Tips Memilih Kitchen Set yang Tepat

Blooming Sparkly Red Rose

Tips Memilih Kitchen Set yang Tepat



Banyumas Dewata Wood Furniture, Toko Furniture Bali, Jual Kayu Furniture Bali

Tips Memilih Kitchen Set yang Tepat - Siapa nih yang hobi masak-memasak di dapur? Suka lupa letak sesuatu nggak? Atau malah campur aduk sama barang-barang lain? Bikin kesel ya kalau sampai kejadian begitu (Siapa yang masak, siapa yang berantakin, tapi kesel sendiri, haha..) Apalagi kalau tampilan dapur nggak menarik, jadi bikin malas masak nggak sih..

Eh, tapi, sebenarnya fungsi dapur itu bukan cuma buat masak lho. Coba lihat deh konsep dapur-dapur zaman sekarang. Biasanya sih disebut kitchen set. Kenapa harus kitchen set, karena memang konsep dapur ini punya segudang tempat penyimpanan yang dijamin nggak bikin rieweuh pas lagi nyari perlengkapan dapur.

Tapi, nggak boleh sembarangan milih juga ya. Harus disesuaikan sama ukuran dapur, kebutuhan, dan fungsinya. Dari segi harga, kitchen set memang sedikit lebih mahal. Tapi kualitas pasti terjamin. Kamu bisa memilih desain dan warna kitchen set yang sesuai dengan area dapurmu.

Jika sudah menentukan model kitchen set, peralatan dapur juga harus berkualitas. Tapi, gimana kalau ternyata budgetnya masih sangat terbatas? Tenaang, masih ada solusi trend minimalis kitchen set yang pasti aman untuk anggaranmu. Yang terpenting, masih nyambung dengan selera awal tadi, hehe..

Siapapun yang punya hobi berlama-lama berada di dapur, pasti ingin memiliki desain interior dapur yang cantik, terlihat rapi, dan bahkan memberi kesan nyaman berbalut menyenangkan untuk sekedar berada di dapur. Hal tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan kitchen set minimalis namun terkesan modern.

Kitchen set terdiri dari satu set rak, dan kabinet tempat penyimpanan perlengkapan dapur dan barang-barang kebutuhan lainnya. Pastikan memilih kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan dapur kamu. Karena harga dari kitchen set sangat bervariasi, dan tergantung kelengkapan serta desainnya. Semua harus diukur dengan pas, agar kitchen dapat dipasang dengan rapi dan menyesuaikan kondisi dapur.

Untuk memiliki kitchen set yang sesuai dengan keinginan, perlu melalukan beberapa terapan berikut:

Menggunakan Jasa Desain Interior

Jasa desain interior telah tersebar dimana-mana. Mereka akan terus hadir, karena permintaan pasar yang meningkat. Dengan cacatan mereka mampu berkreasi dalam mendesain secara unik dan menarik. Untuk harga memang terbilang mahal. Namun, kita akan puas melihat hasilnya yang benar-benar sesuai dengan kitchen set minimalis keinginan kita dong..

Harus Sesuai dengan Ukuran Dapur

Penting nih! Benar-benar memperhatikan ukuran serta kapasitas dapur sebelumnya. Karena, jika penempatan tidak sesuai, malah akan membuat dapur semakin sempit atau malah terlihat tidak rapi. Jadi, jangan sampai cap-cip-cup memilih model kitchen set, hal-hal detailnya butuh perhatian ekstra, agar nantinya sedap dipandang dan membuat nyaman saat melakukan segala aktivitas di dapur.

Membeli Perlengkapan Kitchen Set Secara Terpisah

Budget terbatas, tapi masih mau punya kitchen set minimalis? Nggak masalaah.. Kamu nggak harus membelinya dalam waktu yang bersamaan. Karena memang dibeberapa toko mebel, ada yang menjual kitchen set secara terpisah, artinya tidak dalam satu paket. Misalnya, bagian raknya saja, kabiet atas saja, kabinet bawah saja, dll. Harga memang bervariatif, tergantung desain, bahan serta ukuran.

Cukup murah memang jika dibandingkan dengan menggunakan jasa desain interior. Namun, kitchen set impian kamu tetap menjadi bagus, apalagi jika desainnya diatur dengan ciamik dan menarik.

Selain hal-hal penting di atas, berikut ini adalah tips saat memilih kitchen set, diantaranya:

1. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera kamu atau yang cocok dengan warna area dapur kamu.

2. Pastikan juga memilih model yang sesuai kebutuhan bukan hanya keinginan.

3. Tanyakan harga atau setidaknya mintalah daftar harga, baik untuk paketan atau satuan.

4. Saat berada di tokonya, usahakan cek seluruh bagian dari kitchen set yang kamu pilih. Pastikan baut melekat dengan baik di setiap sisi perlengkapan kitchen set. Hal itu menandakan bahwa, kualitas furniture sudah cukup baik. Hindari memilih dari segi modelnya saja, karena yang terpenting adalah nilai keawetan yang dimiliki oleh suatu barang. Selain itu, pastikan pintu-pintu lemari terbuka dengan baik, jangan sampai ada suara, atau hal lain yang dirasa tidak pas.

Jika telah mendapatkan kitchen set sesuai keinginan dan kebutuhan, kegiatan memasak di dapur idaman pun bukan mimpi lagi. Tetap utamakan kualitas jika memilih barang-barang untuk mempercantik hunianmu. Namun, apabila kualitasnya baik, tapi kurang menarik, lebih baik tunda pembelian, sampai benar-benar mendapatkan yang sesuai. Supaya nggak menyesal kemudian, hehe..

Mau pilih furniture lain untuk memperindah hunianmu? Hayuk, segera cek di Banyumas Dewata Wood & Furniture. Toko furniture Bali yang menjual kayu dan furniture minimalis dengan material terbaik untuk kebutuhan hunian kamu. Selain untuk kebutuhan furniture rumah, Banyumas Dewata juga melayani kebutuhan furniture untuk Apartemen, Villa, Hotel, Bungalow, Resort, Cafe, Restoran, Sekolah, Perkantoran, Butik, dsb.

Banyumas Dewata Wood Furniture, Toko Furniture Bali, Jual Kayu Furniture Bali

Semoga bermanfaat. Silakan berbagi ke jejaring sosial. Sampai jumpaa..

Gif: tenor.com

Dok: woodfurniturebali



Posting Komentar

18 Komentar

  1. Mupeeeng, tapi memang iya lhooo, banyak exporter dan importer yang berbelanja furniture di Bali, kalau ke Bali lagi mau ah kapan2 studi banding ke toko furniture di Bali buat kemajuan Kaira Furniture

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Yaa Robbal'alamiin..

      Bisnis keluarga ya bu? Boleh boleh, bagus bagus lho, check! :D

      Sukses buat Kaira Furniture ^^,

      Hapus
  2. Aku kok jadi pengen ganti kitchen set ya. Hahaha
    Pengen beli sesuai dengan yang kita impikan. Pasti jadi semangat lama-lama di dapur 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. ayo ganti mbak Rin. Kan lagi sering di rumah juga, bisa sering-sering masak buat keluarga, hihi..

      Hapus
  3. Aku juga kalau keluar kota selalu beli printilan buat dipajang. padahal ya udah penuh di rumah huhu. Apalagi kitchen set ini aku belum punya, masih impian hehhe. shalawatin dulu mudah2an bisa segera punya, biar rajin masak. wkwkw aamiin.
    terimakasih tipsnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya printilan disana bagus-bagus dan murah-murah ya mbak, temenku juga ada yang gitu, dia suka beli yg unik-unik.

      Aamiin.. Semoga segera punya ya mbak, kencengin sholawatnya, ahaha..

      Hapus
  4. Iya sih bener, kalau budget terbatas jangan maksa untuk langsung beli semuanya ya mbak. Dicicil dulu belinya, beli satu-satu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaan, biar nggak kerasa kalo habisnya banyak, Padahal cuma pengalihan isu aja, haha..

      Hapus
  5. wah aku jadi pengen kitchen set yang woden gitu, berasa minimalis ya mbak rizky. toko furniture ini adanya di bali doang mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ina, masih ada di Bali aja, belum buka cabang, tapi mungkin kalo ngirim keluar bisa sih, siap-siap dananya aja, hihi..

      Hapus
  6. Impian banget emang punya kitchen set ini. Baru pindah rumah rasanya pengen beli ini itu segala macam.

    Eh tp liat kantong kok masih bnyk yg dibutuhkan, yaaa jd beli terpisah sih emang Ujung2nya. Skrg baju meja dan peralatan masaknya dlu nih, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ghin, nggak papa nyicil dulu mah, nggak mungkin kan utamain kitchen set tapi alat masak belum punya, haha..

      Hapus
  7. Wishlist ku nih klo dah ga nomaden mau bkin kitchen set warna ungu, hahaha..wajib nabung2 dlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. sepertinya sama nih kita, nunggu menetap di sebuah kota dulu baru bisa tercapai.

      Semoga tercapai cita-citanya ya mbak :D

      Hapus
  8. aku auto klik web nya, hahahaha dan ternyata emang bikin pengen punya banyak job biar bisa kebeli kitchen set nya ituuu. tapi aku juga suka kursi panjangnya itu, full dari batang pohon. semoga ngambilnya dari batang pohon yang udah mati ya bukan yang sengaja ditebang, hehehe. krtitis lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga terwujud punya banyak job ya teh, aamiin..
      cocok keknya nih jadi menteri kehutanan teh, haha..

      Hapus
  9. Beli kitchen set secara terpisah.

    Huhu mamaku dulu beli kitchen set tanpa bantuan desainer interior dan langsung sepaket gitu, taunya bikin dapur kurang cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah, sayang sekali, tapi bisa dong di siasati supaya jadi cantik kak, hehe..

      Hapus

Sponsored by Digital Marketing Agency Bali

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.