Rekomendasi Tempat Kursus Musik untuk Anak



Kursus Musik Anak

Kursus musik untuk anak, menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengasah bakat anak di dunia musik. Begitu banyak pilihan alat musik yang dapat dipelajari lebih dalam, agar anak memiliki kemampuan bermain musik lebih baik dan sesuai dengan keinginannya.

Jika orang tua memiliki anak dengan bakat terpendam, terutama di dunia musik, sebaiknya jangan ragu untuk mendaftarkannya ke kursus musik, supaya bakatnya semakin terasah. Lantas, bagaimana cara mengetahui anak-anak memiliki bakat dalam dunia musik? Baca artikel ini sampai habis ya!

Ciri-ciri Anak dengan Bakat Musik

Melansir dari Da Capo Academy of Music, cara mudah mengetahui apakah anak memiliki bakat musik atau tidak adalah sebagai berikut:

1. Sering Bersenandung

Anak sering bersenandung atau menyanyikan lagu yang mereka pernah dengan di suatu tempat sebelumnya. Otak anak tampaknya sangat baik dalam menyerap dan mengingat informasi musik dan mereka memperoleh banyak kesenangan dari menciptakansendiri nadanya sesuka hati.

2.Sering Mengoreksi Suara yang Tidak Pas

Sering mengoreksi ketika ada kesalahan nada atau suara yang didengarnya. Ini adalah contoh kepekaan yang meningkat terhadap suara yang hanya akan diperlihatkan oleh seseorang dengan bakat musik di atas rata-rata.

3. Menghabiskan Waktu Bersama Alat Musik

Mengabiskan banyak waktu untuk musik. Bagi anak-anak berbakat musik, alat musik bisa seperti magnet. Mereka bisa menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk mengulik nada-nada yang berbeda.

4. Sering Mendengar atau Berbicara Tentang Musik

Sering bicara tentang musik atau mendengarkan musik. Anak-anak yang punya bakat musik cenderung mendapatkan lebih banyak stimulasi dari musik daripada dari aktivitas lain yang disediakan. Itu merupakan indikasi kuat dari bakat musiknya.

5. Mengenali Jenis Musik yang Didengar

Mampu mengenali lagu walau hanya mendengarkan sebentar. Ini mungkin tanda yang umum, tetapi anak-anak dengan kemampuan ini sudah pasti memiliki potensi musik yang kuat dalam dirinya.

6. Mudah Mengenal Nada

Mudah mengenali nada dan ketukannya dengan cepat. Anak-anak yang memiliki bakat musik mempunyai rasa ritme yang kuat dan membuat mereka selalu mengikuti irama dan ketukan nada dengan mudah.

5 Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak

Jika yakin si kecil memiliki bakat musik dalam dirinya, sekarang saatnya Anda memilih tempat kursus musik anak yang tepat. Berikut beberapa pilihannya!

1. Purwa Caraka Musik Studio (PCMS)

Memiliki 76 cabang di Indonesia dengan siswa kurang lebih 22.000 orang, PCMS telah berpengalaman selama 20 tahun mendidik dan mencetak musisi terbaik Indonesia. Di sini anak bisa mengikuti kursus piano klasik dan pop, keyboard, gitar klasik dan elektrik, gitar bass, drum, violin, dan juga kelas vokal.

2. Erwin Gutawa Music School

Erwin Gutawa Music School

Erwin Gutawa Music School


Walau masih terbilang baru karena berdiri tahun 2017, tetapi nama Erwin Gutawa tentu tidak perlu lagi diragukan. Tempat kursus musik ini dirancang khusus untuk menghasilkan musisi yang mampu bersaing di ajang musik nasional dan internasional, sekaligus memberi kegiatan untuk pecinta musik.

3. Modern Kawai Music School

Sekolah Musik Modern Kawai (SMMK) memakai kurikulum Kawai Jepang yang berstandar Internasional. Akan ada ujian kenaikan level yang dilakukan secara berkala, dan siswa yang lulus akan mendapat Sertifikat Internasional Kawai Jepang. Program yang tersedia mulai dari piano klasik, drum, gitar dan bass, biola, keyboard, vokal, dan kelas dasar musik.

4. Yamaha Music School

Yamaha Music School

Yamaha Music School


Nama Yamaha tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Yamaha Music School berada di bawah naungan Yayasan Musik Indonesia (YMI) yang sudah berdiri sejak tahun 1972. Tersedia kurang lebih 1000 tenaga pengajar untuk mendidik anak-anak yang memiliki minat dan batak di dunia musik. Anak bisa pilih aneka kursus alat musik yang dia sukai di sini!

5. The Resonanz Music Studio

The Resonanz Music Studio dipimpin langsung oleh Avip Priatna, salah satu konduktor terbaik Indonesia. Di tempat kursus musik ini ada beragam pilihan kelas, muali dari instrumen, paduan suara, vokal, conducting hingga masterclass. Fasilitasnya lengkap dan selalu ada konser musik untuk para murid secara berkala.

Itulah tadi 5 rekomendasi tempat kursus musik untuk anak yang bisa menjadi pilihan orang tua agar anak-anak lebih fokus mengasah bakatnya di dunia musik. Memiliki pengalaman bermain alat musik untuk anak, akan sangat membanggakan, lho.

Kamu bisa mencari alamat kursus tersebut di atas sesuai lokasi tempat tinggal, atau bisa belajar musik lewat online. Semoga bermanfaat!




Posting Komentar

0 Komentar