Earth Day, Ghibah Singkat Tentang Bumi




Earth Day, Ghibah Singkat Tentang Bumi

Halo semua. Kita masih harus tetap semangat ya dimasa-masa seperti ini. Kita nggak boleh nyerah sama keadaan. Earth Day, Hari BumiAtau malah berkeluh kesah nggak jelas di social media. Bersyukurlah, karena kita masih diberi kesempatan untuk hidup dan melakukan baaanyak kebaikan dimanapun. Apalagi bulan Ramadhan nih, manfaatkanlah bulan baik ini sebagai penghapus dosa dan kesempatan paling baik untuk menambah pahala dalam setiap detik ibadahnya.

Btw, saya mau berghibah tentang bumi nih. Tempat tinggal manusia, hewan dan tumbuhan. Yang sekarang ini lagi butuh perhatian kita sebagai makhluk yang numpang hidup di bumi. Benerkan? Karena yang kekal itu adalah mati, (eh, bentar-bentar, kok agak serem ya, skip)

Jadi, berhubung karena hari ini adalah Hari Bumi. Yuk, ucapkan, selamat Hari Bumi untuk bumi kita tercinta. Izinkan kami untuk bisa merawatmu lebih baik dari hari sebelumnya. Semoga bumi kembali bersih dan nggak ada lagi yang mengancam keselamatanmu wahai bumi.

Sampai di sini, sudah sebaik apa sih kita sama bumi?

Jujur, kalau saya sih belum ada apa-apanya dibanding sama orang-orang di luar sana yang telah mendedikasikan hidupnya untuk merawat bumi.

Saya palingan, nanem pohon depan rumah, buang sampah nggak sembarangan, matiin lampu kalau malem dan pas Hari Raya Nyepi 14 Maret lalu selama 24 jam, itu aja kali yaa.. Earth Day, Hari Bumi

Yang paling kerasa dalam menjaga bumi, paling si agung ya (anak gunung)Earth Day, Hari Bumi Karena mereka yang turun langsung melihat keadaan hutan dan sekitarnya.

Si atai juga deh (anak pantai)Earth Day, Hari Bumimereka juga pasti menjaga sekali supaya nggak ada sampah-sampah yang berhamburan di pasir atau lautnya.

Terus.. Si arum (anak rumahanEarth Day, Hari Bumi yang memperhatikan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam bunga dipekarangan, dan sebagainya.

Siapapun itu, sekecil apapun yang dilakukan untuk tujuan menjaga bumi, harus dicontoh. Karena, kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi (kalimat sederhana yang sarat makna)

Btw, sebenarnya tanpa kita sadari, sedikit banyaknya pandemi ini membawa dampak positif ya buat bumi. Misalnya, polusi udara berkurang bahkan sangat-sangat berkurang. Karena memang masyarakat dibatasi untuk keluar rumah. Tapi bukan berarti pandemi ini terus diharapkan ya. Harus tetep berdoa supaya dunia segera bebas dari Corona.

Itu aja kali ya. Coba kasih komen kalian abang-abang, kakak-kakak, mas-mas, mbak-mbak, ibu-ibu, bapak-bapak, hal kecil apa sih yang udah kalian buat untuk menjaga bumi?

Artikel cuap-cuap buat self reminder aja, hehe.. Sampai jumpaa..

Gif: tenor.com


Posting Komentar

8 Komentar

  1. selamat hari bumi untuk kita semua :D semoga cepat kembali normal dan semakin menjaga lingkungan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Sayangi bumi seperti kita menyayangi diri sendiri, hehe..

      Hapus
  2. Awak kalau makan timun gak bersisa.. Masuk semua.. Jadi gak ada sampah yang terbuang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagoos! Asal jangan durian aja ya bang :))

      Hapus
  3. Siang mbak... Aku paling gak jauh" dr ga buang sampah sembarangan dan sama juga sih palingan matiin lampu kamar kalo pas tidur malem, soalnya udh terang dr lampu jalan raya, sama hemat air keran palingan itu aja, ada hikmah dr segala musibah, kyk sikoronah ini,bumi "sedikit" bisa bernafas lega krn polusi udh sedikit agkk berkurang krn asap pabrik dan kendaraan berkurang krn ga beroprasi, ya emng ga semua sih,tpi ktnya gunung gede pangrango aja yg di jabar bisa kliatan dr jakarta krna jakarta kabut sedikit berkurang, walahualam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang kuy! Masya Alloh.. Dari hal kecil yg dibiasakan tiap hari aja udah sedikit ngebantu ya.

      Semoga bumi bisa selalu kita jaga, termasuk dari koronah :D

      Hapus
  4. Aku juga paling ngga beda jauh, buang mantan, eh buang sampah pada tempatnya, nanam pohon depan rumah biar adem, terus listrik dimatikan kalo udah pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buang mantan juga penting tuh mas, haha..
      Harusnya kalo malem pas tidur, lampu di matiin juga dong mas, pake lampu tidur juga bisa, banyak efek baik buat tubuh kalo lampu mati pas tidur, googling aja coba, hehe..

      Hapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!