Ingin Sewa Apartemen Studio? Cek Dulu Kekurangan & Kelebihannya

Pretty Black Cat

Ingin Sewa Apartemen Studio? Cek Dulu Kekurangan & Kelebihannya



Ingin Sewa Apartemen Studio? Cek Dulu Kekurangan & Kelebihannya

Sewa apartemen studio belakangan ini banyak dipilih kaum urban sebagai tempat tinggal yang lebih praktis, karena memiliki ruangan yang minimalis namun lengkap, yang terdiri dari kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang kerja, dan kamar mandi, yang sengaja dibuat tanpa sekat.

Memilih sewa apartemen studio bisa jadi cara terbaik untuk kamu yang nggak mau ribet, dan ingin segala sesuatunya bisa dikerjakan dengan cepat karena ruang satu dengan ruang lainnya mudah dijangkau.

Berbeda dengan jenis apartemen lain, apartemen studio juga lebih terjangkau dari segi harga, daaan.. apalagi ya kelebihannya? Baca artikel ini sampai habis dong.

Ingin Sewa Apartemen Studio? Cek Dulu Kekurangan & Kelebihannya

Apartemen studio termasuk dalam kategori apartemen minimalis, di mana apartemen ini memiliki ukuran kurang lebih 20 - 30 meter persegi, tapi tetap memiliki ruangan yang lengkap selayaknya rumah tinggal.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk sewa apartemen studio, ada baiknya mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Seperti apa? Ini diaaa..

Apartemen Studio dan Kekurangannya

Apartemen studio memiliki ruang gerak terbatas, membuat kamu nggak bisa melakukan banyak hal. Karena memang apartemen tipe studio memiliki ukuran ruangan yang tidak terlalu besar seperti pada jenis apartemen SOHO (Small Office Home Office) yang kebanyakan memiliki dua lantai.

Apartemen studio juga tidak memiliki ruangan khusus (selain kamar mandi). Sejauh mata memandang kamu bisa melihat langsung keadaan kamar, ruang tengah, ruang tamu, bahkan dapur, karena memang apartemen studio dibangun tanpa sekat.

Saya punya trik nih agar kamu tetap bisa bergerak lebih di dalam rumah, kamu harus bisa meminimaliskan barang-barang atau furnitur dalam rumah dan menggantinya dengan furnitur multifungsi. Selain akan membuat ruangan tampak lebih luas, kamu juga jadi punya barang keren yang bisa dilipat ketika sedang tidak dipakai, atau bisa dipakai untuk hal lain karena multifungsi, seperti sofa bed, sofa box, dll.

Ada lagikah kekurangan lainnya? Menurut saya sih cuma itu. Kalau ada yang mau nambahin, boleh dong share di kolom komentar.

Apartemen Studio dan Kelebihannya

Kalau kekurangannya cuma ada satu, kelebihan apartemen studio ada banyak nih, antara lain:

1. Harga per unitnya lebih murah

Apartemen studio memiliki harga yang relatif lebih murah dari pada jenis apartemen lainnya, nih. Maka nggak heran, kalau apartemen studio banyak dipilih kaum urban atau non-urban, kalangan pekerja, mahasiswa, atau pengantin baru sebagai tempat tinggal mereka.

Selain itu, biaya maintenancenya pun terbilang lebih murah, karena hitungannya tergantung dari luas masing-msing ruangannya.

2. Lebih mudah menata ruang

Dengan ukuran ruang terbatas, kamu jadi lebih mudah mendekorasi ruang. Namun jangan berlebih, gunakan dekorasi yang tidak terlalu banyak namun tetap memberikan kesan indah dalam apartemen. Misalnya menggantungkan hiasan dinding multifungsi, seperti rak buku gantung dan sejenisnya.

Selain itu, gunakan cat dinding berwarna terang sekaligus penggunaan furnitur multifungsi agar apartemen terlihat lebih luas.

3. Hunian praktis anti ribet

Apartemen studio banyak dipilih karena lebih praktis dari segi ruangan dan kawasan apartemen sudah terdapat pusat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan harian kamu. Jadi nggak peelu ke luar kawasan apartemen lagi.

4. Pekerjaan dalam rumah jadi lebih cepat selesai

Mengingat, apartemen tipe studio ini tidak memiliki sekat untuk tiap ruangannya, maka dari itu pekerjaan membersihkan rumah pun akan cepat terselesaikan. Atau saat ingin melakukan kegiatan lain, akan lebih mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa terhalang dinding sekat.

Ada lagikah yang ingin kamu tambahkan dari kelebihan apartemen studio ini? Bisa tinggalkan komen di bawah ya.

Sewa Apartemen Studio Pilihan Terbaik

Nah, bagi kamu yang penasaran atau lagi cari sewa apartemen studio, bisa banget nih untuk sewa Taman Anggrek Residence di Jakarta Barat, karena ada banyak apartemen studio yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari harga 30 juta per tahunnya, kamu sudah bisa tinggal dihunian minimalis namun dengan fasilitas lengkap.

Taman Anggrek Residence bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin berinvestasi dalam bentuk properti. Salah satu jenis investasi yang saat ini sedang digandrungi. Apalagi letak apartemen yang strategis, memudahkan mobilitas serta fasilitas lengkap yang diberikan.

Berada di Jalan Letjen S. Parman Kav. 21, Jakarta Barat, apartemen kelolaan Agung Sedayu Group ini memberikan penawaran mewah namun dengan harga yang cukup terjangkau. Rilis sekitar September 2013 silam, Taman Anggrek Residence berkonsep dengan tema kompleks terpadu. Dilengkapi sebanyak 43 fasilitas penunjang kebutuhan, termasuk club house berstandar internasional dan merupakan yang terbesar di Indonesia dengan luas kurang lebih 3000 m2.

Fasilitas lain yang bisa kamu gunakan setiap saat adalah jogging track, mini market, fitness centre, lapangan tenis, taman bermain, area parkir luas, serta pengamanan 24 jam. Fasilitas khusus untuk quality time bersama keluarga pun tersedia, seperti paviliun BBQ, kolam renang anak, taman kupu-kupu, taman bermain, bubbling water feature, dan lain-lain.

Taman Anggrek Residence ini terletak tepat di samping Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, yang dekat dengan Central Park sebagai pusat perbelanjaan terlengkap dan tak jauh pula dengan Universitas Trisaksi serta UNTAR. Satu lagi berupa akses kesehatan yang mudah dijangkau adalah Rumah Sakit Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais.

Sewa apartemen studio di Taman Anggrek Residence udah paling pas nih buat kamu, asalkan pilih yang sesuai kebutuhan yaa.. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar kamu ya. Sampai jumpaa..


Ref: https://bit.ly/37E0Dsn, Pic: Canva



Posting Komentar

11 Komentar

  1. suamiku kalau ke jekardah bareng band nya suka sewa apartemen dibanding hotel, which is emang lebih murah kan ya, hehehe. cuman emang beda pelayanan aja sama hotel, but its oke

    BalasHapus
  2. Apartemen studio pas buat anak muda yang memiliki lifestyle simple dan praktis, dengan segudang aktivitas yang padat jadi memudahkan mereka dalam perawatan juga

    BalasHapus
  3. Arum Anggraeni Maulida: terima kasih tulisannya kak, kebetulan saya lagi mau menempati apartemen studio sementara waktu, jadi tahu deh

    BalasHapus
  4. Saya baru mendengar nih apartemen studio, harga sewanya jauh lebih murah ya dari yang biasa

    BalasHapus
  5. Mgkin kalau untuk saya cocok banget nih soalnya sya termasuj orang yg makas beberes, hehehe. Jadi punya apartment studio berasa ngekost aja

    BalasHapus
  6. Dulu jaman single tinggal di apt studio, praktis sih tp kalo masak baunya kemana-mana wkwkwk

    BalasHapus
  7. Waaa, lama nggak mampir ke sini, skalinya mampir ngebahas apart studio yg ak pengen banget ngerasain tinggal di tempat gitu. Minimalis dan tenang, cocok kayaknya buat lajang hahaha

    BalasHapus
  8. bagus nih tempatnya deket rumah aku, sholawatin dulu ah siapa tau punya satu studio apartemen biar bisa disewa-sewain atau buat staycation tiap weekend...

    BalasHapus
  9. Aku pernah nih sewa apartemen studio tapi cuma seminggu wkwkw dan rasanya kalo balik ke malang pengennya balik tinggal di apartemen aja saking enaknya :p

    BalasHapus
  10. Pilihan terbaik sih sewa apartemen ini kalau untuk yang swdnag produktif dan mobiltas tinggi. Aku pernah tinggal di apartmen tu jaman kerja di Hongkong kak. Enak nyaman dan simple

    BalasHapus
  11. Kalau aku tinggal sendiri keknya bakal milih sewa apartemen studio gini deh, nggak ribet bersihinnya hehe.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.