Lebaran Penuh Haru




Assalamu'alaikum. Masya Allah, Alhamdulillah, hari kemenangan telah tiba. Kemenangan dari berhasilnya menjalankan ibadah puasa serta ibadah-ibadah lainnya, yang pasti berpahala luar biasa. Sedih rasanya karena sudah saatnya berpisah dengan bulan ramadan tahun ini.

Jujur, ini ramadan paling beda seumur hidup. Tanpa ngabuburit, tanpa bukber, tanpa tarawih di masjid, dan dsb. Tapi rasa syukur, harus tetap ada ya, dalam keadaan apapun, jangan sampai melupakan satu kata kerja itu. Karena tanpanya, kita nggak akan bisa menikmati hari-hari sepanjang bulan ramadan.

Walaupun banyak hal yang hilang selama ramadan tahun ini, harusnya membuat kita lebih banyak beribadah ya. Niatkan dalam hati untuk mendapatkan ridhoNya selama beribadah.

Sampai saat kemenangan itu tiba, air mata pun jatuh cukup deras dari mata saya. Mengingat dengan baik apa yang sudah saya lakukan satu bulan ke belakang. Berharap segala amalan diterima Allah.

Ya, lebaran kali ini memang terasa sangat berbeda. Sampai-sampai baju baru pun tak lagi dianggap penting. Karena memang sebenarnya nggak penting. Hanya diharuskan menggunakan pakaian terbaik.

Kue-kue lebaran memang masih bertebaran. Orderan orang-orang tetap saja ada, bukan saya kok yang jualan. Walaupun nantinya untuk dimakan sendiri, karena ciri khas halalbihalal sementara juga ditiadakan.

Selesai berbuka dan sholat maghrib pun, suara takbir kami kumandangkan sendiri. Yang penting niat mensucikannya.

Dan biasanya sepulang sholat eid, saya dan keluarga langsung bersilahturahmi ke beberapa teman, dan berburu menu khas lebaran. Tapi sekarang, harus ikutin himbauan pemerintah untuk sholat eid di rumah masing-masing, dan mencari amal soleh dengan masak sendiri menu lebaran seadanya, dan berbagi ke tetangga.

Ya Allah, semoga ini adalah ramadan terakhir tanpa kesempurnaan. Karena bulan ramadan adalah waktu yang tepat untuk sebanyaknya memohon ampun kepada Allah SWT.

Insya Allah, kita semua masih dikasih kesempatan untuk bertemu di ramadan berikutnya ya, Aamiin Yaa Robbal'alaamiin..

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Minal Aidin Wal Faidzin

Kyndaerim, Bayu Pradana, dan Bang Rasyiid

Gif: tenor.com


Posting Komentar

8 Komentar

  1. Selamat Hari Raya :)

    BalasHapus
  2. Selamat Hari raya. Semoga dipanjangkan umur sampai lebaran tahun-tahun yang akan datang. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari raya juga. Doa untuk kita semua yaaa.. Aamiin..

      Hapus
  3. Mohon maaf lahir batin ya :)
    tapi kalau aku tetep berootd ka, mengambil momennya aja bareng suami dan anak, makai baju warna senada untuk difoto, tp ga baju baru juga, yg penting samaan aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir batin juga 😊
      Mantap! Tetep kompak yaa walau lebaran agak berbeda, hehe..

      Hapus
  4. Met lebaran mba, maaf lahir dan batin yah.

    Tahun ini emg spesial. kami jg sholat ied di rumah trs denger khotbahnya onlen dari dari yutub :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bang. Semoga sehat selalu ya Bang Day sekeluarga :)

      Hapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!