Cara Mempromosikan Produk Secara Digital Agar Tepat Sasaran

Pretty Black Cat

Cara Mempromosikan Produk Secara Digital Agar Tepat Sasaran



Cara Mempromosikan Produk Secara Digital Agar Tepat Sasaran


Cara mempromosikan produk melalui digital kerap kali dijadikan sebagai cara utama untuk mendapatkan pelanggan. Ya gimana enggak.. Sekarang kan memang zamannya digital, mayoritas konsumen akan mencari segala kebutuhannya dengan memanfaatkan internet.

Cara mempromosikan produk secara digital merupakan teknik pemasaran yang dianggap paling jitu untuk menggaet konsumen. Maka jangan heran, kalau ada banyak konten digital yang berlomba-lomba untuk meraih hati konsumen, sehingga mereka tertarik untuk membeli produk tersebut.

Namun, cara mempromosikan produk dengan digital tidak cukup mudah. Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Seperti apa? Baca artikel ini sampai habis yaa..

Cara Mempromosikan Produk Secara Digital Agar Tepat Sasaran

Ada banyak tahapan yang harus diperhatikan saat ingin mempromosikan produk secara digital, agar tepat sasaran, di antaranya:

1. Pahami Target Pasar

Kamu harus memastikan seperti apa tren dipasaran. Misalnya saja saat ini zamannya makanan dan minuman kekinian, sasaran konsumennya pasti orang-orang muda. Selain itu, perhatikan pula cita rasa serta packagingnya. Buat yang menarik dan beda dari produk lain.

2. Analisa Pesaing

Setelah memahami target pasar, selanjutnya adalah menganalisa produk pesaing. Hal ini dilakukan sebagai evaluasi supaya produk milikmu bisa lebih baik dari produk pesaing. Kemudian, analisa kenapa konsumen tertarik membeli produk di toko pesaing. Mungkin perlu melakukan perbaikan kemasan, menambah varian rasa, memantaskan harga produk, dsb.

Dengan begitu, konsumen tidak akan ragu untuk memesan kembali produkmu. Karena, kualitas dan mutu produk terjaga dengan baik.

3. Optimalkan Konten Digital

Cara mempromosikan produk satu ini jangan sampai terlewat ya. Dalam konten digital biasanya mempromosikan produk melalui sosial media berupa gambar produk beserta ulasannya dan tulisan dengan kalimat mengajak konsumen agar membeli produk tersebut. Maksimalkan cara mempromosikan produk lewat Instagram, Facebook, Tiktok, YouTube, dan sejenisnya.

4. Optimasi dengan Mesin Pencari

Search Engine Optimization (SEO) merupakan tindakan yang terstruktur sebagai arahan pada keyword potensial dan relevan yang berhubungan dengan informasi sebuah produk. Cara mempromosikan produk ini akan mengarahkan para pembaca untuk berkunjung ke situs website produk tersebut.

5. Email Marketing

Cara mempromosikan produk dengan email marketing bisa menjangkau konsumen lebih luas dan tepat sasaran. Produsen bisa mengirimkan informasi terbaru tentang sebuah produk melalui email. Cara promosi ini diharapkan bisa lebih dekat dengan pelanggan maupun konsumen baru.

Kelima poin di atas bisa menjadi pilihan berpromosi secara digital. Namun, jika kamu ingin yang lebih praktis dan bahkan tepat sasaran, kamu bisa coba melakukan promosi lewat DigiAds Telkomsel. Wah menarik nih, yuk kita kenalan sama DigiAds.

DigiAds Telkomsel Solusi Periklanan Tepat Sasaran

Berdiri pada 2013 lalu, Telkomsel Digital Advertising atau DigiAds Telkomsel, merupakan sebuah cara untuk mempromosikan produk secara digital. Layanan ini khusus dirancang untuk membantu para pelaku UMKM dan pengusaha, agar mendapatkan konsumen yang tertarget dari seluruh wilayah di Indonesia. DigiAds bekerja berdasarkan analisis data profil sebanyak 160 juta pelanggan Telkomsel yang komperhensif.

DigiAds Membantu Promosi Produk Secara Maksimal

Cara mempromosikan produk yang dibangun oleh DigiAds cukup sederhana, mulai dari menentukan brand apa saja yang layak untuk dimonitoring, Telkomsel kemudian melaporkan pengelolaan berdasarkan brand yang sudah dipilih, hingga memberikan akses dashboard kepada client, sehingga sebagai produsen bisa ikut memonitoring.

DigiAds memiliki tiga produk utama, yaitu:

- Messaging, layanan beriklan ini khusus menjangkau konsumen lewat pesan teks, suara, dan gambar.

- Display, layanan beriklan ini khusus menjangkau konsumen lewat video dan gambar yang muncul saat browsing.

- Rewards, layanan promosi dengan memberikan hadiah kepada konsumen terpilih berupa paket data, telepon, dan pesan teks.

Keunggulan DigiAds Telkomsel

DigiAds Telkomsel benar-benar solusi periklanan digital tepat sasaran yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

1. Memberikan fasilitas lengkap untuk pelaku UMKM dan pengusaha untuk mempromosikan bisnis mereka kepada lebih dari 160 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

2. Memberikan solusi tepat untuk mempromosikan produk lebih tertarget yang sesuai dengan data profil pelanggan yang dituju, seperti jenis kelamin, usia, lokasi dan jenis gawai yang digunakan.

3. Meningkatkan efektivitas yang lebih terukur sesuai dengan budget.

4. Layanan promosi yang terintegrasi dengan produk Telkomsel seperti Langit Musik, LinkAja, MyTelkomsel, dan MAX Stream.

5. Memastikan seluruh data serta hasil analisis aman terlindungi.

6. Memberikan akses ke dashboard, sehingga mudah monitoring penayangan iklan.

Layanan DigiAds Telkomsel telah dipercaya selama bertahun-tahun, maka tak heran telahbanyak pula penghargaan yang telah dicapai, seperti Messaging Award (Silver Winner), Innovation Award (Silver Winner), dan MMA Smarties Indonesia Award pada 2017 kategori Brand Awareness Award (Bronze Winner).

Jangan ragu lagi, segera promosikan produk kamu melalui DigiAds Telkomsel, dan raih pengalaman beriklan secara digital yang luar biasa dan tepat sasaran. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar