Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!

Pretty Black Cat

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!



Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!

Sewa apartemen, memang menjadi pilihan banyak kaum urban. Apalagi lokasinya strategis otomatis mobilitasnya juga mudah dijangkau. Selain itu, yang menjadi hal terpenting adalah kenyamanan selayaknya tinggal di rumah sendiri, sekalipun hanya sewa apartemen murah dengan tipe minimalis, kamu harus tetap mengutamakannya dan nggak ada salahnya untuk mempercantik ruangan dengan penataan interior terbaik.

Namun bagaimana jika apartemen yang dipilih minimalis? Masih bisakah kamu mempercantik ruangan apartemen? Bisa dong.. Yuk, baca artikel ini sampai habis.

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furniture Fungsional, Yuk!

Memilih furnitur fungsional untuk apartemen minimalis adalah pilihan cerdas, supaya apartemen terlihat lebih luas dan menghemat tempat. Furnitur apa aja yang bisa meminimaliskan ruangan ya? Ini dia daftarnya..

1. Tempat tidur dengan banyak penyimpanan

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!
canva

Spring bed bertumpuk memang dirasa membuat terlihat lebih nyaman dan empuk ya. Tapi spring bed juga memiliki ukuran cukup besar, kamar jadi terlihat sempit. Belum lagi penempatan lemari atau penyimpanan lainnya yang membuat kamar semakin penuh.

Cobalah untuk memesan atau membeli tempat tidur multifungsi supaya kamar kamu terlihat lapang. Tempat multifungsi dengan laci-laci tambahan untuk berbagai penyimpanan barang, seperti buku, pakaian, aksesoris, dan sebagainya.

2. Sofa Bed

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!
Bukalapak

Udah kebayang belum gimana wujud dari sofa bed ini? Lihat gambarnya aja dong ya, haha.. Sofa yang sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat tidur ini sangat bisa menghemat ruang apartemen minimalis kamu, lho.

Peletakkan sofa bed di ruang tamu atau ruang tengah, bisa menjadi penolong kamu disaat ada keluarga atau sanak saudara yang berkunjung ke rumah dan hendak menginap. Jadi nggak harus berlelah-lelah angkat-angkat kasur tambahan, menggelar karpet atau cara lainnya.

3. Sofa box

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!
Canva

Berbeda dengan sofa bed yang bisa dipakai duduk sekaligus menjadi kasur. Sofa box memiliki fungsi yang bisa menyimpan barang-barang di dalam sofanya. Kamu bisa memesan sofa box dengan warna yang sesuai atau senada dengan desain ruangan.

Tapi, jangan sembarangan meletakkan barang-barang di dalam sofa, dalam arti, tetap susun dengan tertata agar lebih rapi dan lebih mudah dalam proses pencarian barang.

4. Dekorasi dinding multifungsi

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!
Canva

Tinggal di rumah tanpa adanya hiasan dinding itu rasanya hampa gimanaaa gitu ya.. Walaupun hanya menyewa apartemen minimalis, nggak ada salahnya mempercantik ruangan dengan dekorasi dinding.

Eits, bukan dekorasi dinding biasa, atau sekadar bingkai-bingkai foto pada umumnya. Kamu bisa memilih dekorasi dinding multifungsi, misalnya rak buku dengan gantungan, jam dinding sekaligus penyimpanan, dan dekorasi lainnya.

5. Penyimpanan tersembunyi

Sewa Apartemen Minimalis, Pilih Furnitur Multifungsi, Yuk!
canva

Beberapa apartemen modern ada yang didesain khusus dengan menyediakan tempat penyimpanan tersembunyi, seperti lemari, kasur, meja, dan sebagainya. Dengan begitu, ruangan dalam apartemen minimalis sekalipun bisa jadi tampak lebih luas.

Memilih apartemen minimalis memang bukan ide buruk, kok. Selain menghemat biaya, kamu juga pastinya bisa menghemat ruangan dengan pemilihan furnitur multifungsi. Dijamin apartemen kamu akan terlihat lebih luas dan juga jadi lebih keren.

Pastikan furnitur multifungsi ini memang benar-benar kamu butuhkan ya. Jika memang kamu sudah memiliki beberapa furnitur dari rumah lama atau apapun itu, kamu bisa menggunakannya, atau mencoba melelangnya terlebih dulu, baru deh bisa jadi tambahan biaya untuk beli furnitur multifungsi, hihi..

Selamat berburu apartemen minimalis. Semoga artikel ini bernilai manfaat. Sampai jumpa..



Posting Komentar

13 Komentar

  1. Setuju banget. Memang betul apartemen adalah pilihan tepat apalagi utk pasangan muda

    BalasHapus
  2. Dekorasi dinding multifungsi dan ruang penyimpanan tersembunyi nih yang bisa bikin ruangan tetap lapang, tapi cantik. Selain itu, setiap sudut terasa ada manfaatnya.

    BalasHapus
  3. Nggak hanya untuk pencari serta pengguna apartemen. Aku justru terinspirasi dari tips-tips di atas. Dari mulai penyimpanan dan pemilihan furnitur. Paling suka minimalis simple. Untuk pengguna apartemen emang penting bgt memanfaatkan space terbatas untuk kebermanfaatan yg maksimal

    BalasHapus
  4. Ko jadi mupeng sama Furniture nya yg minimalis tapi multi guna 😍 jadi pengen bawa ke rumah hehehe

    BalasHapus
  5. Bukan cuma apartments kak, rumahku juga kupilih design yang minimalis gini. Biar ga bikin sempit ruangan. Duh apalagi punya anak yang hobi lati-larian, jadi konsep apartment diterapkan untuk dekorasi rumah boleh juga.

    BalasHapus
  6. Meski nggak tinggal di apartemen, tapi aku tinggal di rumah yang mungil. Jadi seneng juga lihat furniture multi fungsi kek gini. Di antara list yang ada di sini, baru sofa bed doang yang kupunya. Yang lain masuk wish list hehe.

    BalasHapus
  7. masya Allah kenapa jadi pengen memborong semua yanga da di gambar itu hahaha..
    untuk lemari itu macam di drakor dan drama jepang ya mbak.

    aku juga lagi nargetin hidup minimalis tampaknya ini bisa jadi rekomdasi mengisi furniture rumah.aamiin

    apartemen jadi pilihan karena kondisi tanah yang semakin menanjak harganya huhuhu :(

    BalasHapus
  8. Aku pun mau menerapkan konsep furniture minimalis dan multifungsi di rumah. Jadi ngga perlu punya perabot banyak dan bisa punya ruang untuk bermain anak-anak.

    BalasHapus
  9. Kalau punya rumah aku jg penginnya isinya kayak apartemen gini. serba minimalis dan multifungsi. Sofa box itu lucu juga lhoo wkwkw aslii pengeenn. Mudah2an dimampukan deh ntar, hihi. Aaamiin

    BalasHapus
  10. Kalau lihat perabot dan dekorasi apartemen jaman sekarang gemes banget deh, keren semua, rasanya pingin punya apartemen, satu aja :)

    BalasHapus
  11. Pas jaman merantau di luar selalu pengen punya furniture minimalis gitu, tapi belom kesampaian nih Mba hehehe apalagi sekarang ikut mertua. Semoga kelak punya rumah sendiri biar aturnya sesuai keinginan

    BalasHapus
  12. Duh jadi pingin pindah ke apartemen. Hihi.. Itu barang2nya bikin mupeng semua

    BalasHapus
  13. Aku tertarik sama lemari bajunya tuh, mbak. Minimalis tapi cantik ya, terus fungsional. Btw aku eprnah lihat apartment kelas studio gitu emang kecil banget ya, Harus pandai banget pilih barang, agar tetap berfungsi maksimal.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.