Blooming Sparkly Red Rose

Ruang Tanpa Batas




Assalamu'alaikum. Halo semuanya. Semoga masih dan akan selalu sehat ya walaupun masih tetap #dirumahaja (semoga nggak bosen nyebut kata ini ya, haha)

Menurut kamu, rumah itu apa sih? Selain tempat bernaung dari panas terik dan hujan badai. Terus, kamu udah berbuat apa aja selama #dirumahaja? Yang jelas, harus tetap produktif yaa..

Saya mau sedikit sharing nih, selama #dirumahaja ngapain aja. Selain ngurusin anak dan suami, (juga mengurus blog kyndaerim tercinta pastinya, supaya gairah menulis tetap tersalurkan) saya juga punya bisnis online. Mau cari apa? Tas, sepatu, sandal, gamis, pakaian pria, pakaian wanita, baju anak-anak, mainan anak, sprei, peralatan rumah tangga, kue coklat, kue buat lebaran, tenang.. Saya punya teman yang menjual itu semua, loh..

Saya ambil bagian bantu-bantu promosi aja. Kalau bisnis onlinenya cuma jual kebutuhan wanita aja sih, hehe.. Biarpun untungnya nggak terlalu banyak, tapi saya senang masih bisa berkegiatan positif selama #dirumahaja.

Dari mulai jam 3.30 pagi, mata saya telah terbuka karena suara alarm yang cukup memekakkan telinga. Insya Allah saya selalu sempatkan untuk mengerjakan sepertiga malamNya kurang lebih satu jam. Terus, menuju dapur buat siapin menu sahur. Kalau ada yang perlu dihangatin ya dihangatin, tapi bukan pake kasih sayang ya, #eh

Nyalain tv langsung stay di channel no.8 kalau di tv saya sih. Dan nonton kajiannya UAS. Sambil menyantap makan sahur yang nikmat. Sesudahnya, langsung nyupir alias nyuci piring. Dan duduk santai sambil menunggu waktu Subuh tiba.

Pagi sekitar jam 8, sehabis berberes rumah, saya ajak Bang Rasyiid untuk belajar. Mewarnaikah, membacakah, berhitungkah, menuliskah, membuat prakarya, termasuk ikut bantuin saya bersih-bersih rumah, hehe.. Pokoknya ngajarin Bang Rasyiid hal yang baik-baik.

Saya juga suka main sama Bang Rasyiid. Bikin prakarya dari bahan seadanya, misalnya aquarium mainan, ular tangga beserta dadunya (yang saya selesaikan selama 2 hari, haha), bikin pesawat tempur dari kertas, dan masih banyak lagi daftar keinginan untuk membuat prakarya bareng Bang Rasyiid. Banyak kok contoh prakarya yang bisa kita buat, misalnya dari aplikasi Pinterest. Disana ada berbagai macam ide untuk semua kategori.

Memasuki siang hari, perut udah sedikit terasa lapar. Maklum, faktor puasa dan belum ada rebahan dari selesai subuh. Jadinya ya saya ambil kesempatan aja buat tidur siang sekitar jam 1an, selesai sholat Dzuhur. Sekalian ajak anak juga buat istirahat, karena selama puasa ini, Bang Rasyiid juga ikutan (ke)bangun sahur.

Huaaah.. Alhamdulillah saya masih bisa terbangun sekitar jam 3 sore. Sangat cukup bagi saya untuk mengumpulkan tenaga dan melanjutkan kegiatan masak-memasak untuk makan malam. Karena sebelumnya saya udah belanja ke pasar, jadi tinggal potong-potong iris-iris bahan yang ada. Tapi kalau bahan dikulkas lagi kosong, ya saya cus pergi ke pasar, yang untungnya nggak terlalu jauh dari rumah, sekalian beli takjil buat buka puasa.

Kalau cerita dari sisi suami. Karena beliau adalah Guru SEO nomor satu di Bali #eeaa, jadi kerjaannya berkutat didepan laptop mengelola website para pelanggan setianya supaya bisa menembus peringkat pertama dilaman Google SERP. Boleh yang mau tahu hasil kerjanya, langsung cek profil beliau di sini. Eh, kadang beliau juga bantuin saya masak sih, atau mandiin anak, atau beli takjil, ya gitulah, haha..

So, menurut hemat saya, rumah itu adalah ruang tanpa batas. Silahkan berekspresi dan melakukan hal-hal yang menyenangkan di rumah. Tapi kalau kamu udah mulai bosan, coba baca tips ini, dijamin si bosan bakal pergi jauh dari kehidupanmu.

Oke oke.. Ini aja kali ya cuap-cuap saya hari ini. Agak kurang jelas sih sebenernya, haha.. Nggak perlu di share kalau yang ini. Mending share cerpen, puisi, atau tips ala saya aja ya, lebih berfaedah. Sampai jumpa. Wassalamu'alaikum.

Gif: tenor.com


Post a Comment

2 Comments

  1. jangan lupa follow back ya kak.. salam blogger :)

    ReplyDelete

Kyndaerim: Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.