Hidden Object Games, Uji Fokus dan Konsentrasimu



Hidden Object Games, Uji Fokus dan Konsentrasimu

Hidden object games, adalah termasuk ke dalam jenis casual games, di mana game ini sangat mudah dipahami atau dipelajari, bahkan bisa langsung dimainkan. Untuk genrenya sendiri bisa termasuk puzzle atau action.

Hidden object games sering kali saya mainkan bersama saudara kembar saya. Seru-seruan menghabiskan waktu bersama, dan tentunya saling bekerjasama untuk menemukan objek-objek yang tersembunyi.

Karena memang arti dari hidden object games sendiri adalah permainan objek tersembunyi, di mana si pemain ditugaskan untuk mencari beberapa objek baik berupa benda atau simbol-simbol yang tersebar disuatu ruang atau tempat.

Mungkin kamu berpikir "ah, cuma cari benda aja sih gampaaang". Namun, "Tidak semudah itu ferguso!" Benda yang dicari harus kita temukan dalam waktu yang sudah ditentukan. Hidden object games seru sekali lho untuk dimainkan, karena ada banyak manfaat yang diberikan saat bermain hidden object games.

Hidden Object Games, Uji Fokus dan Konsentrasimu

Walau termasuk jenis casual games dengan tingkat kesulitan medium, namun hidden object games sangat memberikan banyak manfaat khususnya untuk fokus dan konsentrasi. Spesifiknya seperti apa? Yuk, mari kita simak bersamaa..

Manfaat Bermain Hidden Object Games

1. Penglihatan perifer otomatis meningkat

Penglihatan perifer adalah pandangan atau penglihatan yang mampu mengenali situasi di sekeliling. Kemampuan ini sering disebut juga penglihatan luas, yakni mampu melihat berbagai hal yang berada jauh dari titik fokus penglihatan. (lifestyle.kompas)

Jika penglihatan perifer meningkat, maka kamu akan dengan mudah menemukan objek-objek tersembunyi atau yang muncul secara tiba-tiba di luar fokus penglihatan utama. 

2. Mampu melihat objek yang kurang jelas atau tersamarkan

Dalam beberapa hidden object games, benda atau objek yang dicari cenderung kurang jelas atau tersamarkan. Apalagi jika harus mencari benda-benda kecil seperti kunci, benang, anting-anting, dan lain-lain.

Namun, apabila kamu sering memainkan game jenis ini, maka tanpa disadari, kamu jadi mampu menemukan objek yang dimaksud dalam waktu singkat, sekalipun kurang jelas atau samar-samar. Bahkan terkadang ada pula objek yang tertumpuk benda lain, sehingga sulit ditemukan.

3. Menambah pengetahuan seputar nama atau bentuk benda

Ada banyak cara untuk menemukan objek atau benda tersembunyi, tergantung hidden object games itu sendiri. Misalnya, mencari objek berdasarkan daftar atau gambar. Bukan hanya satu, tetapi ada banyak benda yang harus pemain temukan dalam satu waktu.

Tentu saja hal ini akan menambah pengetahuan kita seputar nama dan bentuk benda atau objek yang dimaksud. Kalau kamu lebih suka mencari dalam bentuk daftar atau gambar?

Hidden Object Games Pilihan Kyndaerim

Kalau kamu sama sekali belum pernah bermain hidden object games, atau sama sekali belum pernah tahu bagaimana bentuk permainannya, berikut akan saya pilihkan hidden object games seru menurut saya dan yang sering saya mainkan secara online melalui situs plays.org. Check this out!

1. Bikini Bottom Mysteries Search

Bikini Bottom Mysteries Search

Sesuai judul gamenya, Bikini Bottom Mysteries Search, di mana kita harus menemukan orang-orang dalam daftar Today's Suspect di antara banyaknya orang yang berkumpul disatu tempat yang sudah kita pilih sebelumnya.

Cukup gampang kok untuk memainkan game ini, kamu cuma harus mengingat bentuk atau pose orang yang menjadi suspect, di mana akan ada empat orang yang harus ditemukan. Game sederhana satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu luangmu, apalagi yang senang dengan karakter dalam kartun Spongebob Square Pants yang lucu-lucu ini, dijamin bikin hilang gabut!

2. Lizard Day Hunt

Lizard Day Hunt

Lagi-lagi jika dilihat dari judul gamenya, Lizard Day Hunt, di mana misi pemain di sini adalah mencari lizard atau kadal sebanyak-banyaknya dalam suatu kondisi, mulai dari pagi hingga malam hari. Selain membutuhkan penglihatan perifer, game ini juga mengandalkan kecepatan dalam menemukan kadal dengan cara mengkliknya.

Saatnya mata dan tangan bekerja lebih cepat dan jeli nih, guys! Karena memang kadal yang muncul akan dengan cepat lewat atau menghilang. Jika berhasil, pemain akan menuju ke next day, dan siapkan dirimu untuk lebih banyak menangkap kadal!

3. Scooby-Doo! Search 'n Scare

Hidden Object Games Scooby-Doo! Search 'n Scare


Siapa yang tidak tahu serial kartun komedi misteri Scooby-Doo! Tingkah konyol Shaggy dan Scooby-Doo selalu saja membuat tertawa, apalagi ketika keduanya sering kali merasa ketakutan saat mencoba menghadapi makhluk.

Dalam game ini, pemain akan ditantang untuk menemukan 5 benda dalam waktu 60 detik pada suatu situasi. Ada dua kategori yang bisa dipilih, prank dengan tingkat kesulitan tinggi dan normal dengan tingkat kesulitan standar. Selanjutnya, pemain akan memilih level, yaitu tempat atau situasinya.

Jika dalam 60 detik kamu tidak bisa menemukan kelima benda sesuai gambar, maka siap-siap saja, karena akan ada kejutan yang membuatmu ketakutan! Waah, kira-kira apa yaa.. Penasarankan?? Langsung main ajaa..

Gimana nih.. Seru-serukan gamesnya.. Itulah manfaat bermain hidden object games serta ketiga hidden object games rekomendasi kyndaerim. Bukan cuma kategori hidden object games, tetapi ada banyak jenis games yang bisa kamu mainkan sepuasnya secara gratis.

Jadi, selamat memilih dan selamat bermain yaa.. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu menjauh dari rasa bosan. Sampai jumpaaa...


Ref: https://bit.ly/3nSEvUo, https://plays.org/hidden-object-games/



Posting Komentar

3 Komentar

  1. Bener deh main hidden object games harus full konsentrasi, mata juga harus fokus. Ternyata banyak banget manfaatnya yah.

    BalasHapus
  2. Aku lemah kayaknya di hidden object wkwkw. Sukanya game yang asah otak gitu. Tapi seru nih buat anak-anak hidden object

    BalasHapus
  3. Woow begitu ya manfaatnya. Biasanya saya kalau main game ya just for fun aja

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!