Indonesian Content Creator: Asyiknya Saling Support Medsos & Blogging



Indonesian Content Creator: Asyiknya Saling Support Medsos & Blogging

Ada yang pernah dengar Indonesian Content Creator (ICC)? Kira-kira ini komunitas apa ya? Komunitas menulis? Komunitas influencer? Atau mungkin sebuah ajang pencarian bakat? Haha.. Biar nggak penasaran, hayuklah langsung aja saya ulas tentang ICC di sini. Check this out!

Indonesian Content Creator (ICC) Supporting Medsos & Blogging

Sejarah Singkat ICC

Indonesian Content Creator (ICC), merupakan wadah saling support untuk para influencer dan blogger. Dibentuk sejak tanggal 11 Mei 2020, dan hingga kini memiliki 95 member aktif yang selalu suportif satu sama lain.

Pertama Kali Join Grup ICC

Dicetus oleh Karimah Iffia Rahman, ICC mulai dikenal banyak kalangan influencer dan blogger, termasuk saya yang bergabung sekitar pertengahan Juni atau Juli, monmaap agak lupa, hihi.. Dan inilah komunitas kedua yang saya duduki, setelah 1minggu1cerita.

Mulai Semangat Bikin Konten

Di ICC, semua support bisa dilakukan. Mulai dari support Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan Youtube. Juga ada support untuk blog.
Karena dari ICC lah saya mulai mencoba untuk lebih aktif lagi dalam menulis, dan meramaikan sosial media yang saya punya. Karena memang sebelumnya jarang upload foto di medsos dan menulis di blog.

ODOP ICC

Di Januari 2021 lalu, ICC sukses menyelenggarakan One Day One Post (ODOP). Ikut memeriahkan bersama media Mubadalah dan Bonnels. Terdapat kurang lebih 80 peserta ODOP yang berasal dari penjuru negeri, dan bahkan ada salah satu member dari Jerman lho.

Keuntungan Join ICC

Bergabung menjadi member ICC nggak cuma mendapatkan support dari sesama member lho. Tapi juga ada beberapa keuntungan yang akan didapat. Apa aja sih? Di antaranya:
~ Mendapat follower aktif
~ Mendapat teman baru
~ Mendapat inspirasi baru dan belajar banyak hal baru
~ Sharing tentang blogging
~ Dapat informasi endorse untuk medsos
~ Dapat informasi jobs untuk blogger
~ Ada jadwal promosi usaha kamu
~ Ada informasi kelas atau sharing session online berkaitan dengan medsos dan blogging

Daftar ICC Yuk!

Kamu tertarik untuk menjadi member Indonesian Content Creator (ICC)? Caranya gampang kok, cukup lengkapi persyaratan Google Form Pendaftaran ICC. Satu syarat lagi yang paling penting adalah, wajib sportif dan selesaikan support yang ada.

Selamat berkonten ria, dan sampai ketemu di ICC. Babbay!!


Posting Komentar

5 Komentar

  1. makasih mama bang rashid, sukses selalu yaaa, kapan2 dapet jadwal sharing time tips menang lomba seo, wkkwkw

    BalasHapus
  2. masyaAllah bener bgt mbak ky, keuntungan ikut icc banyak banget ya. bisa kenal dirimu dan ibu kafa serta teman2 yg lain..aku jg pengen tuulisan ttg icc deh

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah seneng banget bisa ada di sini. Mudah-mudahan ICC semakin lebaaaar sayapnya

    BalasHapus
  4. Wow saya baru tau komunitasnya. Asyik memang kalau ada wadah yg saling support, khususnya untuk dunia digital yg kita jalani ini. Kalau saya kadang karena gak sempet dan anaknya lupaan, jadinya jarang untuk support by group gini, hehe... Lebih ke personal aja...

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!