Tips Jual Sewa Apartemen yang Wajib Dipahami

Pretty Black Cat

Tips Jual Sewa Apartemen yang Wajib Dipahami



Tips Jual Sewa Apartemen, jual sewa apartemen, jual apartemen, sewa apartemen

Zaman sekarang, peluang bisnis online bisa didapat darimana saja. Maka tak heran, banyak muncul bisnis online yang menjanjikan dan dengan mudah menambah pundi-pundi hanya dalam beberapa waktu saja.

Kesempatan emas ini tentunya jangan sampai terlewat, karena memang kamu bisa mempromosikannya lebih mudah hanya melalui gawai saja. Misalnya seperti membuka les online, menjual makanan dan minuman lewat online, hingga bisnis jual apartemen.

Beberapa tahun terakhir, bisnis jual sewa apartemen memang menjadi incaran untuk menambah penghasilan. Terlebih lagi, banyak masyarakat yang memilih untuk tinggal di apartemen daripada ngekost atau ngontrak.

Harga sewa apartemen memang tidak lebih murah dibanding dengan menyewa kost atau kontrakan, yaitu kisaran harga 5 jutaan hingga 10 jutaan setiap bulannya, namun, besaran harga tergantung dari lokasi dan fasilitas yang disediakan.

Untuk itu, banyak pengusaha dan masyarakat umum menengah ke atas memanfaatkan hal ini untuk membeli unit apartemen dan lalu menyewakannya untuk mendapatkan keuntungan. Namun, menjalankan bisnis jual sewa apartemen tidaklah mudah. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum terjun dalam bisnis ini.

Tips Jual Sewa Apartemen yang Wajib Dipahami

Sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis jual sewa apartemen ini, perhatikan dulu tips jual sewa apartemen berikut, supaya tidak salah jalan, antara lain:

1. Pastikan lokasi strategis

Di mana-mana, orang pasti ingin bertempat tinggal di lokasi yang mudah dijangkau atau mudah menjangkau ke berbagai tempat. Maka dari itu, pastikan memilih lokasi apartemen yang strategis. Disisi lain, harga jual sewanya pun akan semakin tinggi.

2. Tentukan target pasar yang tepat

Layaknya berdagang, jual sewa apartemen ini juga memiliki segmen pasarnya sendiri. Misalnya, kamu mematok hanya untuk warga lokal atau kaum ekspatriat. Dengan begitu, kamu bisa memilih tipe apartemen seperti apa yang akan dibeli.

Setelah itu, sesuaikan pula tawaran untuk penyewa atau pembeli apartemen, apakah masih sendiri atau sudah berkeluarga. Jika masih sendiri, kamu bisa menawarkan tipe studio, dan jika telah berkeluarga, kamu bisa menawarkan tipe 1BR (bedroom), 2BR hingga 3 BR.

3. Lakukan renovasi apartemen

Beberapa calon penyewa pasti akan melihat dengan detail apartemen yang akan ditinggalinya. Selain itu, mereka juga akan membandingkan apartemen yang telah dilihat. Untuk itu, alangkah baiknya jika kamu melakukan beberapa perbaikan pada apartemen tersebut.

4. Lakukan promosi melalui agen properti dan media online

Memanfaatkan teknologi adalah cara terbaik untuk media promosi. Sebagai pemilik apartemen, kamu harus pandai-pandai dan bergerak cepat dalam melakukan promosi agar apartemen kamu cepat laku. Dengan memaksimalkan media sosial yang ada atau meminta bantuan kepada agen properti, seperti situs apartemen123 agar dapat mengiklankan unit apartemen yang kamu miliki. Untuk cara ini, kamu memang harus mengeluarkan biaya tambahan, agar unit apartemenmu cepat terjual.

5. Seleksi calon pembeli atau penyewa

Hal paling penting yang terakhir adalah menyeleksi calon pembeli atau penyewa apartemen. Jangan sampai kamu sembarangan menerima hanya karena suatu hal. Pastikan identitasnya jelas, jangan takut untuk bertanya tujuannya menyewa apartemen, sampai memperhatikan karakter serta sikapnya.

Bagaimana, sudah siap untuk mencoba bisnis baru jual apartemen atau sekadar menyewakannya? Silakan simpan dan berbagi informasi ini, siapa tau ada yang membutuhkan atau berminat menambah untuk menambah penghasilan melalui peluang bisnis jual sewa apartemen. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..


Ref: https://bit.ly/3stdcih
Gif: canva.com


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Ya ampun kak, sini masih kebingungan cari receh, ini udah bahas aparteman. Alhamdulillah yaa kak, mudah-mudahan infonya bermanfaat. Maaf kak, izin komen aja, soalnya saya ga tau tentang itu. Mungkin suatu saat bisa saya terapkan kak. Aamiin.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.