Seragam Kurir JNE Baru, Lebih Fresh & Ikonik!



 

Seragam Kurir JNE

Seragam kurir JNE baru yang launching di kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta (7/3/2022), cukup membuat saya terkejut, nih. Pasalnya, seragam kurir JNE dibuat dari hasil kolaborasi antara JNE dengan seorang profesional komik artis ternama asal Bandung, Ario Anindito. Salah satu anak muda bangsa yang telah juga dipercaya menjadi ilustrator dibanyak perusahaan hiburan besar Amerika, seperti DC, Marvel dan sebagainya. Wow! Keren sekaliii..

Seragam kurir JNE baru terlihat lebih fresh, ikonik dan tentu saja membuat para ksatria JNE tampil beda. Bahkan dalam gelaran event launching tersebut, terdapat 25 ksatria JNE berkonvoi sambil mengenakan t-shirt merah sebagai warna kebanggaan JNE.

Pelepasan Konvoi Seragan Kurir JNE Express
Pelepasan Konvoi Seragam Kurir JNE Express

Terinspirasi Dari Kehidupan Sehari-hari

Desain yang dibuat Ario untuk seragam kurir JNE ini, filosofinya cukup sederhana. Sebab Ario terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, di mana penggambaran dari ksatria JNE yakni Joni Super Kurir yang selalu siap mengantarkan kebahagiaan kepada masyarakat.

Berangkat dari sebuah pemikiran, di mana sosok Joni ini dikatakan sebagai pahlawan bagi siapa saja yang tidak punya banyak waktu serta memerlukan tenaga ekstra untuk menyampaikan paket-paket berharga, seperti mengantarkan produk milik UMKM ke tangan para pelanggannya hingga seorang anak yang ingin memberi bingkisan kepada orang tuanya.

Foto 1  Kiri depan Bapak Jontri Kusnanto (Head of National Operation Dept) Kanan depan Bapak  Ayung Prasetio (Head of Human Capital) Kanan Belakang Bapak Edi Santoso ( Director of JNE) Tengah Bapak M. Feriadi (Presiden Direktur JNE)
Foto 1  Kiri depan Bapak Jontri Kusnanto (Head of National Operation Dept) Kanan depan Bapak  Ayung Prasetio (Head of Human Capital) Kanan Belakang Bapak Edi Santoso ( Director of JNE) Tengah Bapak M. Feriadi (Presiden Direktur JNE)

Untuk itu, Joni hadir dengan perlengkapan supernya yang bisa mendukung pekerjaannya supaya sampai dengan cepat, tepat waktu dan tentu saja menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah mendarah daging dalam JNE, yaitu membantu sesama.

Connecting Happiness Is Everything

Sebagaimana tagline JNE 'Connecting Happiness', memiliki makna yang bukan sekadar mengantarkan kebahagiaan melalui paket-paket yang berhasil sampai ke tangan pelanggan JNE, namun juga mampu menyebarluaskan berbagai manfaat bagi masyarakat.

Merujuk dari pada itu semua, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, dan siapapun orangnya, pasti bangga saat karya anak bangsa turut andil dalam semangat mewarnai kisah JNE untuk mengantarkan lebih banyak kebahagiaan ke seluruh pelosok negeri.

Seragam Kurir JNE, Siap Dipakai Para Ksatria Pengiriman!

Foto bersama dengan kurir JNE Express
Foto bersama dengan kurir JNE Express


Kolaborasi JNE X Ario Anindito, sebelumnya sudah menghasilkan karya berupa komik strip JONI Super Kurir, pada ulang tahun JNE ke-31 di November 2021 lalu, dan sejak 12 Maret 2022 mendatang, seragam kurir JNE baru akan mulai digunakan secara resmi di wilayah Jakarta khusus pada hari Sabtu dan Minggu. Sementara untuk wilayah lainnya di seluruh Indonesia, akan dilakukan secara bertahap.

Walaupun seragam kurir JNE ini berjenis t-shirt atau kaos, namun tetap memberikan kesan rapi dalam gaya casual dan yang pasti sangat nyaman dipakai oleh para pejuang pengiriman ksatria JNE.

Sekilas Tentang JNE dan Kisah Suksesnya Berkolaborasi dengan Orang-orang Hebat

JNE merupakan perusahaan nasional yang berfokus pada usaha jasa pengiriman dan pendistribusian yang sudah berdiri sejak tahun 1990 silam. Tak hanya itu, JNE juga menjalani bidang usaha lainnya, seperti, jasa kepabeanan, jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), pengiriman uang atau money remittance dan jasa penjemputan di bandara.

Sementara itu di akhir 2012, divisi Logistik dipisahkan dari unit kurir ekspres. dan kemudian berdiri sendiri. Memasuki 2013, JNE lantas siap berekspansi dalam bidang logistik, dengan berkonsentrasi pada layanan cargo, pengiriman jalur darat, pergudangan, air freight dan sea freight. Di 2014, JNE go digital dan mempersiapkan JNE E-Commerce serta melakukan optimalisasi lewat Mobile Applications. Disusul dengan membangun 250 kantor operasional sekaligus memperluas jaringan di lebih dari 7000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia guna bersaing dalam Asia Free Trade Area sejak 2015.

Sebelum berkolaborasi dengan Ario Anindito, JNE telah terlebih dahulu berkolaborasi dengan Kang Maman dan Mice Cartoon dalam buku Bahagia Bersama yang merupakan the real buku profil perusahaan JNE, karena di dalamnya berisi kisah sukses berbagi, memberi dan menyantuni, yang dilakukan orang-orang dalam JNE dan beberapa orang dengan kisah berbagi yang tak kalah luar biasa, dan bahkan telah menjadi buku best seller.

Dibalik kesuksesan JNE yang berkolaborasi dengan orang-orang hebat, saya yakin, JNE akan menjadi perusahaan ekspedisi kebanggaan saya dan kamu semuanya. Semangat terus buat para ksatria JNE. Selamat pakai seragam kurir JNE baru.



Posting Komentar

4 Komentar

  1. waaahh baru ya warna bajunya makin bikin fresh saja para kurirnya, jadi terlihat semangat mengantarkan barang ke penerimanya. Keren dan sukses ya!

    BalasHapus
  2. Semoga dengan seragam baru ini para kurir JNE semakin semangat mengantar dan menjemput paket dari pelanggan yaa

    BalasHapus
  3. Wah seragam barunya dominan merah ya, makin fresh deh kalau liat kurir JNE nganterin paket kalau kayak gini. Tjakep

    BalasHapus
  4. Keren nih kolaborasinya dengan anak muda yang berbakat. Seragamnya JNE juga makin cakep aja dan kelihatan lebih fresh

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.