Bahagia Bersama di HUT Ke-31 JNE, Bikin Merinding!

Pretty Black Cat

Bahagia Bersama di HUT Ke-31 JNE, Bikin Merinding!



Bahagia Bersama di HUT Ke-31 JNE, Bikin Merinding!

Connecting Happiness, begitulah motto kebanggaan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih dikenal dengan nama JNE Express ini, telah hadir sejak 31 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 26 Nopember 1990, di mana setiap tahunnya, JNE  mengadakan acara dengan berbagai program menarik, yang tentu saja membuat bahagia bersama.

Bukan hanya menghadirkan kebahagiaan melalui hiburan yang diberikan pada 28 Nopember 2021 lalu, yaitu dengan menghadirkan Grup Band Gigi, pedangdut Happy Asmara, dan dipandu host senior super ketjeh Tike Priatnakusumah dan Ronal Suryapradja.

Bahagia Bersama di HUT Ke 31 JNE, Bikin Merinding!

Perayaan 31 Tahun JNE yang dilangsungkan secara virtual melalui live streaming YouTube, Facebook dan Zoom itu, terasa cukup meriah. Selain penampilan dari Gigi dan Happy, dimeriahkan pula penampilan dari Kelompok Musisi Tunanetra Koste Band.

Melalui penampilan mereka, saya pribadi merasa sangat takjub, sebab keterbatasan mereka nggak menghalangi kreativitas yang dimiliki. Super salut sih.. Masya Allah..

JNE juga mengundang 20 yayasan yatim piatu dan dhuafa di Jakarta, untuk shoping bersama dan mengajak lomba foto bertema 'Semarak HUT JNE ke-31', dan secara bersama-sama dari 10 cabang JNE mengadakan khataman Al-Qur'an dan doa bersama, lalu berziarah ke makam Alm. H. Soeprapto Soeparno selaku pendiri JNE (Alfatihah), kemudian tasyakuran berupa potong tumpeng.

Sementara kebahagiaan lain terpancar dari para pemenang grand prize 2 unit rumah kepada karyawan Pusat dan Cabang, serta pemberian penghargaan Best Employee untuk Ksatria dan Srikandi JNE.

Harbokir yang Nggak Bikin Kantong Bolong!

Harbokir atau Hari Bebas Ongkir, telah berhasil diadakan selama 6 tahun ini. Dan pada HUT ke-31 JNE kali ini berlangsung selama dua hari di tanggal 26-27 Nopember. Diikuti oleh beberapa marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll.

Harbokir ini khusus diperuntukkan bagi semua pelanggan yang tergabung sebagai JNE Loyalty Card (JLC) di seluruh wilayah Indonesia, khusus pengiriman Reguler dengan maksimal berat total 2 kg untuk sekali kirim ke antar kota dalam satu provinsi.

Dengan adanya Harbokir ini, JNE sangat berharap dapat membantu pelaku UKM supaya tetap semangat berinovasi untuk mengembangkan usahanya.

Buku Bahagia Bersama Best Seller!

Pada 7 September 2021 lalu, JNE telah mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama sekaligus peluncuran Buku Bahagia Bersama yang berisi perjalanan perusahaan JNE bersama para pimpinan dan beberapa kisah luar biasa karyawan JNE yang juga memiliki hati besar.

Saya juga turut hadir secara virtual menyaksikan kebahagiaan JNE dan orang-orang dibaliknya yang dengan segenap hati senantiasa mau berbag, memberi dan menyantuni. Memulai dari hal-hal kecil hingga mendapatkan berlipat kali hal besar dalam kehidupan mereka.

Bahagia JNE yang telah meluncurkan Buku Bahagia Bersama ini, di mana sejak 3 bulan lalu terbit dan menjadi buku yang paling banyak dicari, kini berhasil menjadi Best Seller dan telah dicetak ulang untuk yang kedua kalinya.

Lantas, kamu sudah punya dan baca bukunya belum? Kalau belu, Buku Bahagia Bersama bisa didapatkan di Toko Buku Gramedia atau gramedia.com, dan juga di Toko JNE yang ada di Tokopedia juga Shopee.

Dari JNE saya mendapatkan pelajaran, bahwa berbagi itu harus dan jangan menunggu kaya. Memberi itu wajib, karena pemberian sekecil apapun dapat bernilai bagi mereka yang membutuhkan. Dan menyantuni, sebagai manusia yang peduli terhadap sesama yang bisa jadi mereka membutuhkan pelukan dari kita, dan meyakinkan kepada mereka, bahwa mereka tidak hidup sendirian.

Gimana, sudah merinding belum? Baca Buku Bahagia Bersama, gih, biar makin greget!

Barakalloh untuk JNE dan orang-orang baik di dalam dan sekitarnya. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

14 Komentar

  1. Masyaallah ikuta happy dengernya. Aku setuju banget mba. Bahagia memang gak perlu nunggu kaya ya
    Dan berbagi bisa kapanpun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat ya mbak, intinya berbagilah selagi masih bernapas, huhu..

      Hapus
  2. Jadi self reminder nih buat aku dari JNE kalo berbagi gak harus nunggu kaya. Berbagi ia a must!
    Keren banget yang ulangtahun mengundang banyak anak yatim buat makan bersama. Semoga JNE semakin jaya dan berkontribusi memajukan perekonomian bangsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, kak. JNE selalu mengutamakan orang-orang disekitar yang membutuhkan. Supaya mereka bahagia, begitupun JNE.

      Hapus
  3. Berbagi tanpa menunggu menjadi kaya, ini kalimat yang jleb banget ya, mba. Membuka hati kita untuk berbagi dalam kondisi bagaimana pun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeerr.. Karena berbagi itu nggak bikin kita berkurang, malah akan bertambah, Insya Allah..

      Hapus
  4. Met ultah jne! Moga makin jaya meski persaingan makin ketat

    BalasHapus
  5. Aku pernah tahu quotes itu malah dari buku konyolnya si JEK, katanya malah jangan nunggu kaya kalo mau sedekah karena kamu miskinnya lama :) Akhirnya ngga jadi terjleb jleb malah jd ngekek. hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. ikutan ngekek dong. Quotes yg membangun lalu menjatuhkan. Tapi dari situ kita malah jadi kerja lebih keras dong mbak, supaya miskinnya nggak lama-lama amat, wkwk..

      Hapus
  6. JNE favoritku kak, selain paling murah, pelayanannya the best, gerainya rapi bersih dan banyak keuntungan buat member. Aku udah lama pakai ini untuk antar paket olshop aku and never failed. Beda emang sih ya kalo ekspedisi yang mengutamakan karyawan, kena gitu ke pelanggannya. Aku sama petugasnya udah kaya temen Deket aja, ngobrol random, hahaha. Dan ternyata emang dari struktur atas perusahaannya juga memperlakukan karyawan baik. Aku kepengen deh punya bukunya. Pasti inspiratif sekali. Program charitynya juga aje gile. Gak tanggung tanggung. Emang jadi sebuah selebrasi yang bikin berkah dan bahagia sih menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. JNE mah emang the best, bukan dari perusahaannya aja yang udah bertahun-tahun berdiri. Tapi juga perlakuan baik ke karyawan juga orang-orang sekitar.

      Jadi udah berakar gitu dalam hati mereka, dan pastinya juga menularkan kebahagiaan.

      Hapus
  7. Saya juga punya bukunya, unik ya. Masya Allah JNE ini .. saya salut dengan dedikasi berbaginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sepakat, bikin merinding terharu ya.

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.