Obat Nyeri Otot, Gatal-gatal dan Memar, Zambuk Solusinya

Pretty Black Cat

Obat Nyeri Otot, Gatal-gatal dan Memar, Zambuk Solusinya



Obat Nyeri Otot, Gatal-gatal dan Memar, Zambuk Solusinya

Halo semua.. Rasa lelah akibat bekerja seharian, terkadang membuat otot terasa kaku dan dan membuat nggak nyaman ya. Apalagi saya nih, yang punya kerjaan berberes rumah sekaligus sebagai seorang blogger, pastinya selalu punya masalah sama yang namanya pegal-pegal.

Nggak cuma itu, pekerjaan memperhatikan anak saat bermain juga nggak lepas dari pandangan para emak-emak ya. Sering kali saat anak bermain, ada aja kejadian anak terjatuh, terbentur atau gatal-gatal karena gigitan serangga, yang terjadi di dalam dan di luar rumah.

Sebagai emak-emak sigap dan punya kekhawatiran lebih, ada baiknya selalu mempersiapkan obat sebagai teman untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit dan nyeri otot. 

Obat Nyeri Otot, Gatal-gatal dan Memar, Zambuk Solusinya

Ada yang pernah mendengar Zambuk? Obat berwujud salep ini memiliki banyak sekali manfaat. Berikut adalah manfaat salep Zambuk:

1. Mengatasi Nyeri Otot dan Pegal Linu

Nyeri otot sering kali terjadi akibat terlalu mendadak mengangkat beban berat, atau hal lain yang dapat menyebabkan kram pada otot, sehingga otot merasa tegang dan kaku. Sama halnya dengan pegal linu, yang bisa terjadi saat terlalu banyak melakukan aktivitas fisik.

Hal-hal semacam ini tentu saja membuat tidak nyaman dan menghambat aktivitas kamu. Untuk itu, hadirnya salep Zambuk sangat membantu mengatasi nyeri otot, pegal linu dan masalah pada sendi lainnya. Oleskan pada bagian yang nyeri, kemudian pijat secara teratur, agar nyeri otot perlahan menghilang.

Untuk mencegah kembalinya nyeri otot dan masalah pada sendi lain, ada baiknya lakukan gerakan pemanasan terlebih dulu. Misalnya melakukan senam jari tangan, peregangan pada tangan dan kaki, juga pada bagian tubuh lainnya.

2. Meredakan Sakit Akibat Cedera Ringan

Cedera ringan sering kali terjadi saat melakukan aktivitas fisik yang menguras energi. Khususnya bagi anak-anak yang senang bermain sambil berlarian atau berlompatan. Karena terlalu bersemangat, anak menjadi kurang berhati-hati.

Akibatnya, anak akan mengalami cedera ringan seperti keseleo karena terpeleset. Rasa sakit yang disebabkan terkilir membuat anak merasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. 

Keseleo atau terkilir disebabkan karena otot ligamen dan otot tendon mengalami peregangan mendadak baik pada sendi kaki dan tangan. Kemudian otot akan terasa kaku karena terjadi robek saat mengalami keseleo.

Gunakan salep Zambuk sebagai pereda rasa sakit akibat cedera ringan. Cukup oleskan pada bagian yang sakit, lalu pijat perlahan.

3. Meredakan Gatal Karena Gigitan Serangga

Serangga sejenis semut, tengu, nyamuk, dan sebagainya, seringkali mengganggu aktivitas ya. Apalagi jika terkena gigitannya, akan sangat berakibat buruk pada kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal, bahkan meninggalkan benjolan serta iritasi. 

Salep Zambuk dapat membantu mengurangi gatal karena gigitan serangga. Oleskan secukupnya pada bagian yang gatal. Hindari menggaruk dengan keras supaya iritasi tidak semakin parah.

4. Mengatasi Memar dan Bengkak

Terlalu bersemangat melakukan aktivitas fisik terkadang ada saja kejadian lutut atau siku yang terbentur benda keras. Atau pada anak-anak yang saat bermain tiba-tiba terjatuh dan menyebabkan bengkak pada bagian lutut atau siku.

Munculnya memar atau bengkak, akan membuat sakit bahkan meninggalkan bekas pada kulit. Untuk itu, oleskan salep Zambuk pada bagian yang memar atau bengkak dengan perlahan. Dengan begitu, rasa sakit juga perlahan akan hilang.

Kandungan Aktif Salep Zambuk

Obat Nyeri Otot, Gatal-gatal dan Memar, Zambuk Solusinya
Terdapat beberapa kandungan aktif dalam setiap 100 mg Salep Zambuk, di antaranya:

- Eucalyptus Oil BP 5.02% w/w 

- Camphor BP 1.76% w/w

- Thyme Oil BP 0.50%  w/w

- Colophony BP 2.51% w/w

Bahan aktif di Salep Zambuk, seperti minyak eukaliptus (eucalyptus oil), minyak kapur barus (camphor), minyak Thyme (Thyme Oil) dan Colophony bermanfaat untuk meringankan rasa gatal karena gigitan serangga, nyeri oto, dan memar disertai luka ringan. Dengan packaging berbentuk pot anti tumpah dan praktis dibawa kemanapun,

Semangat dalam beraktivitas memang diperlukan agar apapun yang kita lakukan bisa dikerjakan dengan senang hati. Namun, tetap harus hati-hati agar terhindar dari masalah nyeri otot, memar, hingga terkena gigitan serangga.

Untuk itu, agar selalu sediakan salep Zambuk pada kotak P3K kamu ya, supaya senantiasa terjaga dan mencegah timbulnya masalah serius pada kulit. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..


Gif: canva



Posting Komentar

1 Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.