English Academy: Kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia



English Academy by Ruangguru Kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia

Siapa yang nggak tau Ruangguru.. Pelopor aplikasi belajar online terbaik asli Indonesia ini, sangat diminati pelajar yang mencakup pembelajaran usia kelas 1 SD sampai mahasiswa. Selain itu, Ruangguru juga memiliki berbagai macam produk belajar yang juarraak! Salah satunya adalah Ruangbelajar yang punya banyak fitur menarik.


Bukan cuma Ruangbelajar, ada satu lagi produk belajar dari Ruangguru yang nggak kalah kece dari yang lain, yaitu English Academy. Seperti apa ya fitur-fitur yang dimiliki English Academy? Apakah sama menariknya dengan Ruangbelajar?


Saya akan berikan jawabannya, but before that, i will tell you something about.. Check this one out!


Perkembangan Pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia


Dulu waktu saya SD, sekitar tahun 2000an (yang seumuran komen di bawah ya, haha), yang namanya pelajaran bahasa Inggris itu sama sekali nggak ada. Awal mula belajar bahasa Inggris ya pas masuk SMP. Itu juga pelajarannya yang basic-basic aja, sampai saya juga nggak inget kayak gimana cara belajarnya, cuma inget aja kalau ada mata pelajaran bahasa Inggris, wkwk..


Problem lainnya adalah, bahasa Inggris kerap kali dianggap sepele. Padahal ya, bahasa Inggris itu kan adalah bahasa internasional yang sewaktu-waktu bisa aja kita gunakan untuk speak to someone in another country, or someday bakalan ditanya jalan sama bule-bule yang lagi holiday in Indonesia. Masa cuma a u a u e e e.. Atau pakai bahasa isyarat, hadeuh..


Selain itu, sistem pembelajaran  bahasa Inggris di Indonesia itu nggak greget! Ya semacam kurang menarik dan menantang gitu. Jadi rasanya pelajar itu cuma sekadar diajarin how are you today? yes i'm fine, thank you!


Dan lagi, metode belajarnya juga masih tradisional, artinya nggak ngasih chance sama siswanya to speak English more. Lagipula, guru itu menilai kemampuan rata-ratanya siswa aja, jadi nggak ada feedback secara personal.


Pada akhirnya, orang tua harus mendaftarkan anaknya untuk les offline and pay more hanya untuk beberapa kali pertemuan, belum tentu juga fasilitas yang diberikan setara dengan biaya seluruhnya, serta kompetensi gurunya yang biasa-biasa aja cara ngajarnya, gitu.


English Academy: Kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia


Belajar bahasa Inggris sekarang bukan lagi soal gaya-gayaan, tapi memang seakan jadi sebuah kebutuhan. Karena apa? Karena sekarang itu semuanya udah dipermudah, karena ada English Academy, kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia, yang membantu kamu to speak English very well. Belajar di English Academy, kamu nggak bakal bosan to learn English, banyak fitur menarik dan juga memiliki keunggulan yang keren abis..


Keunggulan English Academy


Yuk, simak keunggulan English Academy yang bisa bikin kamu mupeng buat belajar bahasa Inggris online. Di antaranya:


1. Pengajar professional berstandar internasional

Pengajar di English Academy langsung di impor dari luar negeri lho, hehe.. Misalnya aja ada Master Teacher Ricky, pengalaman mengajar 10 tahun di Inggris dan Indonesia, dengan metode pembelajaran interaktif. Buat kamu jauh dari rasa bosan dan lebih fokus belajar.


2. Kurikulum internasional

Memiliki sistem pembelajaran yang berstandar internasional. Selain itu, didukung oleh Kurikulum Cambridge dan English Academy akan mendampingi kamu untuk mampu menguasai berbagai aspek keterampilan dalam bahasa Inggris agar dapat bersaing secara global.


3. Harga terjangkau 

Udah jadi rahasia umum kalau belajar online di English Academy itu biayanya murah. Karena ada paket kursus mulai dari 3 bulan dan 1 tahun, plus ada diskon 20%, lho..nya.


Tersedia paket kursus: Runner (7-11 tahun), Sprinter (11-14 tahun), Ranger (15-18 tahun), Explorer (di atas 18 tahun), dan TOEFL iBT Complete Preparation dengan paket 2 bulan.


4. Kelas online interaktif

Hadirnya ribuan materi dan video belajar Bahasa Inggris yang dapat diakses di manapun dan kapanpun, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan anti boring-boring club


5. Toefl iBT Preparation

Di mana terdapat program online TOEFL iBT Complete Prep yang membahas seputar materi berkualitas secara intensif, dengan 26 kali pertemuan selama 2 bulan. Selain itu, pada program ini, kamu juga diberi kesempatan untuk bisa berdiskusi tentang materi TOEFL iBT dengan guru profesional secara langsung.


Fitur-fitur English Academy Berbasis Teknologi


Seperti apa sih fitur-fitur yang dimiliki English Academy? Yuk simak yang berikut ini..


1. Bebas akses perangkat apapun

Dengan mengoptimalkan teknologi, English Academy hadir dengan live teaching dari pengajar internasional, sehingga pelajar dapat menyerap materi dengan mudah dan cepat. Selain itu English Academy dapat diakses melalui Windows, macOS, Android, dan iOS.


2. Auto terampil berbahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris di English Academy, kamu bisa fokus belajar dan akan mendapatkan keterampilan yang esensial, seperti listening, reading, writing, dan speaking.


3. Gratis placement test

Cobain deh test kemampuan bahasa Inggris di English Academy secara gratis dan dapat sertifikat lagi. Kamu cukup mengisi nomor handphone dan mulailah menantang diri dengan soal-soal yang tersedia.


4. Program promo

Siapa sih yang nggak suka dapat promo.. Di English Academy juga banyak promonya, lho.. Kamu bisa berkesempatan mendapatkan diskon up to 80% serta tambahan potongan 150 ribu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan voucher khusus 100 ribu, tanpa diundi!


Penasaran sama English Academy dan ingin tau lebih banyak? Chat aja via WhatsApp di 0815-7820-0000 dengan mengetik "INGGRIS", dan tip customer service akan segera menjawab.


Nah, ulasan English Academy by Ruanggurunya udah terbahas tuntas nih. Semoga bermanfaat dan silakan share sebanyak-banyaknya, supaya yang lain juga tau kalau English Academy by Ruangguru itu, so cool..!! See you..


Gif: canva



Posting Komentar

19 Komentar

  1. ruangguru emang aplikasi belajar online lengkap dan terpercaya ya, sampai belajar bahasa inggrispun bisa. cocok nih buat keenan nanti, berarti masuk paket atau kelas runner ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, teh. pasti cocok deh buat Keenan..

      Hapus
  2. Informatif sekali mba. Setuju banget mba. Bahasa Inggris bukan lagi gaya-gayaan memang. Aku kepoin juga ah english Academy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum, mbak Rin. Monggo, siapa tau cocok, hehe..

      Hapus
  3. Padahal belajar bahasa itu seru loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneeer.. terlihat keren juga, hihi..

      Hapus
  4. Ruang Guru udah terkenal banget ya sekarang. Bahkan kantornya pun udah makin gede karna pegawainya tambah banyak. Khususnya waktu pandemi sekarang ini jadi lebih hebat deh Ruang Guru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, salah satu karya terbaik anak Indonesia nih ya mbak :D

      Hapus
  5. Mantapp dehh, aku jg pengen ajarin Isya bahasa inggris nanti kalo dia dah bisa baca. Jadi salah satu yang aku catat sebagai tempat belajarnya isya nih nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hore! Semoga cepat bisa baca ya, Isya..

      Hapus
  6. programnya lengkap sekali ya Mbak Ky, zaman now sangat diperlukan nih bagi siapa saja untuk menguasai bahasa inggris dengan baik.

    BalasHapus
  7. kursus ini kalau untuk anak2 bisa ndak ya? terus minimal usia berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dimulai dari kelas 1 SD - kelas 12 SMA, mbak. Monggo, cek websitenya langsung.

      Hapus
  8. Wah saya dah lama banget gak ngoming Inggris jadi pengen belajar lagi deh kk

    BalasHapus
  9. Wah baru tahu nih selain ruangbelajar, skill academy, brain academy, ruang guru juga punya english academy. Bisa jadi referensi nih kalau mau belajar english larinya ke english academy ini soalnya memang kualitas dari ruang guru ini udah gak diragukan lagi ya :)

    BalasHapus
  10. Aplikasi ini sungguh terbaik, memiliki fitur yang sangat lengkap.

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!