Tips dan Cara Memilih Cloud Server Berkualitas, Pengguna Website Wajib Tahu!



Cloud Server, Cloud Server Murah, Hosting Murah Unlimited, Hosting Murah



Memilih cloud server yang tepat, tidak cukup dengan pertimbangan seadanya. Perlunya pemikiran yang matang, supaya bisnis terkoneksi dengan baik, misalnya saja dalam membangun sebuah website. Memilih cloud server yang tepat adalah memastikan dengan segi keamanannya, sehingga dapat dipercaya oleh banyak situs perusahaan.

Cloud server yang digunakan untuk membangun situs website biasanya perlu pertimbangan awal yaitu jenis situs webnya, jumlah pengunjung dan kapasitas databasenya, Memilih cloud server yang murah bukan berarti tidak baik, hanya saja perlunya memperhatikan poin penting sebelum memilih cloud server yang tepat.

Tips Memilih Cloud Server yang Tepat, Pengguna Website Wajib Tahu!


Ada banyak hal yang perlu diketahui sebelum memilih cloud server yang tepat, simak beberapa poin berikut:

1. Memilih CPU

Komputasi host biasanya mewakili sebuah CPU. Umumnya, situs website sedikit memanfaatkan penggunaan CPU, karena halaman statis cukup banyak. Oleh sebab itu, lebih disarankan agar memilih CPU yang memiliki lebih dari dua core.

2. Kapasitas Memori


Kapasitas memori tak kalah penting dari poin pertama. Situs web akan semakin cepat performanya, ketika memorinya berkapasitas lebih besar. Terlebih untuk pengguna situs web kecil maupun menengah, maka akan membutuhkan database SqL Server atau MySQL, dengan memilih minimal kapasitas 1G, dikarenakan pengoperasian database lebih banyak menggunakan memori.

3. Hard Disk


Pemilihan hard disk umumnya akan disesuaikan dengan kondisi program serta database. Sistem tersebut nantinya akan menggunakan kapasitas dalam hard disk setelah beberapa data maupun aplikasi termasuk database disimpan dalam hard disk.

4. Bandwidth


Kebanyakan cloud server atau VPS umumnya tidak memiliki jumlah maksimal trafik, untuk itu perlunya memperhatikan bandwidth dengan cermat. Semakin besar nilai bandwith, maka akan semakin cepat pula performa ketika mengunjungi situs web. Jadi intinya, situs web dengan trafik tinggi, sebaiknya memang memiliki bandwidth yang lebih besar juga.

5. Lokasi Server


Oleh karena server memiliki banyak jalur itu sebabnya lokasi server pun dikenal dengan multi-jalur. Termasuk server lokal atau yang ada di luar negeri. Sebenarnya dalam hal ini, hanya perlu memilih jalur terbaik dan yang sesuai konsep situs web yang dikembangkan.

Cara Memilih Cloud Server Berkualitas


Internet merupakan kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, terlebih yang memiliki situs web, performanya pun harus stabil atau malah lebih cepat. Setelah mengetahui parameter mengenai tips memilih cloud server di atas, berikut ini merupakan cara memilih cloud server yang berkualitas supaya dapat meningkatkan performa situs web kamu, antara lain:

1. Konfigurasikan Cloud Server dengan Tepat


Konfigurasi cloud server ini umumnya mengacu perangkat keras, dan ini termasuk CPU, hard disk, memori dan broadband. Intinya, apabila semakin tinggi jenis CPU yang digunakan, maka akan semakin baik keseluruh bagian dari perangkat tersebut.

Yang terpenting adalah ukuran spesifik dari sebuah cloud server yang dipilih harus disesuaikan dengan kebutuhan aktual, karena harga cloud server murah sekalipun bisa jadi memiliki tingkat konfigurasi yang baik. Begitupun sebaliknya.

2. Kinerja Cloud Server

Situs web yang baik adalah yang memiliki kinerka cloud server terbaik pula. Selain itu, apabila memungkinkan dalam memilih penyedia layanan cloud server, lebih baik mencoba uji coba gratisnya, melalui tes area, supaya mengetahui kinerjanya baik atau tidak.

3. Keamanan Cloud Server


Selain memperhatikan konfigurasi dan kinerja cloud server, tingkat keamanan cloud server juga tak kalah penting. Karena, ini berfungsi agar perlindungan keamanan cloud server lebih terjamin. Hal ini juga akan menambah nilai situs web supaya lebih dihargai.

4. Layanan Purna Jual yang Baik


Beberapa orang mungkin akan memerhatikan layanan purna jual yang baik. Karena, suatu waktu bisa saja terjadi masalah pada server yang sudah dibeli. Oleh karenanya, layanan purna jual ini bisa menjadi tolak ukur yang penting dan sdah seharusnya berlaku bagi produk apapun.

Yup, beberapa tips serta cara memilih cloud server berkualitas di atas sebaiknya perlu dicatat ya, terlebih bagi kamu yang sedang memanaje situs website. Selain penting memilih cloud server yang tepat, saran penting lainnya adalah memilih hosting murah unlimited, tujuannya agar kinerja cloud server berjalan baik.

Semoga artikel ini bermanfaat yaa. Silakan berbagi ke sosial media. Sampai jumpaa..


Posting Komentar

0 Komentar