Ingin Menjadi Blogger? Persiapkan Hal Penting Berikut, Yuk!



Persiapan menjadi blogger, Blogger, Blogger Indonesia, Tips menjadi blogger

Ingin menjadi blogger? Itu berarti kamu harus mempersiapkan beberapa hal penting supaya kegiatan blogging menjadi menyenangkan dan bahkan bisa menghasilkan. Eits, tapi, nggak semudah itu, menghasilkan di sini artinya bukan secepat kilat sesaat setelah blog dibuat. Semua ada prosesnya, mulai dari memilih topik blog, rajin menulis, sampai akhirnya blog kamu benar-benar dikenal banyak orang.

Saya sendiri malah membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun sampai akhirnya blog saya mulai berkembang dan dilirik banyak brand yang ingin nampang diblog saya. Baca pengalaman ngeblog saya, deh. Siapa tahu jadi penyemangat, hehe..

Jadi blogger itu memang nggak mudah tapi juga nggak susah, kok. Eh, gimana sih, haha.. Yang penting, kamu tahu apa tujuan menjadi blogger. Tapi jangan cuma punya tujuan menghasilkan aja ya.. Kamu harus membubuhkan perasaan ingin berbagi manfaat kepada para pembaca.

Udah ah, langsung aja ke poin persiapan menjadi blogger, apa aja siiiih..

Ingin Menjadi Blogger? Persiapkan Hal Penting Berikut, Yuk!

Ada beberapa persiapan untuk menjadi blogger, berawal dari pemula hingga akhirnya bisa menjadi profesional. Ini diaaa..

1. Tentukan Platform Blog

Ada Blogspot dan ada Wordpress. Kalau saya sih tim Blogspot, selain sejak awal kenalnya Blogspot, menurut saya Blogspot lebih mudah diakses, ya karena udah dipelajari juga yaah.. hehe.. Kalau mau pilih Wordpress juga boleh, pelajari aja seluk beluknya. Nanti juga jadi terbiasa.

2. Tentukan Niche (Topik)

Nah, bagian ini nih yang biasanya bikin bingung. Intinya, kamu sesuaikan aja dengan ketertarikan kamu, misalnya kalau kamu hobi masak-masak atau makan-makan, jalur yang cocok adalah food blogger. Atau suka dengan dunia keuangan, pendidikan, traveling, dll. Mau embat semua juga nggak masalah. Kayak saya nih, yang mendedikasikan blog ini ke jalur lifestyle, hihi..

3. Buat Jadwal Menulis

Oleh karena kamu adalah blogger pemula, poin ke tiga ini menjadi awal dari kekonsistensian ngeblog kamu, nih. Cobalah buat jadwal menulis, misalnya harus publish tiga kali seminggu, atau lebih bagus lagi satu hari satu artikel. Dengan begitu, blog kamu akan lebih apik, karena sudah terisi dan tersusun rapi. Pasti lebih enak lihat yang berisi daripada yang kosong, kaan.. Sama kayak hati, eh..

4. Bagikan Tulisanmu

Jangan malu-malu untuk membagikan tulisanmu ke sosial media, kesampingkan dululah rasa blogger pemula. Ini juga bisa jadi awal blog kamu dikenal banyak orang. Tulisanmu juga nantinya pasti makin bagus karena akan ada banyak masukan, dan jangan cuma mengharapkan pujian aja yaa..

5. Gabung Komunitas

Kamu bukanlah blogger satu-satunya di dunia ini, haha.. Untuk itu, kalau mau makin jago ngeblognya, kamu wajib gabung di minimal dua komunitas menulis atau blogging. Percayalah, pengetahuan kamu tentang ngeblog pasti akan bertambah, sekaligus memantik produktivitas kamu untuk menulis, plus nambah banyak teman blogger pula.

6. Peralatan Pendukung Ngeblog

Jadi blogger itu, nggak cukup kalau modal smartphone doang. Memang sih, nulis itu bisa dari Hp. Tapi yakinlah, prosesnya nggak akan lebih cepat kalau kamu nulis dari PC, laptop, tab atau sejenisnya. Jujur, kalau saya sih kurang puas kalau nulisnya dari Hp, karena layarnya yang terbatas. Belum lagi edit gambar buat cover seciamik mungkin, biar lebih menarik pembaca dan bikin betah di blog kita. Semua harus dibuat dengan cepat.

Rekomendasi Advan Tab VX, Bikin Ngeblog Makin Mantap!

Naah.. Untuk mendukung aktivitas ngeblog kamu makin oke, ada Advan Tab VX, nih. Bahkan, bukan cuma buat blogging aja, Advan Tab VX juga recommended banget untuk ngegame dan nonton film, lho. Sesuai taglinenya nih, BisaSemua SemuaBisa!

Advan Tab VX

Advan Tab VX

Advan Tab VX


Spesifikasi Advan Tab VX

~ Display: 10.4 Inch WUXGA+ 1200x2000px

~ CPU: Unisoc Tiger T618 - Octa Core 2.0Ghz

~ GPU: GPU Mali G52 MP2

~ Memory: RAM 8GB

~ Storage: Internal 128GB - Memori eksternal Up to 2TB

~ Battery: 6200mAh, 5V 2A charging

~ Connectivity: 802.11 a/b/g/n/ac - Bluetooth 5.0 - USB Type C

~ Cameras: Front Camera 5mp - Rear Camera 8mp

~ Sound: 4 True stereo speakers

~ SIM cards: Dual nano SIM HYBRID

~ Navigation: GPS - Yes, A-GPS, BDS, galileo

~ Operating system: Android 11

Gimana, nih? Seru banget ya kalau punya Advan Tab VX. Kamu bisa ngeblog, ngegame, nonton dan melakukan aktivitas lainnya hanya dengan satu tab.

Semoga artikel ini bermanfaat. Semangat menjadi blogger! Sampai jumpaa..



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Niche blogku lifestyle agar bisa nulis apapun yang saya pengen tulis, hehehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Promo Tour Bali Murah