Tips Memilih Cloud Storage Terbaik Sesuai Kebutuhan Kamu



 
Tips Memilih Cloud Storage, Cloud Storage, IndiHome


Memilih cloud storage terbaik yang sesuai kebutuhan memang nggak mudah. Apalagi di zaman digital ini, banyaknya provider penyedia layanan cloud storage yang bermunculan membuat bimbang sampai takut salah pilih karena nggak sesuai kebutuhan.

Tenaang.. Di artikel kali ini saya punya tips memilih cloud storage terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nggak percaya? Yuk, lanjut baca.

Tips Memilih Cloud Storage Terbaik

Cloud storage adalah tempat penyimpanan data digital atau biasa dikenal dengan model penyimpanan dalam bentuk data komputer, yang mencakup banyak server serta dikelola atau dimiliki oleh sebuah perusahaan hosting.

Kecanggihan teknologi masa kini khususnya dalam hal backup mem-backup data pada penyimpanan cloud yang otomatis tersinkronisasi, udah nggak perlu diragukan lagi sih sebenarnya.

Selain bisa diakses via browser, cloud storage pun telah dihadirkan dalam bentuk program komputer serta aplikasi smartphone agar memudahkan para penggunanya. Dengan begitu, semakin banyak perangkat yang bisa digunakan untuk layanan cloud storage, maka akan semakin mudah pula jangkauannya.

Tapi sebelum memilih cloud storage yang tepat, simak dulu nih tips memilih cloud storage terbaik yang sesuai kebutuhanmu, supaya nggak mubajir!

1. Bandingkan Harga dan Kapasitas

Membandingkan harga dan kapasitas cloud storage untuk kebutuhan penyimpanan data merupakan hal terpenting. Misalkan, untuk penyimpanan data berukuran kecil seperti text document pribadi maupun kerja, maka kamu bisa memilih cloud versi gratis.

Wah, memang ada ya? Ada dong! Beberapa penyedia layanan cloud storage akan menawarkan kapasitas secara gratis. Sekalipun ada yang versi premium, maka pilihlah harga serta kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan dari provider yang tepat.

Mau dapatkan kapasitas lebih banyak secara gratis dengan cara lain? Kamu bisa mengundang teman melalui cara refferal, karena beberapa provider menyediakan fitur tersebut.

2. Compatible

Layanan cloud storage yang compatible antar device, akan memudahkan akses data yang telah di backup ke laptop, smartphone, maupun tablet. Nah, beberapa layanan juga sudah menyediakan fitur ini, bahkan ada pula yang tersedia dalam bentuk aplikasi untuk tablet dan smartphone.

Fitur satu ini sangat serbaguna, dan dapat mengcover data ketika kamu kehilangan device.

3. Aksesibilitas

Pentingnya memilih provider yang jarang sekali maintenance atau down secara mendadak. Selain itu, sekalipun hanya menggunakan layanan gratis, technical supportnya selalu menyediakannya.

Software cloud yang digunakan pun harus cepat serta sangat minim penggunaan resource systemnya. Maka dari itu, kamu bisa memilih provider yang berpengalaman.

4. Security

Sebagaimana yang kita tahu, layanan cloud storage memang nggak sepenuhnya aman dalam memyimpan data pribadi atau instansi. Itu sebabnya, penting sekali nih memilih cloud storage terbaik yang tersedia fitur enkripsi.

Mengapa demikian? Karena, fitur ini merupakan kriteria penting dalam penyimpanan, supaya data-data yang tersimpan terlindungi sekaligus terhindar dari praktik (hotlinking). Data yang ada bisa saja diakses orang lain melalui nama file pada mesin pencari.

Walau mungkin kamu sudah nyaman dengan menggunakan layanan cloud storage gratisan, tapi perlu kamu ketahui bahwa berlangganan cloud storage itu nggak mahal, kok. Apalagi, penyimpanan ini mudah digunakan, karena hanya tinggal meng-copy dari file yang ada ke cloud storage tersebut.

Yang jelas, pilih layanan cloud storage terbaik yang memiliki fitur lengkap serta mudah diakses di berbagai perangkat. Misalnya saja untuk menyimpan koleksi musik favorit, atau pun berkolaborasi dengan partner untuk merubah file-file terkait di mana pun dan kapan pun.

Dengan menggunakan layanan cloud storage, segala data penting dapat terlindungi dan terhindar dari hard drive crash, bencana alam, pencurian, dan lain sebagainya. Pilih layanan cloud storage yang sesuai kebutuhan ya.

Memilih Layanan Cloud Storage for IndiHome

Mendengar IndiHome, pastinya udah nggak asing lagi ya. Apalagi untuk kamu yang berlangganan IndiHome, karena bisa memilih layanan Cloud Storage for IndiHome dengan harga mulai dari Rp16.000 aja per bulannya.

Penasaran gimana cara berlangganannya? Berikut syarat dan ketentuannya:

1. Hanya berlaku bagi pelanggan IndiHome yang telah memiliki akun myIndiHome.

2. Kemudian, langsung masuk ke akun myIndiHome lalu log in ke aplikasi Cloud Storage for IndiHome.

3. Temukan aplikasi Cloud Storage for IndiHome yang dapat diunduh melalui Google Play.

Semudah itu, bukan?

Semoga artikel tips memilih cloud storage terbaik sesuai kebutuhan ini dapat membantu kamu ya. Sampai jumpaa..







Posting Komentar

0 Komentar