Tips Menjaga Tubuh dan Pikiran Agar Selalu Prima di Tengah Kesibukan



Tips Menjaga Tubuh dan Pikiran Agar Selalu Prima di Tengah Kesibukan

Siapa sih yang nggak mau punya tubuh fit dan juga pikiran yang prima? Dalam kondisi seperti itu, pastinya kamu akan senantiasa semangat menghadapi hari-hari dan pekerjaan yang nyatanya melelahkan. Bahkan semua target harianmu bisa tercapai tanpa harus terhalangi rasa lelah atau pikiran mentok.

Memiliki pikiran yang segar dan tubuh yang bugar, adalah bagian dari alasan untuk menjalani hidup. Bukan dengan mengeluh, menyalahkan orang lain atau diri sendiri. Hal-hal semacam ini bukan tanpa proses. Ada cara yang harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan agar selalu prima di tengah kesibukan.

Tips Menjaga Tubuh dan Pikiran Agar Selalu Prima di Tengah Kesibukan

Kesibukan yang kamu jalani, sedikit banyaknya pasti membuat rasa lelah muncul. Cobalah berhenti sejenak dan simak tips ampuh jaga semangat saat beraktivitas berikut ini:

1. Kurangi Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Ketika sejenak beristirahat dari aktivitas harian, godaan untuk memesan makanan cepat saji pasti selalu saja ada. Apalagi di tengah sibuknya aktivitas, makanan cepat saji bisa menjadi pilihan tercepat dan terenak. 

Padahal, kamu tahu betul bahwa proses dari makanan saji sangat jauh dari rasa sehat. Cobalah untuk mulai mengurangi kebiasaan tersebut, demi terjaganya kesehatan tubuhmu.

Satu cara paling ampuh supaya kamu tidak selalu tergoda dengan makanan cepat saji, lebih baik kamu membawa bekal dari rumah atau alternatif lain dengan membeli makanan di rumah makan dan memesan menu favorit kamu. Dengan begitu, waktu istirahat akan termanfaatkan dengan baik sekaligus menerapkan kebiasaan hidup sehat.

2. Stop! Mengonsumsi Alkohol

Banyak yang bilang, setelah meminum alkohol pikiran menjadi tenang. Entah benar atau tidak, yang jelas, jika terlalu banyak mengonsumsi alkohol, tubuh akan terasa tidak segar, dan jauh dari pola hidup sehat. Karena, alkohol sama sekali tidak memiliki nutrisi. Jadi, stop minum alkohol ya!

3. Atur Jadwal untuk Berolahraga

Berolahraga secara rutin memang dipercaya dapat membuat tubuh lebih fit dan terlihat segar. Bahkan memiliki nilai plus yaitu dapat membuat badan ideal. Sederhananya, sempatkanlah berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya. Lakukan gerakan yang ringan-ringan saja, misalnya naik turun tangga, hogging, atau bisa juga mengikuti video senam.

Namun, apabila kamu tidak memiliki cukup banyak waktu luang untuk berolahraga, setidaknya biarkan tubuhmu bergerak, lawan rasa malas, dan niatkan dalam hati bahwa semua ini adalah untuk kesehatan kita sendiri.

4. Perbanyak Minum Air

Air putih tanpa campuran apapun, dapat membantu menghidrasi tubuh dengan baik. Selain itu, memperbanyak minum air putih dapat membentuk mental dan fisik terlihat lebih kuat dan senantiasa bugar. Minumlah setidaknya 8 gelas perhari untuk menjaga hidrasi dalam tubuh.

5. Cukup Tidur

Ingin tidurmu lebih berkualitas? Cobalah untuk tidur selama 6 hingga 8 jam setiap harinya. Dengan memperbaiki pola tidur yang cukup, maka tubuhmu juga akan merasakan hal positif, seperti pikiran lebih jernih, lebih mudah berkonsentrasi, terasa lebih bugar, dan daya ingat meningkat.

Gimana, kamu udah pernah melakukan tips yang mana untuk mengembalikan semangat di tengah aktivitas? Sempatkanlah melakukan ke-5 tips di atas, atau kamu juga bisa mengonsumsi suplemen multivitamin Berocca yang mengandung vitamin dan mineral.

Berocca adalah salah satu produk dari Bayer yang dapat membantu pancarkan kembali energi positifmu. Dalam bentuk tablet Effervescent rasa jeruk, Berocca mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin C, magnesium, kalsium, serta zinc, dan vitamin B kompleks.

Baca juga: Testimoni Mosehat, Penyakit Asam Urat Dijamin Minggat!

Dengan mengkonsumsi Berocca secara rutin, maka akan menmbantumu mengembalikan semangat serta mendukung terbentuknya energi fisik dan pikiran yang fokus supaya aktivitas harianmu berjalan lancar. Penasaran dengan Berocca? Langsung aja cek informasi lengkapnya di website resmi Berocca.

Semoga bermanfaat. Silakan berbagi ke media sosial. Semangat beraktivitas..



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Lagi atur ulang jadwal olahraga lagi nih. Kemarin sempet berantakan abis mudik dan sakit.

    Emang tubuh yg prima itu penting bgt utk menunjang aktivitas kita ya mbak.

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!