Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu

Pretty Black Cat

Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu



Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu

Sistem manajemen proyek yang efektif dan efisien, pasti sangat diperlukan dalam berbagai aspek bisnis. Mulai dari bisnis dengan skala kecil, menengah hingga besar. Banyak yang mengakui bahwa mengelola sebuah proyek bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan supaya bisa terselesaikan dengan baik.

Sistem manajeman proyek yang dikerjakan dengan tergesa-gesa atau tidak tepat, maka akan menggeser pola-pola yang yang telah tersusun rapi. Sehingga akan menghasilkan proyek yang tidak sesuai dengan keinginan owner dan juga semua tim dalam lingkup project manager.

Mengingat bahwa bekerja dalam perproyekan, terutama untuk kontsruksi, pasti memiliki tugas-tugas berat. Apalagi oleh seorang project manager, ada banyak tanggung jawab yang diembannya, seperti membuat rencana proyek, mengalokasikan unit tugas kepada masing-masing tim, membangun komunikasi yang efektif kepada seluruh tim, mengkalkulasikan anggaran, monitoring peningkatan proyek, dan membuat report kepada stakeholder.

Coba bayangkan, dengan tugas sebanyak itu, apa masih bisa mengandalkan cara-cara lama bin zadul dalam memanajemen proyek?

Pemanfaatan Teknologi dalam Manajemen Proyek yang Masih Dinomorduakan

Sebagaimana diketahui, pengertian sistem manajemen proyek​ adalah sebuah metode untuk​ mengelola suatu proyek agar lebih efektif dan efisien. Sistem ini hadir dalam bentuk perangkat yang kemudian diaplikasikan untuk mengelola berbagai bentuk proyek.

Memasuki era digitalisasi, sistem manajemen untuk proyek semacam ini memang seharusnya bisa menjadi pilihan utama. Karena, selain memudahkan dalam mengelola proyek, cara ini juga sangat menghemat anggaran.

Namun, masih banyak perusahaan yang menggunakan cara lama untuk mengelola proyek mereka. Misalnya, penggunaan spreadsheet dan mesin cetak (printed) untuk menyajikan data-data proyek. Banyak yang berpikir dengan cara itu biaya relatif lebih murah.

Padahal sebenarnya, cara tersebut sangat tidak efektif dan efisien, mempersulit pengambilan keputusan karena pola komunikasinya rumit, dan otomatis membutuhkan lebih banyak tenaga atau Sumber Daya Manusia (SDM). Itu sebabnya mengapa pengaplikasian sistem manajemen proyek sangat perlu diterapkan dalam lini perusahaan kecil, menengah, dan besar sekalipun.

Lantas, adakah sebuah perangkat atau aplikasi yang dapat menjamin terselesaikannya manajemen proyek supaya lebih efektif dan efisien? Untuk jawaban lengkapnya, baca artikel ini sampai habis yaa..

Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu

Menurut survey KMPG pada 2019, sebesar 71% organisasi atau perusahaan mempercayakan bahwa penggunaan software manajemen proyek mampu meningkatkan kualitas kontrol dalam pengelolaan proyek yang sedang berjalan (real-time).

Adalah Tomps, merupakan tools manajemen proyek yang hadir pada 2017 berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat selular dan juga web. Tomps akan memberikan efektivitas, kualitas, dan mudah memonitoring perkembangan proyek pembangunan di lapangan.

Sistem manajemen proyek bersama Tomps bersifat transparan, sehingga lebih mudah saat mengontrol dan mengelola pekerjaan. Fitur-fitur yang tersedia mulai dari pemilihan vendor, pelaksana proyek, sampai keperluan data untuk evaluasi serta reporting yang dapat diketahui dengan cepat.

Tomps Aplikasi Manajemen Proyek Berbagai Lini Bisnis

Hadir dengan fitur Customize Operating Model, penggunaan aplikasi Tomps dapat disesuaikan dengan jenis proyek atau industri yang akan dijalankan.

Berikut ini adalah proyek yang sangat cocok dijalankan menggunakan sistem manajemaen proyek bersama Tomps.

Sistem Manajemen Proyek Efektif dan Efisien Bersama Tomps

Fitur Aplikasi Manajemen Proyek Tomps yang Oke Punya

Ada 5 fitur aplikasi manajemen proyek Tomps yang menarik dan pastinya memudahkan segala bentuk pemantauan proyek, yakni:

1. All-in-one Dashboard

Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu
Tersedianya fitur dashboard otomatis yang dapat memantau segala jenis proyek, tentu saja akan memudahkan untuk mengetahui perkembangan proyek dan melakukan reporting proyek dengan cepat. Cakupan dalam reporting ini akan tersusun rapi dalam kurva grafis maupun chart yang tersedia.

Masing-masing menu terdiri dari, besaran nilai anggaran, jadwal penyelesaian proyek dan target, berita acara serah terima, peta lokasi sebaran proyek melalui Geo-Maps, dan mengetahui jumlah pengguna yang aktif,

Inilah sistem manajemen proyek all-in-one yang sesungguhnya, anti ribet-ribet club!

2. Project Tracking

Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu
Dalam fitur ini, perencanaan proyek kerja akan lebih mudah karena terintegrasi online dan tenggat waktunya dapat disepakati bersama pelaksana proyek. Selain itu, ikutsertakan pula para stakeholder agar mereka juga mengetahui perkembangan proyek.

Project control dan project tracking pastinya akan lebih mudah dipantau. Dapat di akses di mana pun dan kapan pun, melacak status initial, in-progress, dan closing. Canggih bener Tomps!

3. Report Proyek

Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu
Sistem manajemen proyek Tomps dapat menampilkan keseluruhan status proyek, termasuk juga perkembangan risiko yang ada, pelacakan data, masalah penyimpangan, hingga terjadinya perubahan pada proyek, semua dapat diketahui dengan mudah karena sistem yang detail, real-time dan transparan.

Jadi, nggak perlu was-was dalam memantau proyek yang sedang berjalan.

4. Project Cost

Sistem Manajemen Proyek Tomps, Meringankan Pekerjaan Beratmu
Tidak bisa terpungkiri, bahwa setiap proyek memiliki peluang untuk dicurangi oleh berbagai pihak hingga terjadinya cost-overrun. Untuk itu, dalam fitur ini kamu bisa memonitoring dan juga mengapprove pengajuan biaya yang ditawarkan dalam unit kerja yang menyertakan bukti (eviden) dari lapangan (real-time).

5. Unlimited On-Cloud

Ruang penyimpanan spreadsheet yang mudah full memang seringnya bikin bingung ya mau diletakin di mana nih data-data yang lain..

Tenaang... Fitur Unlimited On-Cloud dapat memutus segala kebingungan kamu dalam menyimpan data proyek. Selain itu, terdapat pula menu On-Premise yang dapat digunakan untuk mengelola keamanan pada dokumen proyek terkait.

Manfaat Penggunaan Aplikasi Manajemen Proyek Tomps

Setiap sistem manajemen proyek pasti memiliki kebermanfaatan yang besar bagi para penggunanya. Begitupun pada aplikasi manajemen proyek Tomps yang memiliki 6 manfaat yang menjamin pengelolaan proyek berjalan baik, yaitu:

1. Sistem Manajemen Proyek

Berjalannya sebuah proyek tanpa manejemen yang tepat, tidak akan berjalan dengan baik. Maka dari itu, Tomps sangat membantu dalam membangun sistem manajemen proyek, seperti mengatur jadwal, perencanaan dan pelaksanaan, serta data investasi proyek. Yups! All in one.

2. Manajemen Inventaris

Sistem manajemen proyek juga tidak akan berjalan baik tanpa adanya manajemen inventaris. Untuk itu, Tomps menyediakan fitur manajemen inventaris yang memudahkan inventory monitoring report, mulai dari penggunaan material di lapangan dan kegiatan logistik.

3. Penyimpanan Dokumen Digital

Segala file atau data-data penting yang diperlukan dapat dengan mudah diunduh dan diunggah dan disusun secara rapi dalam sistem manajemen proyek digital Tomps.

4. Transparansi

Terjadinya penyimpangan proyek dapat menimbulkan berbagai macam hal, salah satunya adalah kerugian. Maka dari itu, penerapan sistem manajemen proyek Tomps akan meminimlisir segala bentuk penyimpangan karena bersifat transparan.

5. Real-Time Monitoring Project

Proyek yang sedang berjalan dapat dengan mudah dipantau, karena sistem manajemen proyek Tomps terkoneksi secara online, jadi bisa memantau di mana pun dan kapan pun.

6. Efisiensi SDM dan Menghemat Anggaran

Penerapan cara lama dalam manajemen proyek dapat mengakibatkan pengeluaran berlebih dan tidak efisien dari segi SDM. Untuk itu, tujuan utama pemanfaatan sistem manajemen proyek Tomps adalah menghemat anggaran dan efisiensi sumber daya.

Keunggulan Aplikasi Manajemen Proyek Tomps

Ada alasan mengapa banyak perusahaan memilih aplikasi manajemen proyek Tomps sebagai tools terpercaya untuk mencatat segala perkembangan proyek dari hari ke hari. Karena, Tomps memiliki keunggulan yang istimewa, apa saja ya? Ini dia 4 keunggulan Tomps, di antaranya:

- Securing capex, atur segala bentuk pengeluaran dan estimasi waktu penyelesaian proyek.

- Opportunity loss and profit, meminimalisir terjadinya loss dan memaksimalkan profit serta efisiensi.

- Customization by Operating Model, aplikasi user-friendly yana nama-namanya bisa dsesuaikan dengan jenis proyek.

- On-Cloud and On-Premise, memberikan keluasaan dalam penyimpanan dokumen proyek.

Tahapan-tahapan Mudah Memulai Manajemen Proyek Bersama Tomps

Penerapan sistem manajemen proyek Tomps bisa dengan mudah diakses, sekalipun kamu adalah seorang pemula. Bagaimana caranya? Berikut panduannya:

Tahap Entry Project Data

Dalam tahapan ini, kamu dapat terlebih dulu melakukan penyetingan pada work-unit template, budget plan, scheduling, team division, dll. Setelah pendataan selesai, maka proyek siap dijalankan.

Tahap Update Status dan Evidence

Kemudian, tim lapangan akan melaporkan update status pekerjaannya bersama dengan evidence report secara real-time, end-to-end, dan on-cloud.

Tahap Review dan Report

Lalu, tim akan dengan mudah menyusun review dan report proyek yang sedang berjalan. Maka akan lebih mudah pula melaporkan kepada stakeholder terkait. Semua laporan proyek akan otomatis terupdate by system secara real-time dan bersifat transparan pastinya.

Paket Berlangganan Aplikasi Manajemen Proyek Tomps

Pada nggak sabar ya buat tahu paket berlangganan Tomps? Berikut daftar pilihannya:

- Paket Basic (maksimal 40 user dan 50 proyek)

- Paket Business (maksimal 100 user dan 150 proyek)

- Paket Pro (maksimal 300 user dan jumlah proyek tak terhingga)

- Paket Enterprise (jumlah pengguna dan proyek tak terhingga)

- Paket On- Premise (jumlah pengguna dan proyek tak terbatas)

- Paket White Label (jumlah pengguna dan proyek tak terbatas)

Coba Aplikasi Manajemen Proyek Tomps Secara Gratis!

Kamu ingin mempelajari lebih dalam fitur-fitur aplikasi manajemen proyek Tomps terlebih dulu? Coba demo gratisnya aja. Cukup masukkan nama, alamat email, nomor handphone, dan perusahaan, lalu tinggal kirim deh. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan dulu anggaran dan segala perencanaan proyek lainnnya. Setelah itu jalankan dengan leluasa dan hasilkan kegiatan memantau proyek lebih ringan dan mudah.

TOMPS - Aplikasi Tools Manajemen Proyek

Semoga artikel ini dapat membantu memberikan solusi terkait sistem manajemen proyek kamu ya. Silakan berbagi informasi ini, sampai jumpaa..


Ref:
https://tomps.id/all-in-one-tomps-aplikasi-manajemen-proyek-konstruksi/
https://tomps.id/tomps-aplikasi-manajemen-proyek-konstruksi-sampai-agribisnis/
https://tomps.id/software-manajemen-proyek-tomps-coba-gratis-sekarang/
https://tomps.id/6-manfaat-aplikasi-manajemen-proyek-tomps-cepat-real-time-transparan



Posting Komentar

18 Komentar

  1. Saya membayangkan orang yang kerja di proyek konstruksi itu pasti lelah banget ya secara fisik maupun mentalnya. Belum lagi dengan laporan njelimet. Untung ada Tomps ini yang memudahkan pekerja proyek

    BalasHapus
  2. Udah sempurna banget ini adanya tomps. Kelebihan udah cocok banget buat di pakai. Waktu dan tenaga jadi lebih hemat.

    BalasHapus
  3. Jaman semakin canggih tentu saja saya setuju tuh dengan manajemen proyek yang sudah menyimpan semua dokumen dalam bentuk file. Jadi bisa diakses darimana saja dan oleh siapa saja. Itu bisa mempercepat selesaikan pekerjaan ya

    BalasHapus
  4. Mantap nih aplikasinya komplit banget fiturnya, ekh ada free trialnya juga yah,

    BalasHapus
  5. Aku juga sarankan ke omku coba trial nya tomps ini kemarin. Sepertinya emang lebih efektif dan efisien kalau ngerjain proyek dibantu tomps yah

    BalasHapus
  6. TOMPS ni jadi bikin para pekerja yg biasa di lapangan bisa wfh juga ya hehehe. Semoga banyak dimanfaatkan untuk para pekerja proyek

    BalasHapus
  7. Wah keren dan kreatif bamget yang bikin aplikasi ini. Pasti sangat membantu mamgatur proyek yang saya yakin banyak yang harus diperhatikan

    BalasHapus
  8. wah keren ya, bisa jadi rekomendasi nih buat kantor-kantor hehe.. biar lebih ringan dan efektif kerjanya :)

    BalasHapus
  9. Wah mbak makasih banget infonya pas banget suamiku lagi butuh apps buat control proyeknya di ppkm seperti ini. Dia lagi mau nyobain free trial duluuuu nih.

    BalasHapus
  10. TOMPS memang rekommended nih buat para pekerja proyek atau semacamnya.

    BalasHapus
  11. Wah aplikasi yang bermanfaat banget yaa untuk mereka yang lagi ada banyak proyek, jadi lebih mudah dan praktis

    BalasHapus
  12. Wah ada seri gratisnya bisa coba2 nih untuk tahu lebih dalam.

    Mengamati perkembangan teknologi makin banyak kemudahan yg diberikan sehinhga membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien.

    Sejujurmya aku baru tahu ada aplikasi semacam ini hehhee.

    Dengan membaca ini jadi nambah wawasan. Keren ya..

    BalasHapus
  13. untuk pekerjaan berat nih Tomps membantu banget ya. Jadi bahkan bisa menghindari kecurangan dan tetap bisa diawasi dari jauh, mantep banget

    BalasHapus
  14. Bagus ya aplikasinya, membantu banget buat yang kerjaannya harus pindah ke satu lokasi ke lokasi lain buat ngawasin proyek. Pasti lebih terbantu dan bisa hemat waktu serta tenaga.

    BalasHapus
  15. Aplikasi Tomps ini bakal lebih memudahkan para pemegang proyek, karena semua bisa dipantau melalui aplikasi

    BalasHapus
  16. Wah Tomos emang rekomended banget nih untuk pengerjaan proyek.. apalagi sekarang udah semakin canggih ya mbaa

    BalasHapus
  17. temenku ada yang kerja proyek mbak, aku rekomendasiin ini aja ya, tomps keren lengkap soalnya

    BalasHapus
  18. setuju sih kalau ada pengerjaan proek gitu pake sistem pengendali kayak tomps ini pasti bakal membantu bgt, buat perencanaan keuangan sama managemen waktu terutama

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.