Wisata Sentul Kekinian yang Wajib Dikunjungi

Pretty Black Cat

Wisata Sentul Kekinian yang Wajib Dikunjungi



Wisata Sentul Bogor Kekinian yang Wajib Kunjungi


Kamu sedang staycation di salah satu hotel di Sentul Bogor? Tapi belum punya rencana mau jalan kemana aja? Saya punya rekomendasi tempat wisata di Sentul yang kekinian nih. Sebagai kawasan kota pegunungan yang dikenal memiliki udara sejuk dan asri, wisata Sentul berikut juga memiliki spot-spot foto yang instagramable banget, lho. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Wisata Sentul Kekinian yang Wajib Dikunjungi

1. Sawah Segar Sentul

Wisata Sawah Segar Sentul
Foto Instagram @sawahsegarsentul

Sesuai dengan namanya, wisata Sentul satu ini dikelilingi oleh persawahan dengan pepohonan hijau asri dan sejuk. Terletak di desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa barat, Wisata Sawah Segar Sentul sangat kental dengan suasana pedesaan yang jauh dari keramaian kota.

Wisata Sawah Segar Sentul ini merupakan sebuah resto yang menyediakan berbagai macam menu dan memiliki fasilitas parkit, taman bermain anak, mushola, juga tempat duduk berupa gazebo yang cocok sebagai tempat bersantai, sambil menikmati hidangan yang tersaji dan juga pemandangan sawah berbalut sejuknya angin yang berhembus. Terdapat pula jalan setapak di antara sawahnya, dimana kamu bisa berjalan-jalan sambil berselfie atau berwefie ria.

Jadwal buka Wisata Sawah Segar Sentul adalah setiap Selasa s/d Minggu, saat weekdays buka pukul 09.00-18.00 WIB dan weekend buka pukul 08.00-18.00 WIB.

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar
Foto Instagram @gunungpancar

Wisata Gunung Pancar terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Wisata Gunung Pancar memiliki suhu yang hampir sama dengan suhu kota Bogor, karena terletak pada ketinggian 300-800 mdpl.

Wisata Gunung Pancar memiliki berbagai macam vegetasi alam, seperti Pohon Puspa, Pinus, Beringin, dan sebagainya. Selain itu, dikawasan ini, juga terdapat tempat untuk kegiatan outbound, camping, dan sejenisnya. Tidak heran, jika Wisata Gunung Pancar selalu dijadikan sebagai tempat berkumpul keluarga dan gathering dari berbagai macam kalangan.

Wisata Gunung Pancar juga kerap kali menjadi lokasi pengambilan gambar untuk pasangan yang melakukan prewedding. Karena memang memiliki pemandangan hutan yang asri, dengan pepohonan yang menjulang tinggi dan memiliki kebersihan yang terjaga.

3. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang
Foto Instagram @tamanfathan_hambalang

Ingin melihat pemandangan alam pegunungan dan kota dari atas bukit secara bersamaan? Di Taman Fathan Hambalang ini kamu bisa menyatukan pemandangan tersebut. Karena, sejauh mata akan terlihat keindahan panorama alam seperti, bentangan Gunung Gede, Gunung Pancar, dan Pangrango, juga susunan rumah-rumah dan gedung-gedung yang cukup padat.

Berlokasi di desa Citeureup, Sentul, Bogor, akan lebih indah lagi pemandangan pada saat sore hari, karena kamu bisa menyaksikan indahnya gradasi sunset, dan pada malam harinya pandangan mata akan dimanjakan dengan cahaya-cahaya lampu dari taman yang membangun kesan romantis, dan juga pemandangan lampu perkotaan yang tak kalah indah.


Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian minuman hangat seperti kopi, teh, atau minuman hangat lainnya, dan juga beberapa makanan ringan. Fasilitas yang disediakan Taman Fathan Hambalang antara lain, parkir, spot foto, mushola, kamar mandi, dan deretan tempat duduk yang bisa dipilih.

Itulah tadi ketiga tempat wisata Sentul kekinian, yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Tempat wisata sejuk dan asri memang selalu dicari untuk tujuan wisata keluarga maupun teman ya. Jangan lupa masukin ke daftar jalan-jalanmu.. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..

Ref: instagram
Dok: instagram
Gif: canva


Posting Komentar

27 Komentar

  1. Wah bagus ya taman fathan hambalang. Kebetulan banget aku juga tinggal di bogor sekarang. Kapan-kapan bisa nih main kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. titip salam ya mbak Rin kalo udah ke sana, hihi..

      Hapus
  2. Taman Fathan Hambalang tempatnya kelihatan romantis ya mom. Jadi pingin ke sana sama pasangan hidup (plus anak-anak). Dah lama ngga liat yang seger-seger. Deket juga dari Tangerang ah ini mayan. Yeay ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeay.. silakan mom. biar makin sehat liat yg seger-seger :D

      Hapus
  3. Waduh baru tahu tuh Hambalang, cukup sering ke Sentul paling ke tahu apong lagi ke tahu apong lagi hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp.. paling nanti tahu apongnya kelihatan dari bukit hambalang, haha

      Hapus
  4. Masih asri banget ya tempatnya..
    Hmm jadi pengen liburan juga jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, jadwalin liburan bareng keluarga mbak, hihi..

      Hapus
  5. kampus aku yang sekarang lokasinya di sentul, emang sentul nih bagus sih untuk wisata karena sejuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah, kebetulan ya buk, mampirinlah, hihi..

      Hapus
  6. Wah pemandangannya indah banget, tempat-tempat beginian yang jadi favorit aku nih apalagi tempatnya masih fresh dan bebas polusi, mantuul ..

    BalasHapus
  7. Paling demen ni mbak riz, aku lihat yang ijo-ijo segarnya alam gini, jadi ingat pas honeymoon dulu pilih daerah pegunungan gitu,wkwk. Next, semoga suatu saat bisa mampir disalah satu tempat yang ditulis mbak riz. Thankiss mbak...

    BalasHapus
  8. MasyaAllah, segar banget pasti ya kalau berkunjung ke Sentul Bogor ini, kawasan wisatanya alami baanget.
    kalau lihat pohon pinus gitu ingat di Sulawesi juga ada Malino yang terkenal dengan pinusnya :)

    BalasHapus
  9. Waaah sentul memang menggoda wisata alamnyaaa ;) segerr bgt yaa cocok nih buat liburan di kasa pandemi gini ;)

    BalasHapus
  10. Duuuh langsung meleleh nih.. Seperti dahaga di padang pasir.. Jadi pengen banget jalan2 piknik kemana gt ya.. Makasih ya mbk..udah diajak jalan2 virtual ke sentul 😁

    BalasHapus
  11. MasyaAllah indahnya.. aku selalu suka wilayah Sentul. Belum pernah mengunjungi lokasi di atas, insyaAllah kalau ada kesempatan kesana mau ajak anak.

    BalasHapus
  12. Allhamdulilah ya bisa melakukan perjalanan dan menikmati alam. Bersyukur banyak banget yang bisa diambil hikmahnya. Makasih mbak, jalan-jalan lumayan terobati

    BalasHapus
  13. Wah baru tahu kalau ada wisata sekeren ini di sentul

    BalasHapus
  14. View wisatanya indah2 banget Mbak. Menyegarkan pula duh berasa pengen traveling ke sana.

    BalasHapus
  15. Sepertinya tempatnya instagramabel ya mbak, liat taman wisata Hambalang aja udah cakep gitu di foto..apalagi aslinya ya

    BalasHapus
  16. fathan hambalang kayaknya rekomended dan layak bgt dikunjungi nih ya mbak,, cakepppp setelah aku browsing2 juga

    BalasHapus
  17. Semua instagramable bgt y spot wisatanya jadi pengen kesana

    BalasHapus
  18. Baiklah, baiklah.... Mari kita masukkan ke dalam bucket list untuk bisa mengunjungi tempat2 ini :)

    BalasHapus
  19. Denger gunung pancar, namanya hampir sama dengan wisata yang ada di Majalengka hhehe

    BalasHapus
  20. Wahhh yang terakhir tempatnya kekinian banget, dan bisa lihat pemandangan dari ketinggian.. Spotnya instagramable banget.. Kalo kesini harus berdua sih, soalnya kursinya hadep-hadepan wkwkw.. Kalo sendiri jadi kerasa banget joms nya

    BalasHapus
  21. itu yang fathan hambalang jangan2 nama pemiliknya adalah fathan ya mbak? hihi....

    aku pernah ke bogor itu tapi cuma kebun raya bogor doank pas acara sekolah mts dulu. ya ampun udah lama juga yaa ternyata... semoga bisa main lg nih ke sana kapan2

    BalasHapus
  22. Wah banyak wisata menarik di Sentul ya. Mupeng saya lihat pemandangannya. Keren-keren semua berasa pengen menjejakkan kaki jiga di sana

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !