5+ Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Nggak Ada Matinya!




Tips Usaha, Ide Usaha



Peluang usaha rumahan memang nggak pernah ada habisnya ya. Selalu saja ada ide jualan dari rumah yang bisa dikembangkan. Apalagi, kalau usaha rumahan ini nggak perlu modal besar untuk memulainya.

Walau pun bisa di mulai dengan modal kecil, namun peluang usaha rumahan sangat memungkinkan menghasilkan keuntungan yang besar seiring dengan perkembangan usahanya.

5+ Peluang Usaha Rumahan

Ada banyak pilihan ide usaha rumahan yang bisa dijadikan peluang. Meski begitu, jangan asal memilih usaha, pastikan memikirkan jangka panjangnya juga.

Berikut ini 10 peluang usaha rumahan yang bisa kamu coba, antara lain:

1. Jasa Cuci Mobil dan Motor

Peluang usaha yang bisa di mulai dari rumah ini begitu banyak dilirik, karena membutuhkan modal kecil dan merupakan usaha yang menjanjikan.

Apalagi, saat musim penghujan tiba yang menyebabkan kendaraan kotor, siap-siap jasa usaha tempat cuci kendaraanmu banjir pelanggan.

Selain itu, beberapa alat yang diperlukan seperti kompresor, sabun, kanebo, selang air, hingga listrik, hanya membutuhkan modal tidak lebih dari 10 juta.

2. Jasa Cuci Pakaian (Laundry)

Peluang usaha rumahan satu ini juga nggak kalah menguntungkan. Memulainya dengan modal kecil yang tak sampai 15 juta, membuat usaha ini dilirik banyak orang.

Salah satu tips memulai usaha laundry adalah dengan membidik tempat usaha yang dekat dengan area perumahan, kosan, hingga hotel.

Perkiraan modal yang dikeluarkan pun bisa jadi tidak sampai 15 juta. Karena hanya memerlukan alat seperti mesin cuci, setrika, sabun cuci, pewangi pakaian, keranjang, etalase, dan alat pendukung laundry lainnya.

3. Jualan Camilan

Buat kamu yang doyan ngemil atau suka membuat camilan, saatnya memanfaatkan keahlianmu, karena ini merupakan peluang usaha rumahan cukup menjanjikan.

Menjual beragam camilan seperti kue, cokelat, pudding, dll, bisa jadi peluang usaha rumahan yang nggak ada matinya dan pasti banyak peminat. Apalagi, jika berada dilokasi yang tepat, misalnya area sekolah, kampus atau perkantoran.

4. Jual Pulsa dan Paket Internet

Internet seakan menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Hal ini merupakan peluang emas untuk memulai usaha jual pulsa dan paket internet.

Cukup mendaftarkan diri sebagai agen pada distributor pulsa dan paket internet yang juga bisa diakses secara online, dan selamat, kami siap memulai usaha ini.

5. Jasa Jahit Pakaian

Punya keahlian menjahit pakaian? Buka usaha jahit pakaian aja. Nggak butuh modal banyak, cukup punya mesin jahit, baik manual atau elektrik dan peralatan pendukung lainnya, kamu sudah bisa segera memulai peluang usaha rumahan ini.

6. Jasa Foto & Video

Mengambil gambar atau video memang bisa dilakukan semua orang. Namun, hanya beberapa di antaranya yang bisa melakukan layaknya profesional.

Hal semacam ini sangat bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha rumahan dengan modal kecil, lho. Menyediakan beragam layanan seperti foto wisuda, keluarga, pernikahan, dan ssbagainya.

7. Warung Kopi (WarKop)

Kopi menjadi salah satu jenis minuman favorit banyak orang. Jadi tak heran kalau begitu banyak kafe yang menjamur dan menyediakan aneka menu kopi. Jika kamu tertarik, peluang usaha rumahan ini bisa menjadi ladang cuan, lho.

Kamu hanya perlu berlatih mengolah berbagai jenis kopi dengan baik, agar bisa menciptakan cita rasa kopi yang berbeda dari yang lain.

8. Jasa Penulis Lepas

Peluang usaha rumahan satu ini termasuk sangat mudah dilakukan. Hanya bermodal laptop, pc atau smartphone saja, kamu bisa memulai usaha yang kebanyakan dijalankan secara online ini.

9. Kursus Memasak

Punya hobi memasak serta tahu tips dan trik memasak dengan benar, jangan disimpan sendiri. Mending kamu buka kursus memasak. Pasti ada banyak orang yang ingin belajar memasak, tapi bingung memulai dari mana. Kesempatan emas buat kamu ambil peluang usaha rumahan modal kecil ini.

10. Jasa Potong Rambut

Jasa pangkas atau potong rambut ini pasti bisa mendatangkan banyak pelanggan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tarif potong rambut sekarang mulai dari 20 ribu untuk anak dan 25 ribu untuk dewasa.

Selain kesepuluh peluang usaha rumahan di atas, ada banyak lagi pilihan ide usaha rumahan lainnya yang bisa kamu cari tahu di barangku.id. Disajikan pula beragam artikel menarik seputar tips dan trik dalam dunia bisnis, pendidikan, marketing dan teknologi. Semoga bermanfaat!




Posting Komentar

9 Komentar

  1. Pernah jualan pulsa, meski hasilnya nggak besar-besar amat, tapi banyak banget yang beli pulsa, hampir setiap hari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang yg bikin untung repeat order sih ya, haha..

      Hapus
  2. Apa iya ya Kak, usaha penjualan pulsa dan internet masih bisa dikatakan ramai dengan makin banyaknya kemudahan yang ditawarkan marketplace dalam genggaman untuk beli secara mandiri?

    BalasHapus
  3. Aku pernah jualan pulsa tapi boncos terus karena yg beli diriku sendiri wkwkwk, selain itu modalnya dulu juga gak besar.

    Ah, pengen banget tahun ini punya usaha laundry digital, kyknya oke prospeknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. iya iya laundry digital lagi happening banget nih.

      Hapus
  4. Pengin coba jasa cuci pakaian nih aku mbak. Melihat sekeliling kayanya bisnis satu ini lumayan panjang umur...

    Vita mamanesiacom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Vit, prospeknya oke tuh.

      Hapus
  5. Peluang usaha rumahan seperti ini kalau dijalani dengan bersungguh-sungguh bisa jadi pemasukan utama ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak, harus totalitas.

      Hapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!