Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Online Untuk Segala Bisnis



Toko online, Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Online



Cara ampuh meningkatkan penjualan online, menjadi perbincangan utama dikalangan pebisnis online. Bagaimana tidak? Karena melalui penjualan online, keuntungan yang didapat bisa berkali-kali lipat daripada hanya berjualan secara offline. Jadi, bukan sesuatu yang baru ya kalau banyak toko online bermunculan dan mencoba memasarkan produknya secara online.

Ada banyak cara meningkatkan penjualan online. Walaupun begitu, tidak semua cara dapat menjanjikan keuntungan yang maksimal dan hasil yang didapat pun tidak instan. Semua bidang bisnis butuh proses dan perlu mengetahui dengan benar cara meningkatkan penjualan online.

Sebagai salah satu cara meningkatkan penjualan online adalah melakukan berbagai inovasi yang didapat dari ide-ide kreatif pelaku bisnis itu sendiri. Hal ini dilakukan agar penjualan online meningkat. Selain itu, fakta mengejutkan terdata bahwa, e-commerce atau platform toko online turut meningkat secara signifikan dalam bidang penjualan ritel, bahkan bisa naik diangka 20 persen dari hanya 16 persen pada tahun 2020.

Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Online Untuk Segala Bisnis

Meningkatkan penjualan online adalah misi para pebisnis saat ini. Memiliki misi saja tidak cukup, untuk itu, kamu juga harus mengetahui cara tepat meningkatkan penjualan online.

Berikut adalah cara meningkatkan penjualan online, antara lain:

1. Kenali Target Market Place

Memutuskan untuk berjualan online, pastinya kamu harus menargetkan para pembeli di market place. Cara ini bisa menjadi peluang untuk membantu meningkatkan penjualan online. Selain itu, kenali pula karakter pelanggan sesuai dengan jenis produk yang kamu jual. Misalnya dari target minimal umur atau hal lainnya.

2. Buat Toko Online yang Unik

Sering kali, user mencari hal-hal yang unik. Untuk itu, coba buat toko online yang unik. Mulailah dari menceritakan latar belakang toko online, produk seperti apa yang ditawarkan, buatlah gambar produk yang menarik dan unik, serta hal lainnya yang merupakan ciri khas dari toko online kamu. Setelah itu, kamu bisa merencanakan pemasaran online yang sesuai. Buat juga tagline yang menarik atau berbagai promo yang menjadi fokus pada produk andalan toko onlinemu.

3. Sistem Pembelian dan Transaksi yang Mudah

Selain mendapatkan produk yang pelanggan inginkan, mereka pasti juga ingin memiliki sensasi berbelanja yang menyenangkan, mulai dari mencari produk, memilih produk, sampai akhirnya membeli produk. Semuanya harus diakses dengan mudah. Karena hal ini akan membuat pelanggan betah berlama-lama di toko online kamu

4. Tampilkan Testimoni Pelanggan

Membeli barang secara online, tentu tidak bisa melihat barang secara langsung. Untuk itu, sangat penting agar toko onlinemu menampilkan beberapa testimoni para pembeli terdahulu. Hal ini dikarenakan, supaya calon pembeli dapat mengetahui produk yang mereka beli. Entah itu melalui foto atau video unboxing.

5. Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Siapapun pasti ingin dilayani dengan baik. Sama halnya jika kamu berkunjung ke toko offline, pasti sangat menginginkan pelayanan terbaik dari para pramuniaga. Nah, kalau di toko online, pelayanan terbaik bisa kamu berikan melalui layanan customer service.

Hal ini bisa dikatakan sebagai faktor utama untuk memajukan dan mengembangkan toko onlinemu ke depannya. Terima segala pertanyaan pelanggan terkait produk atau hal lain yang mungkin tidak diketahui pelanggan.

6. Maksimalkan SEO Website

Hal terpenting lainnya agar dapat dengan cepat meningkatkan penjualan onlinemu adalah memaksimalkan SEO website. Yups, toko onlinemu harus berada pada halaman pertama mesin pencari. Cara ini bahkan dapat mempengaruhi penjualan sebesar 65 persen, lho. Kamu bisa mencari tahu jasa SEO profesional yang banyak bermunculan.

7. Aktif di Media Sosial

Ada lebih dari 10 juta pengguna media sosial. Untuk itu, kamu juga harus memaksimalkan cara ini. Dengan aktif diberbagai platform media sosial, maka kamu akan terbantu mendapatkan pelanggan yang potensial juga.

Setelah mengetahui cara meningkatkan penjualan online, kamu juga bisa memaksimalkan website toko onlinemu dengan bantuan dari Desty App, yang merupakan pelopor terkemuka pembuat situs mikro untuk toko online, content creators, influencers, mechant F&B, juga penyedia layanan.

#SatuDestynasi semua bisa di Desty App. Dapatkan secara gratis untuk buka toko online, sharing link media sosial, dan sebagainya. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpaa...


Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah