5 Platform Penyedia Domain Gratis. Catat, Yuk!



Platform Penyedia Layanan Domain Gratis, Hosting Murah Gratis Domain, Hosting Murah, Domain Gratis


Siapa sih yang nggak mau mendapatkan domain gratis? Ternyata, sudah banyak layanan penyedia cloud server dan hosting murah gratis domain. Seperti yang kita ketahui, ketika membuat website, menentukan nama domain adalah hal pertama yang harus dilakukan.

Namun, sering kali saat ingin mencari domain, malah tidak tersedia. Itu lah sebabnya mengapa kamu membutuhkan penyedia hosting murah gratis domain. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bahkan akan mendapatkannya secara gratis.

5 Penyedia Domain Gratis, Cek Cara Mendapatkannya, Yuk!

Sebenarnya, ada banyak penyedia layanan hosting gratis domain mau pun berbayar yang bermunculan diinternet. Akan tetapi, beberapa pertimbangan seperti nama domain yang tersedia tidak begitu populer. Namun begitu sisi baiknya, kamu dapat memanfaatkan hosting murah gratis domain ini, terutama bagi para pemula.

Lantas, apa aja ya penyedia layanan hosting gratis domain yang terbaik? Silakan dicatat, ya!

1. Freenom

Melalui situs Freenom, kamu bisa mendapatkan domain gratis, bahkan bisa memilih beragam ekstensi, seperti .gq, .ga, .tk, .cf dan .ml.

2. Squarespace

Situs Squarespace umumnya menggunakan sistem yang memungkinkan personal mau pun perusahaan dapat mengelolanya dan bahkan dapat menciptakan sendiri situs websitenya, lho.

3. Weebly

Dalam situs Weebly, kamu nggak hanya bisa membuat website, tapi juga bisa menjual beberapa produk sekaligus mempublikasikan portofolio, sebagaimana toko online, nih. Satu hal yang membuatnya semakin istimewa adalah, situs Weebly menyediakan fitur ikon sosial media dan bisa berlangganan buletin.

Di platform Weebly kamu juga bisa melihat analitik, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk domain khusus milik sendiri.

4. Wix

Situs Wix merupakan penyedia domain gratis selanjutnya yang dikelola melalui front-end disertai opsi drag - drop. Desain yang intuitif dan modern, membuatnya dapat digunakan dengan mudah bagi pemula dan yang sudah mahir.

Wix juga memiliki layanan hosting gratis, lho. Kamu dapat memilih template, mengatur tata letak dan hosting siap digunakan secara gratis. Tersedianya domain gratis di situs Wix juga dapat dikelola dengan mengubah background atau menambahkan widget, dan lain-lain.

Berkat fitur-fitur yang ditawarkan Wix, membuat banyak penggunanya kembali lagi untuk membuat konten pada blognya. Tampilan yang dihasilkan pun akan terlihat profesional.

5. Domainesia

Siapa yang tak tahu Domainesia? Salah satu platform penyedia layanan hosting terbaik ini juga diminati para pemula mau pun profesional, lho. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan domain gratis atau menggunakan hostingnya dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan personal atau bisnismu.

Yups, itu lah tadi ke-lima penyedia domain gratis yang bisa kamu pilih dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermangaat ya. Sampai jumpaa..


Posting Komentar

0 Komentar