Jual Beli Mobil Baru Butuh Asuransi? Simak Selengkapnya!



Jual Beli Mobil Baru, Asuransi Mobil, SEVA,


Jual beli mobil baru harus dilihat asuransi? Harus, dong! Mengapa demikian, karena kamu harus mengenali ciri-ciri asuransi mobil yang bisa menjamin perlindungan mobil kesayanganmu.

Pilihan asuransi mobil terbaik yang sangat penting bisa digunakan untuk menjamin perlindungan mobil baru kamu dari hal yang tidak diinginkan di masa depan. Adanya risiko kerusakan atau kehilangan dan lain sebagainya, bisa dapat di cover oleh asuransi yang baik.

Jual Beli Mobil Baru Butuh Asuransi? Simak Selengkapnya!

Kamu harus paham betul, bahwa memilih asuransi terbaik itu bukan hanya yang sesuai kebutuhan saja, tetapi harus yang tepat dan legal. Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai produk asuransi untuk kendaraan, namun tidak semuanya masuk dalam pertimbangan.

Maka dari itu, kamu harus mengenali berbagai macam asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan apa yang ditawarkan untuk ke depannya. Simak hal penting di bawah ini, yuk!

1. Resmi Terdaftar OJK

Jual beli mobil baru yang sudah kita raih dengan sangat susah, tidak boleh disia-siakan tanpa adanya asuransi yang tertera di atas. Asuransi yang baik dan benar adalah sudah terdaftar dan di bawah pengawasan OJK.

Di mana hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih asuransi mobil yang mempunyai izin operasi secara resmi. Perusahaan asuransi yang sangat terpercaya ini harus terdaftar dan bisa dikunjungi situs resmi melalui website OJK untuk memastikan bahwa semua datanya benar.

2. Agen Profesional

Agen yang kamu atasi, nantinya akan berhadapan terus menerus hingga asuransi dapat dilayani dengan baik. Sebaiknya, pilihlah agen asuransi yang mempunyai rekam jejak yang bagus, profesional dan bisa diandalkan.

Agen profesional ini sebisa mungkin akan segera membantu kamu dalam menyelesaikan berbagai masalah terkait pengajuan klaim dan lain sebagainya.

Untuk memastikan bahwa agen tersebut sudah terpercaya, maka cobalah tanyakan lebih detail dan hal-hal penting lain dari produk asuransi yang ditawarkan. Lalu, agen profesional akan menguasai produk tersebut, sehingga informasi yang didapat akan lebih mudah ditangkap, karena penjelasannya juga sangat baik.

3. Perjanjian Tertulis

Perjanjian tertulis ini biasanya dibarengi oleh tanda tangan dan cap basah oleh seseorang terkait asuransi yang dipilih. Salah satu ciri asuransi yang baik adalah perusahaan asuransi tersebut memberikan perjanjian tertulis kepada nasabahnya dengan baik dan benar.

Biasanya perjanjian ini ditulis dengan hal-hal apa saja yang bisa atau tidak bisa di klaim oleh nasabah. Untuk itu, akan sangat penting sekali bisa memahami dan memastikan isi perjanjian tersebut untuk menentukan asuransi mana yang akan dipilih atau bahkan dihindarkan saat pengajuan klaim yang gagal. 

4. Pengajuan Mudah

Apapun yang diajukan, dapat dengan mudah dilakukan. Cirinya adalah, memilih pengajuan klaim yang sangat mudah dengan sistem yang jelas dan efisien, sehingga pengajuannya pun lancar.

Namun, apabila pengajuan klaim tersebut sangat rumit, maka proses yang dilakukan juga akan memakan waktu lama bahkan berbelit-belit.

Kelayakan akan finansial juga bisa diprediksi oleh tim OJK, sehingga OJK pun akan melayani dan memilih orang dengan kebutuhan dan peminjamannya setara. Sehingga nantinya dalam memilih mobil dapat berjalan dengan tanpa terkendala.

Jika ingin terhindar dari kesulitan pengajuan atau hal lainnya, gunakanlah SEVA. Karena, dapat membantu dalam penjualan mobil di kemudian hari dengan mudah dan lancar.

SEVA sebagai tempat mobil online tentunya memiliki fitur instant approval yang memudahkan nasabah SEVA ini dapat dengan mudah saat pengajuan klaim. Dengan memperhatikan ciri-ciri asuransi mobil di atas, maka kamu bisa mudah memilih asuransi mobil mana yang dapat digunakan untuk perlindungan jual beli mobil baru.

Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpaa..





Posting Komentar

0 Komentar