3 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Pretty Black Cat

3 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula



Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Menjadi fasih dalam berbahasa Inggris memang nggak mudah ya. Tapi nggak ada kata terlambat untuk belajar, karena tips belajar bahasa Inggris untuk pemula itu ada kok.

Apalagi, ada banyak tempat kursus bahasa Inggris yang kian menjamur. Namun terkadang, belajar bahasa Inggris untuk pemula mendapati kendala tentang bagaimana pengucapan dan penulisan bahasa Inggris yang benar.

Karena dalam bahasa Inggris itu, hilang atau kelebihan satu huruf atau pun salah dalam pengucapannya aja, bisa jadi salah arti, kan bahaya ya, huhu..

Wajar sih kalau beberapa kali kita menulis atau mengucapkan bahasa Inggris yang salah. Tapi, bukan berarti kamu harus malu atau malah menyerah, teruslah belajar atau coba ikuti tips berikut ini deh, siapa tau kamu jadi fasih dalam berbahasa Inggris walau sebagai pemula. Check this out!

3 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Belajar bahasa Inggris itu nggak bisa setengah-setengah. Kebanyakan memang hanya tau arti kata per katanya aja tanpa tau merangkainya dalam sebuah kalimat. Untuk itu perlu adanya pembelajaran yang rutin dilakukan.

Kalau kamu ingin cepat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris atau setidaknya bisa meminimalisir kesalahan dalam percakapan bahasa Inggris, simak tips belajar bahasa Inggris untuk pemula berikut ini:

1. Jangan lelah berlatih

Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Belajar bahasa Inggris itu layaknya pergi ke gym. Otot kamu akan terlihat kuat hanya jika kamu berlatih setiap hari. Sama nih kalau kita belajar bahasa Inggris, dengan latihan secara rutin, maka kamu akan cepat mahir berbahasa Inggris. Coba deh, sediakan waktu setidaknya 15 menit untuk belajar bahasa Inggris disetiap harinya.

Ada banyak cara cepat mahir berbahasa Inggris, kok. Misalnya dengan mendengarkan musik, podcast, membaca buku, menonton film dengan terjemahan, bertemu dengan penutur asli untuk pertukaran bahasa atau kamu juga bisa melakukan hal yang sama seperti YouTuber Fiki Naki, yaitu memanfaatkan sebuah aplikasi internet untuk berbincang dengan banyak orang dalam bahasa Inggris. Seru, lho..

2. Berani dan percaya diri

Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula
Seringnya orang-orang merasa paling nyaman ketika mereka hanya mengerti bahasa Inggris hanya dalam beberapa kata aja. Hal ini umumnya terjadi pada pelajar, mereka enggan mengulang atau mencoba merangkainya dalam sebuah kalimat.

Coba deh mulai beranikan diri untuk mengucapkan lebih banyak kalimat dalam bahasa Inggris, sebagaimana yang dilakukan banyak orang dewasa untuk belajar bahasa Inggris dengan profesional. Mereka akan tampak percaya diri untuk berbincang, walau terkadang masih sering salah, tapi mereka tidak mudah menyerah dan mencoba untuk terus belajar agar kesalahan tidak lagi terjadi.

3. Terus mencoba

Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula
Adalah sebuah hal wajar ya ketika merasa up and down dalam mencoba sesuatu yang baru. Sama halnya dalam belajar bahasa Inggris, sering salah dalam pengucapan atau penulisan adalah hal wajar. Kunci suksesnya ya coba lagi, lagi dan lagi!

Untuk membantu kamu agar selalu termotivasi, cobalah ingat kembali mengapa kamu harus bisa berbahasa Inggris, untuk apa kamu belajar bahasa Inggris, dan berbagai macam alasan utama untuk membangkitkan kembali rasa semangat dalam diri.

Jadi, udah sejauh mana nih level bahasa Inggris kamu? Walau masih kelas pemula, jangan sampai kamu menyerah ya, semangat terus. Semoga artikel ini memberikan nilai manfaat dan dapat menjadi panduan belajar bahasa Inggris untuk pemula agar kamu lebih aktif dan semangat belajar bahasa Inggris. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

3 Komentar

  1. Khusus buat speaking, no 2 itu iya bgd sih mba. Harus dipaksain biar PD n berani ngomong. Kalau ga, bisa2 yg udah dipelajarin nguap lagi yaa 😆

    BalasHapus
  2. Percaya diri emang kadang menjadi hambatan kalo mau mempelajari bahasa asing mba begitu saya yang terjadi pada saya hehehe

    BalasHapus
  3. terus mencoba, jangan putus asa adalah kunci dalam melakukan sesutu yang baru ya kak

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.