Kaleidoskop 2020, Buka-bukaan Bareng Kyndaerim.com, Yuk!

Pretty Black Cat

Kaleidoskop 2020, Buka-bukaan Bareng Kyndaerim.com, Yuk!



Kaleidoskop

Halo semuaa.. Monmaap nih kalau pemilihan judul artikel cuap-cuap kali ini agak ngawur, wkwk.. Buka-bukaan yang gimana sih maksudnya? Jadi, saya akan kasih tau "bagian dalam"nya kyndaerim.com gitu. Soalnya, lagi banyak blogger yang ngomongin pencapaiannya selama 2020 kemaren. Intinya saya juga boleh ikutan dong, walaupun sebenernya rada-rada insecure lihat pencapaian temen-temen blogger lain yang kece-kece beeuud, hihi..

Tapi nggak apalah ya. Supaya jadi pemantik semangat saya buat ke depannya juga nih. Saya akan buka-bukaan pencapaian kyndaerim.com yang masih belum terlalu puncak ini, haha.. Bismillah..

Tantangan Ngeblog di 2020

2020 itu.. adalah tahun yang lumayan berat. Dan banyak ngasih tantangan, terutama sama diri saya sendiri. Mulai dari tantangan menaikan DA yang sempat anjlok, tantangan menguatkan diri setelah kejadian DA anjlok, wkwk.. Dan yang paling menantang mungkin, waktu saya memberanikan diri untuk ikut 2 kontes SEO ya, yang akan diumumkan Januari ini. Bener-bener pengalaman begadang luar biasa ditemani suami, haha.. Semoga ada hasil terbaik nantinya, aamiin..

Kaleidoskop Kyndaerim.com

Keberhasilan melewati tantangan demi tantangan di 2020, kira-kira seperti apa ya pencapaian kyndaerim.com kemaren? Yuk kita simak bersama-samaa..

Rajin Nulis atau Enggak Niih??

Masuk di tahun kedua usia kyndaerim.com, 2020 kemarin, adalah tahun-tahun saya aktif menulis (lagi). Seolah menantang diri untuk berkutat lagi dengan pencarian ide-ide menulis dan berbagai macam ke-mager-an yang terlalu mendramatisasi, wkwk.. Alhasil, sepanjang tahun 2020 kyndaerim.com berhasil:

- Menulis sebanyak 146 post yang dipublish (yang ngedraft ada 24 buah, wkwk)

- Tulisan terbanyak ada di bulan April 2020 yaitu 30 artikel

Rank Position Check!

Kalian pernah iseng ngecek nggak, artikel kalian ada di posisi berapa gitu di google? Kalau saya sih hanya ada beberapa yang ada di posisi halaman satu Google, entah untuk sementara waktu atau... Apalah, ahaha..

Eniwei, karena ini sesi buka-bukaan, jadi inilah hasil penelusuran kyndaerim.com berdasarkan perangkat, negara, halaman, dan kueri.


Kaleidoskop 2020 Kyndaerim.com
Perangkat

Kaleidoskop 2020 Kyndaerim.com
Negara

Kaleidoskop 2020 Kyndaerim.com
Halaman

Kaleidoskop 2020 Kyndaerim.com
Kueri

Beginilah hasilnya manteman. Masih jauh dari kata sempurna ya, wkwk.. Semoga bisa makin baik ke depannya..

Content Placement, Deal!

Kenapa harus ada deal-nya sih, wkwk.. Jadi, sepanjang 2020 kemaren, alhamdulillah, telah ada 17 brand yang mempercayakan saya untuk bekerjasama, hihi.. Ini aja udah buat saya bahagia deh. Semoga di 2021 ini makin banyak yang melirik eh jangan cuma dilirik ding tapi bener-bener dilihat, lalu dihampiri, dan dikirimin email kerjasama, hihi.. aamiin..

Google Analytics yang Menggelitiks

Sangat nggak seberapa pasti ya dari temen-temen semua, hihi.. Tapi cukup bahagialah diri ini. Terima kasih buat pengunjung yang sudah returning dan semua pengguna baru yang sudah mampir.. Kalian warbiyasaaaak!

Google Analytics Kyndaerim, Google Analytics

Domain Authority Naik Turun

2020 memang tahun yang menaik turunkan mood buat nulis nih. Sama halnya kayak DA yang pernah turun drastis, meluncur bagaikan air terjun, huhu.. Bayangin aja dari DA 15 langsung terjun ke 10, dalam kurun waktu 1 atau 2 bulanan gitu. Tapi memang waktu itu di komunitas blogger, banyak yang ngeluh sih kalau DAnya pada turun. Algoritmanya memang suka joget ya, hehe..

Nah, kalo nggak salah dibulan April 2020 itu tuh saya ngebut dan jadi rajin sekali nulis, wkwk.. Makanya April jadi bulan yang paling banyak artikelnya. Ternyata oh ternyata setelah diingat-ingat begitu.

Nah, sejak Januari ini, saya belum ada cek DA lagi nih. Terakhir waktu ada minggu tema di ICC tuh masih 15. Sampai ada ide buat nulis cuap-cuap ini, akhirnya saya baru cek DA lagi dan hasilnya alhamdulillaaah.. Naik 2 langkah, dalam kurun waktu 1 bulanan kali yak. Semoga tahun ini DA saya bisa terus naik. Nggak ada target berapa-berapa sih. Yang penting naik aja biarpun selangkah-selangkah, perlahan tapi pasti, pasti naiknya, aamiin..

Domain Authority Kyndaerim, DA

Total Total Total!!

Jujur, saya baru kali ini ya ngadain survey kecil-kecilan buat blog sendiri, wkwk.. Ya sekaligus buat evaluasi saya juga, seberapa jauh pencapaian selama setahun terakhir. Hasilnya cukup membuat saya terkedjoet sih..

Total Kunjungan Kyndaerim

Well.. Itu tadi sejumlah aib blog saya, wkwk.. Saya masih harus terus meningkatkan kualitas dan kuantitas isi dari blog ini nih. Masih panjanglah perjalanan menuju ke puncak. Yang terpenting, ngeblog ini bisa membuat saya senang dan tetep santai ngerjainnya. Semangat untuk kita semuaaa.. Sampai jumpaa..



Dok. kyndaerim.com
Gif: canva/kyndaerim



Posting Komentar

34 Komentar

  1. Wah ternyata blog kakak peringkatnya udah tinggi ya. Beda dengan blog sya yg masih ecek2.. 🙁

    #sadardiri

    Tapi semoga sya bisa banyak belajar dri kakak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, masih harus banyak belajar lagi juga saya bang, hehe.. masih jauh juga dari temen-temen yang laen.

      Hapus
    2. Ah kakak suka merendah.. 😁

      Oke intinya kita sama2 saling belajar ya kak.. 😊

      Oh ya ditunggu ya kak kunjungan baliknya ke blog. Biar kakak bsa ngasih tahu kekurangannya blog sya.. 😋

      Hapus
  2. Aku baru tahu loh mbak mngenai Google Search Console... Patut dicoba nih sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. E Dodo e.. GSC kan tools buat ingindeks artikel, Do, hihi..

      Hapus
  3. Wah detail banget statistiknya 😍 saya masih beginner, belum mikiran angka-angka itu

    BalasHapus
  4. Haseeekk semangat teruss mbaa kyy. Aku pun baru serius ngeblog sejak pandemi kemarin. Pas banget momennya meskipun ngga sengaja juga hehe.

    BalasHapus
  5. Aib gmna sih mba ky, ini sih keren abis..da pa bkin minder euy
    Aku smpe ga prnah ngecek saking malu ma hasilnya, hahahah
    Mantul pembacanya mpe mancanegara

    BalasHapus
  6. Wahh mantabb blog mbak ky. Makin melejit aja ne. Sukses ya

    BalasHapus
  7. Gila! keren parah mbak rizky. Itu webnya bisa diklik lebih dari 7000 ya? kalau berekenan boleh minta tipsnya mbak riz? apakah maksimalin SEO? atau gimana ya itu? sampai saat ini SEO ini memang momok misteri bagiku yang harus diperjuangkan mbak riz, LOL

    BalasHapus
  8. Ihh mba Kyyy, begini kok aib wkwkwk apalah saya. Tapi benernya semua proses ngga mengkhianati hasi. jadi lebih semangat maju nih. Makasih 'buka-bukaannya', semangattt!

    BalasHapus
  9. Ampoonn kak Jangan diteruskaan bikin ngiriii wkwk... Aku yang blogger newbie jadi melipir dulu, mo belajar sama suhu. Kudoain Semoga 2021 banyak content placement lagi ya kak

    BalasHapus
  10. Kak Riz!

    Wah, ternyata blog yang sering saya sambangin ini prestasinya keren banget. Memang kalau makin produktif, makin moncer yaa. Huhu aku masih moody banget nih ngeblog, kalau kadung rajin bisa bablas lancar, kalau mager? 1/2 bulan nggak disentuh haha. Kudu niat yg kuat sih biar sekeren Kyndaerim 😍😍

    BalasHapus
  11. Keren banget sih mbak Ky, banyaknya Kuerri yang bisa dijadiin tulisan tuh mbak. Banyak puisinya di blog mbak ky

    BalasHapus
  12. Keren banget mba. Apalah aku masih kaya remahan banget blog nya. Masih belum bisa utak atik blog. Ngeliat ini semoga jadi pemacu semangat buat aku lebih rajin lagi nulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. nggak gitu jugalah mbak Rin. semangat bareng mbak:D

      Hapus
  13. Aku belum buka punyaku lagi Mba, jadi penasaran hahaha
    seru ya ngeblog ini, selamat DAnya udah 17 ya. Sehat-sehat selalu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Nyii.. udah master banget nih sama dunia ngeblog, hihi.. sehat dan semangat juga mbak :D

      Hapus
  14. wah keren banget peringkat tulisannya, mbak. Saya malah belum cek. Ya Allah.. Blogger apa saya ini. Baca tulisan ini, jadi pengin ngulik GSC

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukyakyuk dikulikkulik mbak Wid..

      Hapus
  15. Semangat kak ngeblognya.



    (Alya)

    BalasHapus
  16. uwoow total kliknya dong 47 ribu total tayang 951 ribu. fix deh kak, buka kelas SEO dan naikin PV ya, hihihi
    semoga 2021 makin sukses ya blogging nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk... aku tidak sehebat itu teh.. masih belajar juga ini, butuh banyak belajar, haha..

      aamiin.. sukses juga buat teh Eka :D

      Hapus
  17. Sejak DA saya anjlok smpe skrg belum naik2 banget huhu, jd iri dmna mba karna bsa up trus blog nya, but sharing nya memotivasi banget ini

    BalasHapus
  18. semangat naikin traffic nya ya kk, semangat ngeblognya,,,,, rajin loh 146 postingan itu dalam setahun :) kayaknya aku nggak sampe segitu kak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Riniiii.. jangan gitu ah, haha.. banyak liburnya itu aku, wkwk..

      Hapus
  19. Wah iya, aku belum sempat cek keaktifan dan kinerja blog tahun lalu. Banyak istirahatnya sih kayaknya, huhuhu, jadi malu sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mbak Leila nih suka merendah, padahal pv nya mbak Leila udah rame banget itu, hihi..

      Hapus
  20. Wahh keren mba, traffic nya bisa naik terus gitu,aku mood nya aja masih naik turun jadi mo naikkan da pa pun ga ada perubahan huhuhu, gimana ya mba biar semangat ga pudar gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. makasih mbak Arri.. Aku juga masih ngumpulis semangat nih, keknya masukan dari komunitas sama ikutan platform job bisa membantu mbak :D

      Hapus
  21. ihhh keren nih angkanya...
    btw tahun lalu buat juga kah?
    Tahun ini angka di gsc dan ga ada peningkatan signifikan kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, teh.. hihi..

      tahun lalu nggak buat, teh. aktif nulisnya juga baru pertengahan tahun lalu, haha..

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.