantung produk apa yang sedang promo. Pilih salah satu bibit, dan kamu akan langsung diarahkan menuju ke kebun Shopeemu. Akan ada beberapa tahapan yang harus kamu lewati. Kamu juga bisa meminta bantuan teman Shopee-mu untuk menyiram tanamanmu, agar cepat bertumbuh. Teman Shopee-mu akan bisa menyiram 20 tetes perharinya. Kamu juga bisa meminta bantuan dari teman yang belum kamu ikuti, mereka bisa menyiram kurang lebih 80 tetes perhari, sebanyak 5 orang saja.
Jika tanamanmu telah panen, maka hadiah yang kamu tanam akan dikirim langsung kerumahmu lho, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Kalau kemarin sih masih dapat potongan ongkos kirim sampai dengan Rp 10.000, tapi kalau sekarang jatahnya cuma dapat potongan Rp 5.000 aja, hiks..

 Berikut keterangan lengkapnya.



Kalau saya sih sudah panen banyak.. Beras Sentra Ramos 1kgx2, Jus Apel Buavita 500ml, Jus Jeruk Buavita 250mlx2, Chocolatos Drink Coffee Moccacino 20gx5, Nestle Nestum Polybag 4x30gr, Nivea Body Essential Rose & Argan Oil 200ml, dan terakhir KFC Voucher Rp 50.000 dengan diskon Rp 20.000 tanpa minimal belanja (berlaku 7 hari setelah voucher di klaim).

Eh, untuk fitur yang sekarang ada yang baru lho. Jadi, akan ada musim dimana user bisa menyiram saat air melimpah, saat air sedang krisis, saat hujan lebat, dan hari gotong royong. Setiap penyiraman beda-beda jumlah airnya. Lihat gambar di bawah yaa..


Selain itu, kamu juga bisa ganti tanaman. Syaratnya cuma korbankan 100 koinmu untuk menukarnya. Daann.. Tanaman akan mengulang dari awal tanam. Kayaknya kalau udah tahap ketiga, mending jangan ditukar deh, sayangkan, udah mau panen, hehe..




14. 4.4 Mega Elektronik Sale



Games ini hanya akan ada selama periode 10 Maret - 4 April aja. Kompetisi ini diadakan untuk menyambut 4.4 Mega Elektronik Sale

Cara ikutannya gampang kok:

1. Ambil foto sekreatif mungkin dengan barang elektronik favoritmu. Misalnya Hp, laptop, tv, kulkas, dsb.

2. Fotolah dengan template yang sudah disediakan oleh Shopee. Dan jangan lupa, harus ada unsur warna orange yaa.. Sesuai warna logo Shopee.

3. Foto boleh sendiri atau rame-rame yaa..

4. 1 peserta boleh meng-upload lebih dari 1 foto. Jangan lupa tambahkan hashtag #ElektronikGratisdariShopee.

5. Upload hasil fotomu ke salah satu media sosial Shopee, yaitu Instagram, Facebook atau Twitter, akun jangan diprivate lho.. 

6. Follow media sosial Shopee tempat kamu meng-upload hasil foto kreatifmu (Instagram: @shopee_id dan @shopeeformen, Twitter: @shopeeID, Facebook: Shopee Indonesia).

Akan ada banyak hadiah menarik menantimu. Buruan ikut !


Periodenya tanggal berapa aja sih? Ini nih jadwal lengkapnya.




15. Shopee Loyalty


Fitur ini sebenarnya bukan game. Hampir sama seperti Mission Shopee. Ada target yang harus kita capai selama 1 bulan. Fitur ini bisa dibilang sebagai apresiasi terhadap Sobat Shopee. Cek levelnya di bawah ini.


Saya sendiri sudah sampai level Platinum, hehe.. Tapi misinya berat. Kira-kira target belanjanya maksimal 35juta. Siapa coba yang belanja segitu banyak, haha..

Ini status level member saya di Shooee

Ini dia misi Member Platinum yang harus dipenuhi. Setelah tercapai, kita akan dapat 450rb koin Shopee. Kira-kira sepadan nggak?? Jawab sendiri aja ya..


Kamu sendiri sudah sampai level mana?? Jawab di komen dong.


Wow! Banyak sekali kan Shopee Games yang bisa kamu mainkan. Bikin kamu nggak bakalan absen buat buka aplikasi Shopee, hehe.. 

Semoga bermanfaat.. Sampai jumpa..



Blog:
Dibuat & Didukung oleh: Tukang SEO

14 Comments

  1. Keren! Pantes aja ibuk betah berlama-lama di Shopee, hehe..

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi pengen download Shopee nih. Lucu-lucu gamesnya.

    ReplyDelete
  3. Dari semua fitur shopee itu yang sering aku mainkan shopee tangkap, shopee reward Coon dan shopee tanam. Kalo yang lain jarang.

    Tapi akhir-akhir ini kok shopee makin pelit ya, shopee tanam juga sekarang ngga ada beras atau jambu, hanya ada voucher dan cashback saja, jadi malas mainnya..😕😔😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, Shopee taman aku juga udah stop, makin lama panennya, hiks..
      Sama lagi sering main Shopee Serba 10rb nih, kali aja rzq, hihi..
      Yuk ah, semangat pejuang koin, haha..

      Delete
  4. Favorit saya sih goyang tangkap, wkwk

    ReplyDelete
  5. Buka shoppe hanya pas mau belanja aja saya mah, ngga tau kalo di aplikasinya banyak banget fitur-fitur keren yang bisa bikin betah berlama-lama disitu.

    Makasih infonya ya, sudah bikin saya penasaran dengan aplikasi SHOPEE...

    ReplyDelete
  6. Huhuhu.. Saya masih level gold. Semoga aja cepat naik level ke platinum, dan itu artinya harus belanja lebih buanyak, wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Bener-bener. Belanja aja sesuai kebutuhan, jangan sampek laper mata, bisa bahaya, hihi..

      Delete
  7. Kak aku baru dpt voucher KFC, itu cara gunainnya gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu transaksi dulu di Shopee, kalo ada banyak koin malah bagus. Kemaren aku pake 25rb koin, jadi cuma bayar 5rb aja, mayan loh, hehe..
      Udah gitu tukerin deh di outlet, pilih menunya senilai 50rb.
      Semudah itu 😁

      Delete

Silahkan berkomentar dengan bijak. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)