Review Scarlett Glowtening Serum

Pretty Black Cat

Review Scarlett Glowtening Serum



Tips memilih serum, Review Scarlett Glowtening Serum

Halo semua.. Saatnya review face care lagi nih.. Tapi sebelum lanjut, kamu udah baca review Scarlett Brightening Series yang saya tulis? Kalau belum, buruan baca deh, Rekomendasi Face Care Scarlett untuk Kulit Normal dan Berjerawat. Siapa tahu kamu juga lagi butuh pilihan face care terbaik untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun, memiliki kulit cerah tentu saja bukanlah terwujud hanya dalam sekejap mata. Diperlukan konsistensi memakai skin care secara rutin setiap pagi dan malam hari.

Dengan begitu, skincare dapat bekerja sempurna untuk merawat kulit wajah dan membantu mengurangi risiko berbagai permasalahan kulit, seperti menyamarkan atau bahkan meghilangkan dark spot, mencegah timbulnya kerutan pada wajah, dan menghindarkan dari jerawat.


Tips Memilih Serum Wajah Sesuai Jenis Kulit

Jujur nih.. Selama pakai serum wajah dari Scarlett, alhamdulillah, kulit nggak pernah aneh-aneh sih. Mungkin karena kulit saya termasuk jenis kulit normal ya, jadi aman-aman aja, hihi.. Apalagi saya bukan tipe orang yang suka gonta-ganti skin care, jadi ya nggak pernah ngerasain jenis serum lain.

Tapi, kalau kamu baru pertama kali ingin memakai serum, saya punya tips memilih serum wajah sesuai jenis kulit, niih.. Yuk, dibaca:


Serum Untuk Jenis Kulit Normal

Untuk jenis kulit normal, pilih jenis serum yang mengandung kolagen, hyaluronic acid, dan vitamin C. Kandungan-kandungan serum tersebut mampu meningkatkan kelembapan kulit wajah, sehingga kulit terasa kenyal dan menyamarkan keriput.


Serum Untuk Jenis Kulit Kering

Jenis kulit kering akan membutuhkan skin care dengan tingkat kelembapan yang tinggi, agar dapat menutrisi dan melembapkan sampai ke lapisan terdalam kulit.

Penting memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide sebagai pengikat cairan di dalam kulit yang mencegah kulit dari rasa kering dan kandungan hummectant dan antioksidan yang berasal dari minyak tumbuhan seperti vitamin E dan glycerin.

Bagi kamu yang memiliki kulit sangat kering, sebaiknya gunakan serum yang mengandung glycolic acid yang dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lembut dan halus. Lanjutkan dengan pelembap yang intens agar kulit tidak menjadi kering lagi.


Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi biasanya terdiri dari kulit kering dan berminyak. Perawatan wajah jenis kulit kombinasi bisa menggunakan dua jenis serum yang berbeda.

Pilih serum dengan kandungan yang mampu mengontrol minyak sekaligus melembapkan kulit.


Serum Untuk Jenis Kulit Berminyak

Jenis kulit berminyak biasanya identik dengan kulit yang mudah berjerawat. Jadi, pilihlah serum yang mengandung tea tree yang mampu membantu menghindari kulit dari bakteri dan tentu saja mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Namun, jika kulitmu tidak berjerawat, pilih serum dengan kandungan hyaluronic acid juga nggak masalah kok, supaya kelembapan terjaga.


Serum Untuk Jenis Kulit Berjerawat

Kandungan salicylic acid mampu meembersihkan pori-poti ari minyak dan kotoran. Sementara itu, kandunga tea tree oil mampu mengontrol pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Kulit berjerawat cenderung sensitif, oleh karenanya gunakan varian serum yang ringan saja, bukan sejenis krim yang memiliki tekstur pekat.

Di review kali ini, saya ingin memperkenalkan varian serum terbaru dari Scarlett Glowtening Serum. Banyak perbedaan nih dari dua serum Scarlett yang sebelumnya, baik dari warna kemasan sampai tekstur cairannya. Seperti apa ya ulasan lengkapnya? Yuk, kita simak bersamaa..


Review Scarlett Glowtening Serum


Packaging dan Warna Scarlett Glowtening Serum

Tips pakai serum, cara pakai serum, scarlett glowtening serum

Scarlett Glowtening Serum, merupakan varian serum terbaru Scarlett yang nggak kalah cute dari varian Scarlett Brigthly Ever After Serum nih. Dari paduan warna putih dan pink fuschia-nya, seakan menggambarkan rona wajah kamu nantinya, hihi.. Packagingnya juga masih dari botol kaca bening berukuran 15 ml.


Kandungan Utama Scarlett Glowtening Serum

Nggak afdol rasanya kalau kita nggak tahu kandungan utama dalam produk face care yang kita gunakan. Nah, kamu nggak perlu khawatir, karena kandungan utama Scarlett Glowtening Serum ini dijamin aman, bahkan untuk ibu hamil da  menyusui. Namun sebelum pemakaian, ada baiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dulu ya, supaya lebih yakin.

Selain itu, serum ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, seperti normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif. Jadi, tinggal pilih mana serum yang sesuai dengan jenis kulit kamu yaa..

Biar nggak penasaran, berikut adalah kandungan utama Scarlett Glowtening Serum, di antaranya:

- Tranexamide Acid

- Calendula Oil

- Olive Oil

- Allantoin

- Licorice Extract


Tekstur dan Aroma Scarlett Glowtening Serum

Tips memilih serum, tips pakai serum, scarlett glowtening serum

Berbeda dari varian Brightly Ever After Serum, tekstur Glowtening Serum berwarna putih pekat. And, jujurly.. Untuk aromanya juga terasa lebih tajam, dan lebih minim harumnya.


Manfaat Utama Scarlett Glowtening Serum

1. Membantu mencerahkan kulit wajah

2. Membantu memudarkan bekas jerawat pada wajah

3. Menyamarkan flek hitam dan garis-garis halus pada wajah

4. Membantu menjadikan kulit wajah lebih sehat

5. Membantu menjadikan kulit wajah lebih glowing

6. Membantu menenangkan serta memperbaiki skin barrier


Cara Pakai Scarlett Glowtening Serum yang Tepat

Cara pakai Scarlett Glowtening Serum cukup mudah, kok.. Yaitu:

- Teteskan 2 - 3 tetes serum ke area wajah, kalau saya biasanya pada dahi, pipi kanan dan kiri.

- Ratakan sambil usap dan pijat dengan perlahan.

- Diamkan serum hingga beberapa saat, agar meresap ke kulit wajah.

- Gunakan teratur setiap pagi dan malam hari.

Ohya, saya juga terbiasa mencampurkan Scarlett Glowtening Serum dengan Scarlett Brightly Ever After Serum, lho.


Info Pemesanan Produk Scarlett Glowtening Serum

Cara pakai serum, tips memilih serum, scarlett glowtening serum

Kamu bisa dapatin official product Scarlett via Line @scarlett_whitening, dan Shopee Mall @Scarlett Whitening Official Shop. Atau  hubungi langsung via WhatsApp di 0877-0035-3000.

Nah nah nah.. Gimana nih.. Udah puas dong sama artikel tips memilih serum, cara pakai serum yang tepat, dan review Scarlett Glowtening Serum ini? Saya sendiri sih udah nyaman sekali memakai secara rutin dari varian Glowtening series yang dikolaborasikan dengan Brightly series.

Kalau kamu gimana? Yang pasti, pilih serum yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan perhatikan cara pakai serta kandungannya yaa..

Sampai jumpa lagi direview skin care selanjutnya. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

9 Komentar

  1. Wah baru tahu ada varian yang glowtening serum. Kemarin sih nyobain yang Brightly Ever After. Ini berarti bisa ngebantu menyamarkan bekas jerawat dan garis halus pada wajah ya. Oke cobain ah.

    BalasHapus
  2. Saya butuh banget serum buat flek dan juga kerut halus. Maklum usia tak bisa dibohongi, hehehe. Untung ada scarlett glowthening ini ya.

    BalasHapus
  3. Aku masih pake serum anti acne scarlett ni kak..jerawatnya masih datang dan pergi sesuka hatinya😃 tapi setidaknya mengurangi dari sebelumnya juga...

    BalasHapus
  4. Scarlett totalitas banget ya kalo urusan produknya. Makin banyak berinovasi. Makin kepo sama serum glowtening ini, pengen nyobain banget!

    BalasHapus
  5. Oh jadi serum glowteningnya bisa di mix sama serum scarlett yang lain ya kak. Penasaran deh, aku biasanya pake yg acne aja nih hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga pake ini mbak, 10 hari pemakaian kerasa banget hasilnya

    BalasHapus
  7. Wah aku belum pernah coba nih serumnya Scarlett. Aku taunya ada bodycare doang, tapi jadi penasaran.. fokusnya jadi glowing ya

    BalasHapus
  8. Aku juga pake inii untuk perawatan wajahku.. Lope² deh sama produknya Scarlett..

    BalasHapus
  9. Jenis kulitku adalah kombinasi. Setelah pake Scarlett, gak bingung lagi deh milih serum. Cocok di kulitku soalnya.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.