6 Langkah Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

Pretty Black Cat

6 Langkah Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi



6 Langkah Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi


Hidup di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19, rasa-rasanya akan memaksa kita untuk melakukan segala perubahan ya. Salah satunya perubahan dalam gaya hidup agar senantiasa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Banyak langkah yang bisa kita lakukan dalam melakukan perubahan. Walau tampak sederhana, namun dampaknya akan terlihat jangka panjang, bahkan selamanya asalkan bisa konsisten menjalankannya. Semua ini akan kembali ke diri kita kok untuk menangkal segala macam virus.

6 Langkah Sederhana Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

Jangan hanya berdiam diri untuk menunggu bahkan memikirkan sesuatu hal yang nyatanya dekat dengan kita, yaitu serangan virus yang mengancam. Untuk itu, sebagai manusia kuat, kita harus berusaha menjaga imunitas tubuh dengan optimal.

Berikut ini ada 7 cara untuk menjaga imun tubuh agar semakin optimal, di antaranya:

1. Stop! Merokok

Seperti yang kita ketahui, merokok dapat menimbulkan penyakit kronis yang berhubungan dengan paru-paru. Tidak jauh dengan virus Covid-19, yang juga menyerang sistem pernapsan, bahkan dapat merusak lapisan pada kantung udara dalam paru-paru.

Apabila sampai mengalami hal ini, maka hal terburuk yang terjadi adalah, pasien harus menggunakan alat bantu pernapasan berupa ventilator. Maka dari itu, perokok aktif akan sangat rentan terserang virus, karena paru-parunya saja sudah mulai rusak akibat merokok.

Tidak hanya itu, dampak buruk pun juga akan terjadi pada perokok pasif yang terpapar asap rokok, di mana risikonya lebih besar terserang atau bahkan tertular virus Covid-19. Sebab, imunitas tubuhnya mulai mengalami kelemahan.

Rokok memang disinyalir menjadi salah satu faktor sel imunitas melemah sehingga terjadi berbagai infeksi dalam tubuh. Jadi, masih mau merokok untuk mendapatkan risiko kematian lebih besar?!

2. Cukup Tidur

Tidur memang dapat membangkitkan kembali semangat disaat terbangun. Di mana disaat tidur, sistem tubuh akan kembali direvitalisasi. Maka jangan heran, bahwa kurang tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa, seseorang dengan kondisi apnea sleep akan sangat rentan mengalami berbagai masalah seperti masalah ingatan (memori), perasaan yang cepat sekali berubah-ubah (moody), penyakit jantung kronis hingga mengalami risiko kanker lebih tinggi.

Seorang dokter layanan perawatan primer di NewYork-Presbyterian Medical Group Hudson Valley, yang sekaligus adalah seorang asisten profesor kedokteran di Weill Cornell Medicine, bernama Dr. Michael Ford, menyarankan kepada orang-orang supaya tidur minimal 6 sampai 8 jam setiap malamnya, karena hal ini berpengaruh terhadap meningkatnya imunitas tubuh.

3. Kurangi Stress

Hormon stres dan kortisol, dapat mempengaruhi berkurangnya sistem imunitas tubuh. Makanya, stres juga berpengaruh besar terhadap kualitas tidur yang buruk, karena pikiran tetap bekerja, dan mengganggu segala macam aktivitas, termasuk tidur. Selain itu, saat stres, asupan yang masuk pun cenderung kurang sehat.

Ketika ada banyak hal yang terjadi di luar kendali kita, saatnya kita sadar bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting, termasuk menjagakesehatan mental dan mampu mengendalikan segala macam emosi negatif. Berusaha menekan tingkat stres yang kita alami, adalah upaya kita untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Olahraga Secara Teratur

Olahraga yang energik seperti aerobik, dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh yang tinggi. Bukan itu saja, aerobik juga mampu mengurangi tingkat stres dan depresi yang dialami seseorang.

Oleh sebab itu, seseorang yang memiliki tubuh segar dan bugar, cenderung jarang terserang penyakit serius dibandingkan dengan mereka yang sangat jarang bahkan tidak pernah melakukan olahraga. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular, mengontrol berat badan berlebih, melindungi tubuh dari ancaman berbagai macam penyakit, dan menurunkan tekanan darah.

5. Perbanyak Makan Sayur

Manfaat sayur sudah tidak bisa diragukan lagi ya. Sayur memiliki banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesehatan dan terlihat lebih fit. Sayur juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan rutin mengonsumsi sayur, asupan vitamin yang terkandung di dalamnya akan mampu menangkal segala macam jenis penyakit dalam tubuh. Kombinasikan sayuran dengan bahan makanan lain seperti olahan kimchi, miso, atau sauerkraut.

6. Rutin Mengonsumsi Suplemen

Siapapun pasti tahu, bahwa mengonsumsi Vitamin C yang digunakan sebagai suplemen guna meningkatkan sistem imunitas tubuh sekaligus menjaga daya tahan tubuh supaya nggak gampang sakit.

Bermacam buah dan sayuran pun dapat dikombinasikan menjadi suplemen harian, seperti pada jeruk, lemon, kiwi, paprika merah, bayam, dan berbagai sayuran lainnya yang banyak mengandung Vitamin C dalam jumlah cukup tinggi.

Bukan cuma Vitamin C saja yang baik untuk tingkatkan imunitas tubuh, tetapi juga Vitamin B12, Vitamin B6, Vitamin D dan Zinc. Nutrisi dalam vitamin tersebut dapat kamu temukan pada setiap tablet Redoxon.

Kandungan yang tepat dan baik terdapat dalam suplemen Redoxon, sehingga mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan lebih sempurna. Dengan daya tahan tubuh meningkat, maka akan memperkecil peluang untuk terinfeksi atau tertular virus Covid-19.

Itu tadi adalah cara-cara sederhana untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Patuhi selalu protokol kesehatan dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi Redoxon setiap hari.

Semoga bermanfaat. Tetap sehat, tetap aman, dan sampai jumpaa..



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Yang masih jadi pr aku adalah olahraga padahal udah punya alatnya. Tinggal gerak aja kok males bangeg kayaknya. Huhu

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.