Sibuk Boleh, Lupa Jangan! Baca Sampai Selesai Yuk!

Pretty Black Cat

Sibuk Boleh, Lupa Jangan! Baca Sampai Selesai Yuk!



Sibuk Boleh, Lupa Jangan! Baca Sampai Selesai

Sibuk Boleh, Lupa Jangan. Baca Sampai Selesai Yuk!- Nggak ada yang ngelarang kamu buat sibuk sama kerjaan kok. Eh, tapi, sesibuk apa sih sampai nggak sempat ngelakuin hal lain? Sesungguhnya sibuk itu ada karena terlalu banyak bekerja atau malah sibuk cari kerjaan? Hehe..

Kadang suka heran juga lihat orang sibuk sampai lupa makan, lupa minum, lupa sama kehidupan nyata. Mau berkarir, silakan.. Tapii.. Jangan lupain hal lain di luar kerjaan kamu, sederhananya seperti makan, minum, dan bahkan berkumpul bersama keluarga. Toh hal-hal itu juga akan membantu membuatmu semakin kuat menjalani kesibukanmu.

Yuk, simak apa-apa aja yang nggak boleh kamu lupain saat sedang sibuk, check this out!

Sarapan Sehat

Poin pertama ini nih paling sering dilupain kalau kamu sedang berada dalam zona kesibukan yang nggak menentu. Kenapa? Karena kamu lupa sarapan. Padahal, sarapan itu sangat penting lho untuk menambah energi supaya kamu tetap kuat menjalani hari. Sesibuk apapun kamu saat bekerja, cobalah untuk mengawali hari dengan sarapan. Beri tubuhmu asupan yang cukup dengan gizi yang seimbang, seperti pada buahan-buahan, susu, roti, oatmeal, bahkan nasi.

Sempatkan Tidur 6 Hingga 7 Jam

Mengistirahatkan tubuh sejenak memang sangat penting untuk menghilangkan rasa lelah. Untuk itu, walaupun kamu sibuk, cobalah untuk menyempatkan tidur selama kurang lebih 6 sampai 7 jam per hari. Sehingga setelah terbangun nanti, tubuh akan merasa lebih segar, dan badan jadi lebih enteng. Tidur cukup juga penting untuk menjaga konsentrasi, sehingga pekerjaanmu tidak terganggu.

Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan disaat kamu sedang terlalu sibuk juga adalah penting untuk diperhatikan. Cara ini cukup sederhana kok. Cukup bagi kamu untuk tidak menunda waktu makan, misalnya saat jam makan siang sekitar jam 12-1 siang. Pesan aja sama abang g*jek. Tapi, menunya harus tetap sehat ya, supaya nggak ngantuk.

Konsumsi Banyak Air

Jangan sampai lupa minum air dong.. Karena, 70% tubuh kita mengandung cairan. Jadi, akan mudah bagi kita mengalami dehidrasi, jika kekurangan asupan cairan. Sama halnya dengan makan, minum air juga mampu meningkatkan konsentrasi lho..

Quality Time

Hal yang paling penting dari semua poin di atas adalah, berkumpul bersama keluarga. Selalu menyempatkan waktu berkumpul bersama keluarga bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan di tengah kesibukan kamu. Karena bagaimanapun, keluarga adalah tempat ternyaman yang bisa kita datangi saat senang ataupun sedih.

Jangan sampai hanya karena kesibukan kamu dalam mencari sesuap nasi atau melakukan banyak kegiatan di luar rumah, membuatmu melupakan kebersamaan dengan keluarga. Membersamai kegiatan seru dengan orang-orang tersayang bisa mengurangi stres dan rasa lelah setelah beraktivitas.

Buat kamu yang LDRan dengan keluarga, sempatkanlah untuk menghubungi mereka, baik via voice atau video call. Ceritakan kepada mereka tentang hal yang menyenangkan, atau bahkan tentang rutinitas kamu. Jalin kedekatan erat dengan keluarga agar dukungan dan doa mereka selalu menyertaimu.

Gimana, nggak sulitkan untuk sejenak beristirahat dari kesibukan yang kamu kerjakan, atau luangkan sedikit waktu untuk melepas lelahnya bekerja. Berapa banyakpun waktu yang kamu punya, selalu ingat bahwa ada banyak hal yang harus kamu jaga, termasuk hati, perasaan, dan kebersamaan. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa.

Gif: tenor.com



Posting Komentar

36 Komentar

  1. Baca tulisan kakak aku langsung ambil minum,. sebab memang aku paling sering gak minum saking sibuknya, makasih ya kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. sama-sama kak Sarah :D

      Hapus
  2. kalau udah malam, lalu bertanya seharian aku ngapain kok nggak sempet ini itu, apa aku sibuk? eh nyatanya bukan sibuk tapi banyak buang waktu aja, sok sibuk itu mah yaa, hehe

    kalo udah sibuk tapi beneran mba ki aku juga suka lupa apalagi sama yang namanya minum dan makan sehat, dulu kalo ada deadline gt sampe benern lupa makan lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. iya kalo itu mah sok sibuk yaa..

      jaga kesehatan mbak neenaa..

      Hapus
  3. Klo saya yang selalu lupa perbanyak minum air putih. Padahal khasiatnya banyak banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo bang Day!

      yups, jangan sampe lupa minum lah bang. kalo bisa bawa botol air kemana-mana, hehe..

      Hapus
  4. ashiap, mau nyoba ngatur pola makan sama istirahat biar bb proporsional. ibu2 rempong sampe ngga ngurus pola makan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. buibu super aktif harus gesit ya mbak.

      Hapus
  5. Betul banget mbak rizky, hal krusial malah dilupakan endingnya nanti kita yang merasakan juga. Kesehatan dan sosial juga tidak boleh ditinggalkan begitu saja karena semua itu adalah hal yang pantang kita abaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuull.. jaga kondisi diri dan sekitar, supaya tetep waras, hehe..

      Hapus
  6. Hikss. Terimakasih mba Kyyy udah diingetin. Untuk jam tidur dan quality time emang kurang bangettt. Jadi kadang pas emosi gitu gabisa kontrol. Sebisa mungkin aku tidur siang sihh walaupun cuma 30 menit

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak Ji sering kali ku liat update status malem-malem, wkwk..

      Hapus
  7. Menjadi sehat memang perlu gaya hidup sehat. Setuju banget Kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. sehat selalu untuk kita semuaaa :D

      Hapus
  8. iya mbak ky, jangan sampe sibuk sama urusan dunia aja ya kita..makasih pengingatnya..buru2 tidur deh udah tengah malem nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwk.. ketauan nih sering tidur tengah malam mbak Ina

      Hapus
  9. Hehe sepakat, sibuk boleh lupa ama keluarga, lupa makan, lupa tidur, jangan sampai dilewatkan. Soalnya nanti sakit baru tahu rasanya 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan.. pohontomat nih orang penting, pasti sering lupa sama yg beginian, jangan lupa jaga kesehatan yaa kaak, hihi..

      Hapus
  10. Makasih kak sudah diingatkan, aku kemarin tepar 3 hari ini gara-gara kurang jaga kondisi badan dan ngerawat emak mertua yang lagi sakit. Semoga kita semua diberikan kesehatan aamiin




















    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah.. aamiin yaa robbal'alamiin.. doa yang sama untuk mbak Nyi, barakalloh :)

      Hapus
  11. Lifestyle sehat sebenarnya sangat sederhana ya bu, tetapi sering kali kita abai dan menyepelekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum.. nanti tiba udah sakit aja baru nyesel, hihi..

      sehat-sehat ya ibu Kafa sekeluarga..

      Hapus
  12. Remainder banget ini. Akupun ngerasain kalau udah kurang tidur badan gak vit banget rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan mbak Rin. semoga kita sehat selalu yaa..

      Hapus
  13. Kadang semua poin diatas dapat dengan mudah dilaksanakan. Tapi klo pas lagi jadwal padat harus keliar kota bolak balik atau lagi dateline banyak banget, rasanya uwow. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau nih mbak Dwi yang aktif banget, jaga kesehatan ya mbak :*

      Hapus
  14. Wah ternyata saya mah sok sibuk ya, hehehe. Sering bergadang karena saya anggap itu quality time saya, hahahaha. Nakal ya. Kalo gini terus bisa sakit ya. Aduuh ga deh. Sebisa mungkin jangan keseringan begadang ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya nih teh Eka, coba ganti jadwal aja teh. Jaga kesehatan yaa..

      Hapus
  15. Kyaknya perlu aku share ke suami ku nih mba, klo dah kerja lupa waktu sukanya, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah.. silakan mbak Iva.. semoga bermanfaat ya. salam sehat :D

      Hapus
  16. Quality time yang paling ok babget saat jauh dari keluarga yaitu memanjakn diri dengan pergi ke salon ya meski minimal cuma ngeluarin komedo di wajah, luluran maupun melakukan rangkaian lengkap. Hmmm senangnya.

    BalasHapus
  17. Baca ini langsung introspeksi diri, mungkin selama ini sy selalu sibuk atw menyibukkan diri dan lupa meluangkan waktu untuk keluarga

    BalasHapus
  18. aduh aku masih susah tidur 6 jam mbak, tdurku bentar bgt,,, sedih juga kadang pgn tdur cepet tapi masih kesusahan

    BalasHapus
  19. terasa nampol banget nih tulisannya, secara poin-poin di atas nggak ada satupun yang saya jalani belakangan ini hehehe terima kasih kak tulisannya bisa jadi reminder buat saya yang sok sibuk ini xixiiix

    BalasHapus
  20. Yang paling akhir betul banget kak. Sesibuk-sibuknya kita, jangan pernah sampai lupa untuk memberi kabar ke Orang Tua atau Keluarga. Aku ngerasain banget juga, karena aku anak rantau. Jadi kalau bisa sempetin buat telpon orang tua, orang tuapun pasti seneng banget kalau kita telpon, atau sekedar chat

    BalasHapus
  21. wah bener banget ini Kak, sesibuk-sibuknya kita harus tetap memperhatikan kesehatan dan hubungan dengan keluarga ya.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.