Tips Sewa Apartemen Murah, No. 3 Paling Hemat!

Pretty Black Cat

Tips Sewa Apartemen Murah, No. 3 Paling Hemat!



Tips Sewa Apartemen Murah, No. 3 Paling Hemat!

Tren sewa apartemen belakangan menjadi sangat digemari. Khususnya bagi kaum urban yang memilih cara ini sebagai solusi terbaik supaya aktivitasnya di tengah kota berjalan lancar. Namun terkadang yang menjadi masalah adalah, harga sewa apartemen yang cukup mahal melebihi budget yang tersedia.

Terlebih untuk apartemen yang berada di lokasi strategis. Bisa jadi harganya semakin mahal, sekalipun tidak memiliki fasilitas yang cukup baik. Maka dari itu, banyak dari kaum urban yang memilih sewa apartemen murah dengan lokasi non strategis.

Akan tetapi, beberapa di antaranya kurang memperhatikan hal-hal penting ketika memilih apartemen murah. Memilih sewa apartemen murah boleh-boleh saja. Namun, tetap tidak boleh sembarangan, karena apartemen tersebut nantinya akan kita diami sebagai tempat tinggal.

Pilihlah apartemen yang bukan sekadar murah, tetapi juga prioritaskan kenyamanan dan memiliki fasilitas yang cukup serta sesuai dengan harga jual sewa apartemennya.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan supaya mendapatkan sewa apartemen murah namun tidak murahan? Baca artikel ini sampai selesai yaa..

Tips Sewa Apartemen Murah, No. 3 Paling Hemat!

Nggak semuanya apartemen memiliki harga mahal kok. Beberapa juga memberikan harga sewa apartemen yang murah. Biasanya waktu minimal sewa sebuah apartemen mulai dari 6 bulan. Kamu bisa pilih sesuai dengan budget dan waktu yang diinginkan.

Seperti apa tips sewa apartemen murah ini? Berikut penjelasannya..

1. Manfaatkan situs sewa apartemen

Manfaatkan situs sewa apartemen yang memiliki fitur serta informasi lengkap. Misalnya, mencari berdasarkan harga atau lokasi. Kamu juga bisa membandingkan harga dari hasil apartemen yang muncul. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang ada.

2. Lakukan perbandingan lokasi apartemen

Sudah menjadi hal umum, bahwa lokasi strategis untuk sebuah apartemen akan dipatok dengan harga lebih mahal dari lokasi apartemen non strategis. Keuntungan mendapatkan sewa apartemen strategis adalah memudahkan mobilitas dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

Namun, jika perbandingan total harga sewa apartemen dan jarak antara apartemen strategis dan non strategis tidak jauh berbeda, maka hal ini perlu kamu pertimbangkan kembali.

3. Pilih apartemen tanpa perabot (unfurnished)

Apartemen berperabot (furnish) memiliki harga lebih mahal dari pada apartemen tanpa perabot (unfurnished). Sewa apartemen unfurnished akan lebih menghemat biaya. Untuk mengisi apartemen, kamu bisa membeli perabot dengan harga minim. Dan akan lebih baik lagi jika kamu memilih perabot multifungsi, agar menghemat tempat dan biaya yang dikeluarkan juga lebih sedikit. Seperti, sofa yang dapat dijadikan tempat tidur, meja atau lemari dengan banyak penyimpanan, dan lain sebagainya.

4. Meminta solusi dari agen properti

Jika kamu masih kurang bisa memaksimalkan ke tiga poin di atas, kamu bisa meminta bantuan atau solusi dari agen properti. Beritahukan besaran anggaranmu, setelah itu, minta bantuan agen properti untuk mencarikan lokasi beserta harga sewa apartemen murah yang sesuai dengan budgetmu.

Misalnya, kamu mencari sewa apartemen di Kebayoran Baru dengan budget 50 juta, maka agen properti akan memberikan secara lengkap lokasi dan harganya. Kamu tinggal pilih apartemen mana yang cocok dengan kriteriamu.

Gimana nih, cukup efektifkan tips sewa apartemen murah di atas? Bagaimanapun apartemen yang kamu pilih, pastikan sesuaikan dengan budget, dan beberapa hal lain yang menurut kamu sangat penting, sekadar menjadi bahan pertimbangan. Supaya jangan ada rasa menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..

Ref: dikutip dari berbagai sumber



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Sempet kepikir sewa apartemen nonfurnish tapi jadi mikir lagi harus ngisinya.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.